Travel

8 Tempat Wisata Hits di Karanganyar yang Bisa Dikunjungi saat Libur Lebaran

Libur lebaran selalu identik dengan berkunjung ke beberapa tempat wisata. Satu di antaranya adalah berkunjung ke tempat wisata yang ada di Kota Karanganyar saat libur lebaran. Karanganyar memiliki beberapa tempat wisata yang menarik dan sedang hits yang cocok dikunjungi bersama kelurga saat libur lebaran.

Libur lebaran ke Karanganyar semakin seru jika berkunjung ke beberapa tempat wisata seperti Air Terjun, Taman, hingga Candi. Air Terjun Grojogan Sewu merupakan tempat wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Tak hanya bisa menikmati sejuknya air terjun saja, pengunjung juga bisa berinteraksi dengan satwa di Air Terjun Grojogan Sewu.

Ada beberapa kera kecil yang sering hadir di Air Terjun Grojogan Sewu dan bisa diajak untuk berinteraksi, seperti memberinya makanan. Kamu juga bisa berkunjung ke Kebun Teh Kemuning untuk menikmati udara sejuk. Selain itu di Kebun Teh Kemuning juga tersedia banyak spot foto menarik yang bisa digunakan untuk selfie.

Jika beruntung, penunjung bisa sekaligus memetik daun teh bersama para petani teh. Tempat hits yang bisa dikunjungi bersama keluarga berikutnya adalah Candi Cetho. Pengunjung bisa melakukan wisata sejarah dengan melihat arsitektur hingga sejarah berdirinya Candi Cetho.

Untuk mendapatkan view yang menarik jika ingin berfoto, cobalah berkunjung saat sore hari. Puri Taman Saraswati berada di dekat Candi Cetho. Setelah berkunjung ke Candi Cetho kamu bisa mampir ke Puri Taman Saraswati.

Tak perlu jauh jauh pergi ke Bali karena kamu bisa menikmati indahnya pemandangan puri yang sekilas mirip dengan di Bali. Karanganyar memiliki tempat wisata rumah kelinci yang sangat menarik dikunjungi bersama keluarga. Tak hanya rumah kelinci saja, di Lembah Semilir juga terdapat beberapa wahana menarik lainnya.

Seperti memanah, bermain ayunan pohon, hingga naik ke rumah bambu di atas pohon. Selain itu di Lembah Semilir juga terdapat kincir angin raksasa yang terbuat dari bambu. Cocok sekali dijadikan latar belakang bagi kamu yang maniak selfie.

Bukit Sekipan merupakan tempat wisata yang menyajikan banyak sekali wahana seru dan menantang. Seperti bermain perahu angsa, masuk ke rumah hantu, dan naik kereta gantung. Menariknya lagi jika kamu mengajak anak anak akan semakin seru karena di Bukit Sekipan terdapat istana yang megah dan lucu.

Taman Hutan Raya memiliki beberapa spot foto dan wahana menarik. Satu diantaranya adalah jembatan gantung yang aman digunakan untuk anak anak hingga orang dewasa. Kamu juga bisa jalan jalan mengelilingi Taman Hutan Raya untuk mendapatkan swa foto instagenik.

Jika kamu ingin wisata kuliner cobalah datang ke Alun alun Karanganyar. Ada banyak pedagang yang menjual makanan kekinian dengan harga murah. Selain itu kamu juga bisa naik 'becak cinta' yang dilengkapi dengan lampu menarik yang berbentuk kartun.

Berita Terkait

5 Kata yang Sebaiknya Tidak Diucapkan saat Liburan di Jepang

Artira Dian

Istirahat Sejenak di Lembah Todoroki 9 Spot Instagramamble di Tokyo Jepang

Artira Dian

Taman Kekaisaran Jepang Saatnya Menikmati Keindahan Kokyo Gaien

Artira Dian

Ada Mi Lendir yang Selalu Diserbu Wisatawan 3 Kuliner Enak di Batam Ini wajib Dicoba

Artira Dian

Mulai dari Soal Kebersihan hingga Gaya Hidup Barat Alasan Tak Ada Guling di Kamar Hotel

Artira Dian

Punya Pahlawan Wanita Terbanyak hingga Wanita dengan Mahar Terbesar 8 Fakta Unik Aceh

Artira Dian

Macau Tower Arena Melompat Tertinggi di Dunia Serta Rasakan Keseruan Memakai Pakaian Cina

Artira Dian

Tak Cuma Pempek, 6 Kuliner Khas Palembang Ini Harus Kamu Cicipi Saat Mudik Lebaran

Artira Dian

Museum McD Mall Kelapa Gading Pemerkan Banyak Koleksi Happy Meal Langka

Artira Dian

7 Oleh Oleh Khas Bandung Yang Cocok Dibawa Pulang

Artira Dian

Pramugari Ternyata Juga Sering Kentut & Alami Perut Kembung Saat Bertugas

Artira Dian

10 Fakta Unik Australia, Negara Yang Punya Papan Tebak Tebakan Di Pinggir Jalan

Artira Dian

Leave a Comment