Metropolitan

3 Kg Agus Sukardi Juara Makan Wagyu Seberat 1

Agus Sukardi tampil sebagai juara kompetisi makan wagyu seberat 1,3 kg di Wagyu Festival (WagyuFest) yang diselenggarakan akhir pekan lalu di Abuba Steak di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (3/11/2019). Peserta asal Bekasi ini sukses mengalahkan hampir 100 an peserta kompetisi yang diselenggarakan setiap tahun ini dan dinyatakan sebagai peserta makan wagyu tercepat. Rahmad Yasir, Manajer Operasional Abuba Steak mengatakan, peserta yang dinyatakan menang adalah yang bisa menghabiskan wagyu paling cepat diantara peserta lainnya. Jika ada sisa wagyu yang tidak habis dimakan, maka akan ditimbang oleh juri.

Peserta yang mengikuti kompetisi ini adalah konsumen Abuba Steak dan digelar gratis dengan mengumpulkan struk transaksi makan dengan paket bundling spesial senilai tertentu selama periode 17 September – 31 Oktober 2019. Di kontes ini Abuba hanya mengambil satu pemenang saja, yakni peserta tercepat makan wagyu dengan hadiah uang tunai senilai Rp 11 juta."Yang menang yang paling cepat habis. Kita bikin dalam beberapa putaran," ujarnya. "Tahun ini merupakan tahun kelima kita menyelenggarakan kompetisi ini. Peserta yang mendaftar kali ini lebih banyak, naik dua kali lipat mencapai 100 lebih dibandingkan tahun lalu. Rata rata dari Jabodetabek," ujarnya.

Juara kontes tahun lalu adalah konsumen seorang PNS dan mampu menyelesaikan makan wagyu hanya dalam waktu 12 menit dengan hadiah senilai Rp 10 juta. Bobot menu yang harus dikonsumsi peserta di kompetisi tahun ini naik jadi 1,3 kg dari tahun lalu seberat 1,2 kg. Menu Wagyu yang dipromosikan di event ini adalah wagyu tenderloin, sirloin dan rib eye (dengan tingkat marbling 6 7, 4 5), serta wagyu skewer.

"Daging wagyu ini adalah daging special yang kita punya, paling prime kita kenalkan ke masyarakat dan konsumen dengan harga paling kompetitif. Paket wagyu termurah adalah Rp 180 ribuan," jelasnya. "Daging wagyu adalah salah satu menu unggulan di outlet kami dengan tingkat juicy dan lembutnya daging sangat terasa yang dipadu dengan tiga pilihan saus homemade Abuba steak, yaitu saus barbecue, blackpepper dan mushroom," lanjut Rahmad Yasir. Sebelum kompetisi dimulai, seluruh peserta kontes menjalani tes medical dulu mencakup seperti tekanan darah, risiko penyakit jantung dan lain lain.

Saat ini Abuba Steak mengelola 25 outlet dan pada 11 November 2019 nanti akan menambah 1 outlet lagi di Gandaria City. Lokasi tersebar di Jabodetabek dengan 2 outlet berlokasi di Bandung. Tahun depan outlet diproyeksikan bertambah menjadi 30.

Berita Terkait

Seorang ART di Jakarta Barat Aniaya Anak Majikan Karena Susah Diatur

Artira Dian

Tiga Remaja Kepergok Tim Jaguar Bawa Senjata Tajam di Sekitar Grand Depok City

Artira Dian

Mulai dari Evakuasi Kucing sampai Ambilan Bola Volly Tercerbur Sibuknya Petugas Damkar

Artira Dian

Perampok Satroni Gerai Alfamart di Tambora, Karyawan Toko Ditodong Senjata Tajam

Artira Dian

Aktor Hollywood Leonardo DiCaprio Soroti Sampah Bantar Gebang, Ini Reaksi Gubernur Anies.

Artira Dian

Empat Orang di Warteg Cipete Alami Luka Bakar Gas Melon Bocor

Artira Dian

Kasus Penyerangan Kafe Tempat Suporter PSM Nobar, Delapan Orang Ditetapkan Tersangka

Artira Dian

Semua Wilayah Cerah pada Malam Hari Prakiraan Cuaca BMKG DKI Jakarta Hari Ini Rabu 6 November

Artira Dian

Industri Properti Bersemi LRT Jakarta dari Beroperasi

Artira Dian

Pasangan Suami Istri di Jakarta Utara Jualan Narkoba, Keuntungannya Dipakai untuk ‘Nyabu’

Artira Dian

Seorang Pria Ditemukan Tewas di Parit Dekat Stasiun Klender, Sebelumnya Korban Diusir dari Rumah

Artira Dian

Tarifnya Rp 5.000 Hari Ini LRT Jakarta dari Beroperasi Komersial Setelah Tiga Kali Uji Coba

Artira Dian

Leave a Comment