Travel

6 Kuliner Legendaris khas Lombok yang Cocok jadi Menu Makan Siang

Deretan kuliner legendaris khas Lombok yang bisa menjadi pilihan menu makan siang. Aneka kuliner legendaris ini harus kamu coba saat berada di Nusa Tenggara Barat (NTB). Sambil traveling, kamu bisa menikmati wisata kuliner legendaris di Lombok berikut ini saat jam makan siang.

Kuliner legendaris di Lombok ini juga sangat bervariasi rasanya, ada manis, gurih, hingga pedas. Menu legendaris dan sangat populer di Lombok satu diantaranya adalah Ayam Taliwang. Ayam Taliwang tersaji dalam 2 pilihan, yakni Ayam Taliwang Bakar dan Ayam Taliwang Goreng.

Ayam Taliwang menggunakan daging ayam kampung yang masih muda. Bumbu yang digunakan adalah rempah rempah pilihan yang diolah cukup lama agar meresap sempurna ke daging ayam. Sate Rembiga merupakan kuliner lezat yang terbuat dari daging sapi.

Bumbu yang digunakan mampu meresap sempurna ke dalam daging sate yang empuk ini. Potongan daging sate ini sangat besar dan banyak. Sehingga bisa membuatmu merasa kenyang dengan cepat jika mengonsumsi seporsi saja.

Sate Tanjung sangat populer di Lombok bagi warga setempat dan wisatawan. Sate Tanjung terbuat dari daging Ikan Tanjung yang hanya ditemukan di Laut Tanjung, Lombok. Olahan daging Sate Tanjung ini dicampur dengan santan dan beberapa bumbu rempah lainnya.

Berbeda dari sate daging pada umumnya, Sate Tanjung ini lebih mirip dengan Sate Buntal. Sayur Ares Pisang bisa kamu jumpai saat berada di Lombok. Biasanya Sayur Ares Pisang sering hadir saat jamuan makan siang di resepsi pernikahan.

Sayur Ares Pisang diolah dengan bahan dasar batang pisang muda yang dibumbui rempah pilihan. Tekstur Sayur Ares Pisang ini sangat khas dan memiliki rasa lezat. Bagi pecinta iga sapi wajib nih cicipi Soto Bebalung saat jam makan siang.

Soto Bebalung ini diolah dengan campuran bumbu rempah khas Lombok yang membuat rasanya sangat khas. Soto Bebalung juga sangat lezat jika dinikmati dengan kerupuk udang maupun rempeyek lho. Seporsi Soto Bebalung ini sangat banyak dan bisa membuatmu kenyang lebih lama.

Plecing Kangkung di Lombok ini disajikan dengan sambal khas Lombok yang sangat pedas. Nah jika ingin makan siang dengan menu pedas bisa sekali mengonsumsi Plecing Kangkung. Dalam penyajian, Plecing Kangkung dilengkapi dengan sayuran kangkung segar yang diberi kacang goreng di atasnya.

Berita Terkait

Dishub Kota Semarang Tambah Tiga Ruas Jalan penting yang Ditutup 12 Jam Berlaku Hari ini

Artira Dian

Pemakaman Paling Unik di Dunia Mengenal Merry Cemetery

Artira Dian

8 Tempat Wisata di Indonesia Ini Mirip dengan Destinasi di Luar Negeri

Artira Dian

Taman Kekaisaran Jepang Saatnya Menikmati Keindahan Kokyo Gaien

Artira Dian

10 Fakta Unik Australia, Negara Yang Punya Papan Tebak Tebakan Di Pinggir Jalan

Artira Dian

Mulai dari Soal Kebersihan hingga Gaya Hidup Barat Alasan Tak Ada Guling di Kamar Hotel

Artira Dian

Destinasi Paling Misterius & Berbahaya di Australia Fakta Unik Devils Pool

Artira Dian

Promo Buka Puasa di McDonald’s, Beli 1 Gratis 1 Paket Topokki Chicken

Artira Dian

Ancol Tawarkan Diskon Menarik Promo Liburan Akhir Tahun di 3 Tempat Hiburan

Artira Dian

Mulai Besok Beli 2 Tiket Dufan Cuma Rp 240 Ribu, Ini Cara Mendapatkannya

Artira Dian

Rute & Relasi Baru Kereta Api per 1 Desember 2019 Perhatikan Perubahan Jadwal Sebelum Liburan

Artira Dian

Makan Pizza di Pizza Hut hanya Rp 500 2 Cup Chatime Rp 30 Ribu Promo Hari Ini Kamis 7 November 2019

Artira Dian

Leave a Comment