Travel

6 Kuliner Legendaris khas Lombok yang Cocok jadi Menu Makan Siang

Deretan kuliner legendaris khas Lombok yang bisa menjadi pilihan menu makan siang. Aneka kuliner legendaris ini harus kamu coba saat berada di Nusa Tenggara Barat (NTB). Sambil traveling, kamu bisa menikmati wisata kuliner legendaris di Lombok berikut ini saat jam makan siang.

Kuliner legendaris di Lombok ini juga sangat bervariasi rasanya, ada manis, gurih, hingga pedas. Menu legendaris dan sangat populer di Lombok satu diantaranya adalah Ayam Taliwang. Ayam Taliwang tersaji dalam 2 pilihan, yakni Ayam Taliwang Bakar dan Ayam Taliwang Goreng.

Ayam Taliwang menggunakan daging ayam kampung yang masih muda. Bumbu yang digunakan adalah rempah rempah pilihan yang diolah cukup lama agar meresap sempurna ke daging ayam. Sate Rembiga merupakan kuliner lezat yang terbuat dari daging sapi.

Bumbu yang digunakan mampu meresap sempurna ke dalam daging sate yang empuk ini. Potongan daging sate ini sangat besar dan banyak. Sehingga bisa membuatmu merasa kenyang dengan cepat jika mengonsumsi seporsi saja.

Sate Tanjung sangat populer di Lombok bagi warga setempat dan wisatawan. Sate Tanjung terbuat dari daging Ikan Tanjung yang hanya ditemukan di Laut Tanjung, Lombok. Olahan daging Sate Tanjung ini dicampur dengan santan dan beberapa bumbu rempah lainnya.

Berbeda dari sate daging pada umumnya, Sate Tanjung ini lebih mirip dengan Sate Buntal. Sayur Ares Pisang bisa kamu jumpai saat berada di Lombok. Biasanya Sayur Ares Pisang sering hadir saat jamuan makan siang di resepsi pernikahan.

Sayur Ares Pisang diolah dengan bahan dasar batang pisang muda yang dibumbui rempah pilihan. Tekstur Sayur Ares Pisang ini sangat khas dan memiliki rasa lezat. Bagi pecinta iga sapi wajib nih cicipi Soto Bebalung saat jam makan siang.

Soto Bebalung ini diolah dengan campuran bumbu rempah khas Lombok yang membuat rasanya sangat khas. Soto Bebalung juga sangat lezat jika dinikmati dengan kerupuk udang maupun rempeyek lho. Seporsi Soto Bebalung ini sangat banyak dan bisa membuatmu kenyang lebih lama.

Plecing Kangkung di Lombok ini disajikan dengan sambal khas Lombok yang sangat pedas. Nah jika ingin makan siang dengan menu pedas bisa sekali mengonsumsi Plecing Kangkung. Dalam penyajian, Plecing Kangkung dilengkapi dengan sayuran kangkung segar yang diberi kacang goreng di atasnya.

Berita Terkait

Seberapa Luas Indonesia? Simak 10 Fakta Luas Wilayah Indonesia yang Wajib Kamu Ketahui

Artira Dian

5 Kata yang Sebaiknya Tidak Diucapkan saat Liburan di Jepang

Artira Dian

7 Bakso Enak di Bandung, Segar Kuah Kaldu dan Tetelannya Menggugah Selera Makan

Artira Dian

Termasuk Kecelakaan Ethiopian Airlines 10 Kejadian Terburuk Sepanjang 2019

Artira Dian

Promo Tiket.com Ada Diskon Tiket Pesawat Hingga Rp 1 Juta, Berlaku Untuk Semua Rute Domestik

Artira Dian

Catatan Perjalanan Ke Banyuwangi 3 Dimanja Eksotisme Pantai Cacalan Dan Pesona Bawah Laut Bangsring

Artira Dian

7 Kuliner Dekat Kampus UMS, Cocok untuk Menu Makan Siang

Artira Dian

Tak Cuma Pempek, 6 Kuliner Khas Palembang Ini Harus Kamu Cicipi Saat Mudik Lebaran

Artira Dian

Macau Tower Arena Melompat Tertinggi di Dunia Serta Rasakan Keseruan Memakai Pakaian Cina

Artira Dian

Gunung Slamet Berstatus Waspada, Pendakian Ditutup Mulai Hari Ini

Artira Dian

5 Hotel Murah Dekat Pantai Seger di NTB, Tarif Menginap Mulai Rp 110 Ribu Per Malam

Artira Dian

5 Pusat Perbelanjaan Favorit Wisatawan di Taipei, Taiwan

Artira Dian

Leave a Comment