Travel

7 Oleh Oleh Khas Bandung Yang Cocok Dibawa Pulang

Rekomendasi oleh oleh khas Bandung yang bisa kamu bawa pulang dan dinikmati bersama rekan maupun keluarga. Kota Bandung tidak hanya menawarkan destinasi hits dan kekinian, tapi juga menjadi surga kuliner nikmat untuk para traveler dan bisa juga dijadikan oleh oleh. Beragam kuliner khas Bandung yang bisa kamu nikmati dan dijadikan oleh oleh mulai dari Peuyeum Bandung hingga kuliner Cireng.

Peuyeum Bandung adalah kuliner asli Bandung yang sangat populer di kalangan para wisatawan yang sedang berkunjung dan berlibur ke Bandung. Sekilas peuyeum Bandung terlihat menyerupai penganan tape, namun memiliki tekstur yang lebih kering. Tekstur peyeum Bandung yang empuk dan rasanya yang manis membuat Peuyeum Bandung banyak dicari untuk dijadikan oleh oleh khas Bandung.

Seblak Bandung juga menjadi makanan yang banyak digemari oleh para anak muda karena cita rasanya yang unik, yakni perpaduan antara gurih, dan juga pedas. Seblak sendiri merupakan makanan yang terbuat dari kerupuk yang direbus (kerupuk basah), diberi bumbu cabai, bawang putih, garam, dan kencur. Tidak lupa juga diberi tambahan berupa aneka sayur, telur, daging ayam, sampai olahan daging sapi.

Saat ini, seblak terdiri dari seblak basah dan seblak kering yang bisa kamu nikmati. Nah, jika kamu berkunjung ke Bandung jangan lupa untuk mampir dan membeli seblak untuk dijadikan oleh oleh. Rekomendasi kuliner khas Bandung yang bisa kamu jadikan oleh oleh adalah Surabi Bandung.

Saat ini, sudah banyak surabi yang tersedia dalam berbagai varian topping, mulai dari cokelat, keju, pisang, green tea, dan masih banyak lagi. Untuk mendapatkan surabi ini, kamu bisa mampir ke daerah Jalan Setiabudi, namanya tempatnya adalah Surabi Enhaii. Tahu Susu lembang terkenal dengan teksturnya yang lembut dan kenyal ini bisa kamu jadikan satu oleh oleh khas Bandung.

Untuk menikmati tahu susu ini bisa dengan cara digoreng dan dimakan dengan sambal atau hanya menggunakan cabe rawit. Basreng atau bakso goreng menjadi satu camilan yang bisa kamu bawa pulang sebagai oleh oleh khas Bandung. Makanan ini biasanya dinikmati saat kumpul bersama teman, atau hanya sekedar menemani kamu nonton film di rumah.

Selain gurih dan renyah, basreng juga tersedia dengan rasa pedas. Bandung juga memiliki camilan khasnya yang mirip dengan dodol, yaitu Wajik Cililin. Makanan ini juga terbuat dari campuran beras ketan, gula merah, dan kelapa yang dimasak, sehingga memiliki rasa manis dan teksturnya yang lengket.

Jika dodol biasanya dibungkus dengan plastik, berbeda dengan wajik yang dibungkus dengan lebih unik, yaitu menggunakan kulit jagung. Dinamakan wajit cililin karena asalnya dari daerah Cililin, Jawa Barat. Oleh oleh khas Bandung yang terakhir adalah cireng yang merupakan singkatan dari "aci digoreng"

Cireng sendiri terbuat dari tepung kanji, air, merica, garam, bawang putih, kedelai dan daun bawang. Menariknya, saat ini sudah banyak juga cireng dengan berbagai macam isian, seperti keju, daging ayam, daging sapi, dan sosis.

Berita Terkait

6 Bahan Alami untuk Memutihkan Ketiak Hitam, Praktis dan Harganya Murah

Artira Dian

5 Destinasi Wisata di Sekitar Gunung Bromo yang Bisa Dikunjungi Saat Hari Raya Nyepi

Artira Dian

Berisi Ratusan Ruangan Megah Bernuansa Emas, Inilah Istana Buckingham yang Berusia 316 Tahun

Artira Dian

Hadirkan Varian Baru Minuman ‘Kangen Dimanjah’

Artira Dian

4 Stasiun Kereta Api Ini Ganti Nama Jangan Salah Pesan Tiket

Artira Dian

13 Gedung Pencakar Langit Paling Viral, Termasuk One World Trade Center Pengganti WTC Korban Teroris

Artira Dian

Ada Mi Lendir yang Selalu Diserbu Wisatawan 3 Kuliner Enak di Batam Ini wajib Dicoba

Artira Dian

Mulai dari Soal Kebersihan hingga Gaya Hidup Barat Alasan Tak Ada Guling di Kamar Hotel

Artira Dian

Punya Pahlawan Wanita Terbanyak hingga Wanita dengan Mahar Terbesar 8 Fakta Unik Aceh

Artira Dian

Penyanyi Demi Lovato Sebut Bora Bora Sebagai ‘Heaven on Earth’

Artira Dian

Kota Modern di Tengah Hutan Papua Deretan Fakta Unik Kuala Kencana

Artira Dian

Mulai Besok Beli 2 Tiket Dufan Cuma Rp 240 Ribu, Ini Cara Mendapatkannya

Artira Dian

Leave a Comment