Travel

5 Pusat Perbelanjaan Favorit Wisatawan di Taipei, Taiwan

Taipei merupakan Ibu Kota Taiwan yang menjadi surga bagi para wisatawan, khususnya pecinta belanja. Di Taipei kamu bisa menemukan surga belanja yang dipenuhi mal mewah, pasar malam, dan jalan jalan yang dipenuhi butik. Dirangkum dari laman AsiaOne, berikut lima distrik perbelanjaan favorit di Taipei.

Menara Taipei 101 yang menjulang tinggi mungkin menjadi hal pertama yang kamu lihat di Xinyi. Ketika dijelajahi, kamu akan melihat seluruh mal, restoran mahal, dan klub malam trendi tersebar di sana. Kamu mungkin perlu menginjakkan kaki di Bellavita, mal mewah bergaya Eropa di Xinyi, Taipei.

Ada juga Eslite Xinyi yang merupakan toko buku terbesar di Taiwan dan buka 24 jam. Kamu juga bisa pergi ke Songshan Cultural and Creative Park, ruang kreatif yang luas di mana kamu akan menemukan kerajinan tangan yang unik dan karya seniman lokal. Ximending, kawasan hiburan yang akan membuatmu kembali ke era Jepang pada 1980 an.

Distrik perbelanjaan populer ini merupakan tempat terbaik untuk anak muda, mulai dari bioskop dan tempat karaoke hingga toko toko aksesoris ada di sini. Di sana ada merek merek terkenal seperti Uniqlo, ABC Mart, dan banyak pilihan lainnya. Di daerah itu juga dipenuhi toko toko suvenir yang menjual makanan ringan tradisional Taiwan dan mochi, cocok untuk oleh oleh.

Kalau ada waktu, coba singgah di Ximen Red House, landmark berusia 110 tahun yang menawarkan pameran, pasar, dan rumah teh. Fujin Street adalah tempat berkumpulnya para penggemar hipsters dan seni di Taipei. Lingkungan yang sedang naik daun di dekat Bandara Songshan ini seperti persilangan antara Haji Lane Singapura dan Tiong Bahru.

Di sana kamu bisa menemukan butik butik hingga kedai kopi. Kamu akan menemukan merek pakaian Jepang ikonik BEAM di sini, bersama dengan pakaian wanita Fujin Tree 355 dan L'atelier Fantasia. Salah satu tempat favorit di sini adalah Perfit, toko barang olahraga yang menawarkan sepatu lari, ransel, hingga studio yoga.

Stasiun Utama Taipei bukan hanya pusat transportasi terbesar di kota, tetapi juga tempatmu menemukan banyak mal metro di sepanjang jalan stasiun. Kamu bisa pergi ke Q Square untuk menemukan merek merek internasional seperti ZARA dan Nike, Taipei City Mall untuk beragam jenis pakaian lokal, atau Shin Kong Mitsukoshi Mall terbesar yang mencakup semuanya, mulai dari barang murah hingga yang sangat mewah. Bahkan ada pasar grosir yang terletak di belakang Stasiun Utama Taipei yang menjajakan berbagai barang seperti buku komik, mainan dan pakaian.

Jika Bangkok memiliki Platinum Mall yang terkenal, maka versi Taipei adalah Wu Fen Pu, area perbelanjaan grosir di Songshan di mana kamu akan menemukan barang termurah, baik baru maupun second di lebih dari 1.000 toko. Berjalan kaki tak jauh dari Pasar Malam Jalan Raohe, banyak toko toko pakaian yang menjajakan pakaian impor dari Korea dan Jepang. Mulai dari topi hingga mantel retro, tidak heran tempat ini menjadi favorit di kalangan pemuda Taiwan.

Semakin banyak kamu membeli, semakin banyak diskon yang akan kamu dapatkan. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah Selasa, karena sebagian besar stok masuk pada hari Senin.

Berita Terkait

Rekomendasi 5 Tempat Belanja Barang Murah di China

Artira Dian

5 Cara Menawar Barang di Malioboro Yogyakarta

Artira Dian

Potret Babymoon Baim Wong dan Paula Verhoeven di Spanyol

Artira Dian

Gunung Slamet Berstatus Waspada, Pendakian Ditutup Mulai Hari Ini

Artira Dian

Penyanyi Demi Lovato Sebut Bora Bora Sebagai ‘Heaven on Earth’

Artira Dian

Mudik ke Wonosobo? Coba Kuliner Mi Ongklok yang Lezatnya Bikin Ketagihan

Artira Dian

Pria ini Akali Petugas Maskapai buat Selundupkan Kucing Gendut Kesayangannya

Artira Dian

Taman Kekaisaran Jepang Saatnya Menikmati Keindahan Kokyo Gaien

Artira Dian

Pemakaman Paling Unik di Dunia Mengenal Merry Cemetery

Artira Dian

7 Bakso Enak di Bandung, Segar Kuah Kaldu dan Tetelannya Menggugah Selera Makan

Artira Dian

7 Negara Bersalju Bebas Visa untuk Pemegang Paspor Indonesia

Artira Dian

Penumpang Ini Geram Akibat Kompensasi dari Maskapai Dianggap Kurang Laptopnya Rusak Terjepit Kursi

Artira Dian

Leave a Comment