Kesehatan

5 Bahan Makanan Ini Seharusnya Tidak Boleh Dicuci Sebelum Dimasak, Justru Bikin Rusak

Beberapa makanan ini sebenarnya tak boleh dicuci dulu karena akan mendatangkan bakteri atau menghilangkan nutrisi. Rupannya tak semua bahan makanan yang akan kita olah perlu dicuci. Karena dengan dicuci terlebih dahulu, maka bahan makanan tersebut akan terbebas dari kotoran.

Namun, sangat sedikit orang yang tahu bahwa terkadang kebiasaan ini lebih berbahaya. Mencuci beberapa makanan menyebabkan penyebaran bakteri dan banyak konsekuensi negatif lainnya. Berikut beberapa makanan yang tak seharusnya dicuci.

Ada zat khusus sering diletakkan pada cangkang telur untuk melindunginya dari kontaminasi oleh bakteri. Air akan menghancurkan perlindungan ini, jadi seharusnya tidak mencuci telur. Bakteri pada ayam segar sangat berbahaya bagi kesehatan kita, yang paling terkenal dari semuanya adalah salmonella .

Banyak orang berpikir bahwa mencuci ayam sebelum memasak akan menghilangkan bakteri tersebut, tetapi itu tidak benar. Saat mencuci ayam, air yang kalian gunakan membantu bakteri menyebar ke tangan dan wastafel dapur. Menurut koki lebih baik merebus ayam dua kali, setelah air mendidih pertama kali, maka harus mengganti air untuk merebus kedua.

Sama seperti ayam, tidak boleh mencuci daging segar seperti daging sapi, babi, sapi, domba. Karena mencuci membantu bakteri menyebar ke wastafel dapur dan tangan. Kalian dapat menyingkirkan bakteri dengan suhu tinggi.

Sebelum memasak, gunakan serbet untuk mengeluarkan jus daging dari permukaannya. Setelah itu, gunakan sabun dan air panas untuk mencuci tangan. Para koki berpikir bahwa mencuci pasta tidak diperkenankan karena air menghilangkan zat tepung yang membantu menyerap saus dengan lebih efektif.

Kalian dapat mencuci pasta hanya setelah memasak jika kalian ingin menggunakannya dalam salad atau wajan dengan teknik tumis. Kalian tidak bisa menyimpan jamur di bawah air untuk waktu yang lama atau merendamnya. Karena jamur menyerap air dengan sangat baik, lebih baik membilasnya dengan cepat dan mengeringkannya dengan handuk kertas.

Kalian hanya harus melakukan ini dengan benar sebelum memasak. Kalau tidak, mereka akan merusak dan kehilangan elastisitasnya.

Berita Terkait

Tidak Ada Batas Kecukupan Minum Air Seseorang Karena Menyesuaikan dengan Aktivitasnya

Artira Dian

Demam Berdarah Itu Jauh Lebih Jahat! Imbau Masyrakat Tak Takut Virus Corona dr Handrawan Nadesul

Artira Dian

Termasuk Ibu Hamil 6 Hal Jadi Faktor penting Seseorang Jadi Incaran Cara Nyamuk Temukan ‘Korbannya’

Artira Dian

Cara Pakai Masker yang betul buat Cegah Virus Corona

Artira Dian

Justin Bieber & 4 Artis Hollywood Terkenal Ini Idap Lyme Disease Apa Saja Gejala Penyakit Ini

Artira Dian

Demam Berdarah hingga Leptospirosis Waspada 8 Penyakit Ini Sering Menyerang saat Musim Hujan

Artira Dian

Wanita Wajib Perhatikan Ini! 5 Penyebab Ketidaksuburan & 5 Cara Meningkatkan Kesuburan

Artira Dian

Yang Perlu Diketahui Ketika wajib Menyusui Dalam Kondisi Hamil

Artira Dian

Waspada Kolesterol Naik Akibat Hidangan Lebaran, ini 10 Makanan untuk Menurunkan Kolesterolmu

Artira Dian

Dirugikan, Persatuan Dokter Gigi Indonesia Ancam Keluar dari BPJS Kesehatan

Artira Dian

Turunkan Risiko Kanker Serviks dengan Gaya Hidup Sehat

Artira Dian

Cek Jantung hingga Sirkulasi Darah 5 Cara Mudah & Sederhana Mengetahui Kondisi Kesehatan Tubuh

Artira Dian

Leave a Comment