Pendidikan

Ada 3532 Formasi buat Lulusan SMA Simak Jadwal Resmi Seleksi CPNS 2019 Kemenkumham

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) membuka 3,532 formasi CPNS 2019 untuk lulusan SMA, simak jadwal resmi yang diumumkan Kemenkumham. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia resmi mengumumkan jadwal seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019. Dalam situs resmi Kemenkumham sudah terperinci detail mengenai jumlah alokasi formasi, persyaratan, dan jadwal seleksi CPNS 2019.

Kemenkumham membuaka sebanyak 4,598 formasi dalam seleksi CPNS 2019. Formasi tersebut terdiri dari 4,132 untuk formasi umum, 180 formasi putra/putri Papua dan Papua Barat, 19 formasi disabilitas, dan 87 formasi cumlaude. Kemenkumham menyediakan formasi untuk lulusan SLTA sederajat, Diploma III, Sarjana/S 1/D IV, dan dokter.

Bagi pelamar lulusan SLTA sederajat yang ingin mengikuti seleksi CPNS 2019, Kemenkumham menyediakan lebih dari 3000 formasi. Kemenkumham membuka formasi sebanyak 3,532 formasi untuk lulusan SLTA sederajat atau SMA/SMK/MA. Adapun alokasi formasi sebanyak 2,875 untuk lulusan SLTA sederajat dengan jabatan Penjaga Tahanan, yang disediakan untuk 101 putra/putri Papua dan Papua Barat dan 2,774 untuk formasi umum.

Selain itu, lulusan SLTA sederajat juga dapat mendaftar pada jabatan Pemeriksa Keimigrasian Pelaksana/Pemula yang disediakan Kemenkumham sebanyak 657 formasi. Dilarsir dari pengumuman resmi yang diunggah Kemenkumkam di situ resminya, http://cpns.kemenkumham.go.id, tertera mengenai jadwal seleksi CPNS 2019 Kemenkumham untuk kualifikasi lulusan SLTA sederajat, Sabtu (2/11/2019). 1. Pengumuman (1 November 2019)

2. Pendaftaran online (http://sscasn.bkn.go.id/) (11 25 November 2019) 3. Pengumuman hasil seleksi administrasi berkas unggah (12 Desember 2019) 4. Masa sanggah dilaksanakan pada (13 15 Desember 2019)

5. Jawaban sanggah (13 19 Desember 2019) 6. Verifikasi dokumen asli, dan pengukuran tinggi badan dan pemnerian kartu ujian (15 20 Desember 2019) 7. Pengumuman jadwal SKD (Januari 2019)

8. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (CAT) (Februari 2020) 9. Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (CAT) dan peserta yang mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) (Februari 2020). 10. Pengumuman Jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (Kesamaptaan) (Februari 2020)

11. Seleksi Kompetensi Bidang (Kesamaptaan) (Maret 2020) 12. Seleksi Kompetensi Bidang Melalui Wawancara, Pengamatan Fisik dan Keterampilan (Maret 2020) 13. Integrasi data dengan BKN (April 2020)

14. Pengumuman kelulusan akhir secara online (April 2020) 15. Pemberkasan bagi peserta yang dinyatakan lulus pada Pengumuman Kelulusan Akhir (April 2020) Untuk lebih jelas, pelamar dapat mengakses jadwal disitus resmi Kemekumham ( ).

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) membuka 3,532 formasi<span ></span> <span ></span>untuk lulusan SMA, simak perincian dan persyaratannya. <span ></span> Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) telah resmi mengumumkan pembukaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) melalui situs resmi Kemenkumham ( ) pada Jumat 1 November 2019. Dilansir dari situs tersebut,<span ></span> <span ></span>akan membuka sebanyak 4,598 formasi untuk<span ></span> <span ></span>yang terdiri dari formasi khusus dan umum.

Untuk formasi khusus,<span ></span> <span ></span>membuka untuk putra/putri<span ></span> <span ></span>dan<span ></span> <span ></span>Barat, lulusan cumlaude, dan disabilitas. Kemenkumham juga membuka formasi sebanyak 3,532 formasi untuk lulusan SLTA sederajat atau SMA/SMK/MA. Adapun alokasi formasi sebanyak 2,875 untuk lulusan SLTA sederajat dengan jabatan Penjaga Tahanan, yang disediakan untuk 101 putra/putri<span ></span> <span ></span>dan<span ></span> <span ></span>Barat dan 2,774 untuk formasi umum.

