Techno

7 Cara Perbaiki Instagram Yang Berhenti Secara Tiba Tiba, Dari Restart HP Hingga Uninstal Instragram

Instagram telah menjadi media sosial dengan pengguna terbanyak selain Facebook dan Twitter. Aplikasi berbagi foto dan video ini, dapat diinstal dengan mudah. Pengguna Instagram juga begitu beragam, mulai dari anak anak hingga kakek nenek.

Banyaknya konten hiburan dan informasi yang dibagikan oleh para pengguna Instagram di seluruh dunia menjadi salah satu alasan yang membuat aplikasi ini begitu populer. Namun bagaimana jika ditengah tengah keasyikanmu berselancar Instagrammu bertenti mendadak? Pastinya akan sangat menjengkelkan.

Namun jangan khawatir, karena ada cara mudah untuk memperbaiki performa smarthponemu dengan cara singkat. Langkah pertama untuk mengatasinya adalah dengan menutup semua recent apps atau aplikasi yang terakhir dibuka. Tiap ponsel memiliki tombol yang berbeda, ada yang disebelah kiri atau kanan tombol home.

Dengan menekan tombol recent apps , kemudian tutup semua aplikasi. Cara ini mampu membuat performa ponselmu menjadi lebih cepat. Lalu cobalah kembali membuka Instagrammu.

Saat Instagram berhenti secara tiba tiba, cara tercepat adalah dengan merestart ponsel. Tekan tombol restart pada ponsel, dan tunggu sampai menyala lagi. Dengan me restart , beban ponsel akan lebih ringan dan performa jadi lebih cepat.

Cache yang menumpuk juga bisa menjadi penyebab Instagram lemot dan berhenti mendadak. Buka pengaturan pada ponselmu, masuk ke menu setelan tambahan, lalu ke manajemen aplikasi. Pilih aplikasi Instagram, kemudian hapus cache .

Force close adalah cara untuk menghentikan aplikasi secara paksa. Sedangkan Clean data adalah untuk menghapus semua dta Instagram, seperti data login, history dan lain sebagainya akan hilang. Langkahnya sama dengan cara menghapus cache , tapi kali ini pencetlah pilihan clean data .

Vendor smartphone biasanya memberikan update sistem secara berkala. Pastikan aplikasimu sudah terinstal ke versi terbaru. Jika belum, lakukan pembaruan melalui Google Play atau Apps Store.

Karena saat tidak diperbarui, biasanya akan mempengaruhi kinerja ponsel. Setelah membersihkan data dan cache aplikasi Instagram dan memperbarui aplikasi, jika kesalahan ' Sayangnya Instagram telah berhenti' terjadi lagi, cobalah menginstal ulang aplikasi. Buka Pengaturan, ketuk Aplikasi dan pilih Instagram.

Ketuk pilihan uninstall , lalu restart ponselmu. Setelah ponsel Anda hidup kembali, buka Google Play atau Apps Store, cari aplikasi Instagram dalam kolom pencarian, dan unduh. Jika cara cara diatas tidak bisa mengatasi masalahmu, satu satunya jalan adalah dengan mengembalikan ke pengaturan pabrik.

Sebelum melakukannya simpan dulu data data penting yang ada dalam ponsel untuk mengantipasi data ikut terhapus. Mengembalikan ke pengaturan pabrik akan membuat ponselmu seperti baru. Caranya, buka pengaturan ponsel > Setelan tambahan > Buat cadangan dan reset > Pilih hapus semua konten pengaturan.

Itulah tadi 7 langkah yang bisa kamu lakukan jika Instagram berhenti mendadak.

Berita Terkait

Harga Terbaru HP Samsung Bulan Agustus 2019, dari Galaxy A10 hingga Galaxy Note10 Lengkap!

Artira Dian

Ibu di Kediri Syok Tagihan Kartu Pascabayar Jebol hingga Rp 11 Juta, Ternyata karena Game Online

Artira Dian

Menristekdikti Minta BAPETEN Sosialisasikan Produk yang Pancarkan Radiasi

Artira Dian

AnabaticTechnologies Luncurkan Digitalexchange.id

Artira Dian

Kisah Netizen yang Bangkrut secara Finansial demi Tampil Wow di Instagram

Artira Dian

XL Axiata Buka Pre Order Samsung Galaxy S10 Series, Mulai Dari Rp 1

Artira Dian

Harga Terbaru dan Lengkap HP Samsung Bulan Agustus 2019, Galaxy A20 di Bawah 3 Jutaan!

Artira Dian

Harga Terbaru dan Terlengkap HP Samsung Hari Ini, dari Mulai Galaxy M10 hingga Galaxy Note 10 Ada!

Artira Dian

Aplikasi Pluto Tawarkan Cashback dari Struk Belanja dan Bukti Cicilan

Artira Dian

Indosat Ooredoo Meluncurkan Mobile Data Plan

Artira Dian

Tokopedia Hadirkan Fitur Fast Refund Pertama di Indonesia untuk Layanan Tiket Pesawat

Artira Dian

Alcatel Lucent Enterprise Ekspansi ke Pasar Indonesia Timur

Artira Dian

Leave a Comment