Techno

7 Cara Perbaiki Instagram Yang Berhenti Secara Tiba Tiba, Dari Restart HP Hingga Uninstal Instragram

Instagram telah menjadi media sosial dengan pengguna terbanyak selain Facebook dan Twitter. Aplikasi berbagi foto dan video ini, dapat diinstal dengan mudah. Pengguna Instagram juga begitu beragam, mulai dari anak anak hingga kakek nenek.

Banyaknya konten hiburan dan informasi yang dibagikan oleh para pengguna Instagram di seluruh dunia menjadi salah satu alasan yang membuat aplikasi ini begitu populer. Namun bagaimana jika ditengah tengah keasyikanmu berselancar Instagrammu bertenti mendadak? Pastinya akan sangat menjengkelkan.

Namun jangan khawatir, karena ada cara mudah untuk memperbaiki performa smarthponemu dengan cara singkat. Langkah pertama untuk mengatasinya adalah dengan menutup semua recent apps atau aplikasi yang terakhir dibuka. Tiap ponsel memiliki tombol yang berbeda, ada yang disebelah kiri atau kanan tombol home.

Dengan menekan tombol recent apps , kemudian tutup semua aplikasi. Cara ini mampu membuat performa ponselmu menjadi lebih cepat. Lalu cobalah kembali membuka Instagrammu.

Saat Instagram berhenti secara tiba tiba, cara tercepat adalah dengan merestart ponsel. Tekan tombol restart pada ponsel, dan tunggu sampai menyala lagi. Dengan me restart , beban ponsel akan lebih ringan dan performa jadi lebih cepat.

Cache yang menumpuk juga bisa menjadi penyebab Instagram lemot dan berhenti mendadak. Buka pengaturan pada ponselmu, masuk ke menu setelan tambahan, lalu ke manajemen aplikasi. Pilih aplikasi Instagram, kemudian hapus cache .

Force close adalah cara untuk menghentikan aplikasi secara paksa. Sedangkan Clean data adalah untuk menghapus semua dta Instagram, seperti data login, history dan lain sebagainya akan hilang. Langkahnya sama dengan cara menghapus cache , tapi kali ini pencetlah pilihan clean data .

Vendor smartphone biasanya memberikan update sistem secara berkala. Pastikan aplikasimu sudah terinstal ke versi terbaru. Jika belum, lakukan pembaruan melalui Google Play atau Apps Store.

Karena saat tidak diperbarui, biasanya akan mempengaruhi kinerja ponsel. Setelah membersihkan data dan cache aplikasi Instagram dan memperbarui aplikasi, jika kesalahan ' Sayangnya Instagram telah berhenti' terjadi lagi, cobalah menginstal ulang aplikasi. Buka Pengaturan, ketuk Aplikasi dan pilih Instagram.

Ketuk pilihan uninstall , lalu restart ponselmu. Setelah ponsel Anda hidup kembali, buka Google Play atau Apps Store, cari aplikasi Instagram dalam kolom pencarian, dan unduh. Jika cara cara diatas tidak bisa mengatasi masalahmu, satu satunya jalan adalah dengan mengembalikan ke pengaturan pabrik.

Sebelum melakukannya simpan dulu data data penting yang ada dalam ponsel untuk mengantipasi data ikut terhapus. Mengembalikan ke pengaturan pabrik akan membuat ponselmu seperti baru. Caranya, buka pengaturan ponsel > Setelan tambahan > Buat cadangan dan reset > Pilih hapus semua konten pengaturan.

Itulah tadi 7 langkah yang bisa kamu lakukan jika Instagram berhenti mendadak.

Berita Terkait

Harga Terbaru dan Terlengkap HP Samsung Hari Ini, dari Mulai Galaxy M10 hingga Galaxy Note 10 Ada!

Artira Dian

Spesifikasi Dan Harga Realme X Rilis Di Indonesia 25 Juli Ini Keunggulannya Kamera Pop Up Dan Oled

Artira Dian

Smartwatch Terbaru dari Xiaomi Watch Color

Artira Dian

Oppo Reno 2 Diklaim Mampu Hasilkan Konten Video dengan Sempurna

Artira Dian

Klaim Hacker Pakistan Curi Data Jutaan Akun, Bukalapak Akui Pernah Diserang

Artira Dian

Enam Pilihan Aplikasi Prakiraan Cuaca Paling Direkomendasikan di Playstore & App Store

Artira Dian

dari Galaxy M20 Sampai Note 10+ Daftar Harga Terbaru Smartphone Samsung

Artira Dian

Menkominfo Dukung Patroli Cyber Oleh Polisi di Grup WhatsApp

Artira Dian

Huawei Akan Resmikan High End Experience Shop Pertamanya Di Indonesia

Artira Dian

PUBG Mobile akan Ramaikan Festival Electronic Dance Music

Artira Dian

Pria Ini Alami Kebutaan Keseringan Main Game di Ponsel dalam Kamar Gelap

Artira Dian

Daftar Harga Terlengkap HP Samsung Bulan September 2019, Ada Galaxy A20 hingga Galaxy S10

Artira Dian

Leave a Comment