Selain itu,<span ></span> <span ></span>juga menyediakan sebanyak 2,774 formasi umum yang terdiri dari 2,497 pria dan 277 wanita. Adapun alokasi formasi sebanyak 2,875 formasi akan disebar ke 33 kantor wilayah. Selain itu, lulusan SLTA sederajat juga dapat mendaftar pada jabatan Pemeriksa Keimigrasian Pelaksana/Pemula yang disediakan<span ></span> <span ></span>sebanyak 657 formasi.

"Untuk alokasi formasi terdiri dari 69 formasi khusus<span ></span> <span ></span>dan<span ></span> <span ></span>Barat dan 588 formasi umum," ujar Bambang. Sementara, penjelasan mengenai kuota pria dan wanita lebih rinci dapat dilihat pada situs<span ></span> Diketahui dalam pengumuman tersebut ada beberapa dokumen persyaratan yang harus dipersiapkan untuk pelamar dengan kualifikasi lulusan SLTA sederajat.

1. Surat lamaran yang diunduh dari situs https://sscasn.bkn.go.id dan ditujukan kepada Menteri Hukum dan HAM RI di Jakarta. 2. Surat pernyatan yang diunduh dari situs resmi https:// cpns.kemenkumham.go.id dan diketik menggunakan komputer, bermaterai Rp 6.000. 3. KTP asli atau e KTP

4. Dokumen berformat PDF, yakni ijazah/Surat Keterangan Lulus (SKL) asli, dan transkrip/daftar nilai asli atau Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN). Bagi pelamar lulusan luar negeri dapat menyertakan Surat Penyetaraan Ijazah dan Transkip Nilai dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sementara, untuk lulusan pesantren dapat menyertakan Surat Penyetaraan Ijazah dan Transkip Nilai dari Kementerian Agama.

Untuk pelamar formasi khusus putra/putri<span ></span> <span ></span>dan<span ></span> <span ></span>Barat dengan kualifikasi pendidikan SLTA sederajat masih sama dengan persyaratan formasi umum. Namun, jenis formasi khusus putra/putri<span ></span> <span ></span>dan<span ></span> <span ></span>Barat harus menambahkan dokumen berupa surat keterangan asli dari kelurahan/kepala desa/kepala suku. Surat keterangan ini bertujuan untuk menerangkan bahwa pelamar asli dari Papua berdasarkan garis keturunan orangtua (bapak dan/atau ibu) asli dari Papua.<span ></span>

Berita Terkait

Simak Tahapannya di Sini LTMPT Rilis Jadwal Resmi UTBK 2020

Artira Dian

Membangun Pendidikan Bebas Radikalisme

Artira Dian

Kemenristek Dikti Tuntut 11 PTNBH Masuk 500 Besar Dunia, Ini Kondisinya Sekarang

Artira Dian

Hasil UNBK SMP 2019: 55 Anak Lakukan Pelanggaran hingga Kemendikbud Sebut Ada Kenaikan Hasil UN

Artira Dian

INAIS Bogor Umumkan Kerjasama Dengan Perguruan Tinggi Luar Negeri di Acara Wisuda

Artira Dian

Jam Berapa Saat Tepat Sholat Duha Ini Penjelasan Ustaz Abdul Somad Termasuk Keutamaan Dan Pahalanya

Artira Dian

Link Pengumuman Resmi Hasil Penerimaan PPDB Online DKI Jakarta SMP Hari Ini di ppdb.jakarta.go.id

Artira Dian

Program Studi Teknik Multimedia PNJ Edukasi E Marketing Tools Menuju UMKM Gandeng Startup

Artira Dian

Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN), Cek Syarat Lengkap di Sini

Artira Dian

Edutrip Bagi Siswa Berprestasi SD di Sintang Kalimantan Barat

Artira Dian

UTBK Gelombang I Ditutup Hari Ini Pukul 22.00 WIB, Segera Daftar! Simak Alur hingga Pembayarannya

Artira Dian

Sekolah Citra Kasih Don Bosco Kenalkan Jiwa Entrepreneurship menuju Siswa Sejak Dini

Artira Dian

Leave a Comment