Kesehatan

Ada 4 Cara Mengatasinya Lapar Disertai Nyeri di Perut

Hunger pangsalias rasa lapar yang intens adalah perasaan sakit yang sangat perih hingga di titik tertentu.Biasanya, rasa sakit itu ada di sisi kiri atas perut. Rasa lapar ini disebabkan oleh kontraksi lambung yang kuat ketika perut kosong. Ketika perut kosong, dinding lambung saling bergesekan, dan lapisan lambung mengalami iritasi hebat. Gesekan ini akhirnya memunculkan sensasi yang menyakitkan atau rasa lapar.

Dan biasanyahunger pangsini terjadi karena pertumbuhanjanin, minum terlalu banyak cairan, ataupun makan makanan pedas. Saat Anda mengalami hal ini di kehamilan trimester kedua, cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan makan makanan tepat waktu. Atau Anda bisa mengatasinya dengan cara berikut ini: Cobalah untuk mengkonsumsi lebih sedikit porsi makanan pada interval reguler.

JikaAnda menjaga perut kosong untuk jangka waktu yang lebih lama, garis perut terasa terganggu.Anda akan mengalami rasa lapar yang luar biasa. Kebanyakan ahli diet menyarankan ibu hamil untuk mengkonsumsi makanan bergizi setelah setiap 2 3 jam. Jika Anda berpergian, pastikan membawa makanan ringan di tas. Makanan seperti buah buahan kering atau biskuit.

KpanpunAnda merasa lapar bisa mengonsumsi camilan ini untuk mengisi perut. Penting untuk menghidrasi diri selama kehamilan. Dehidrasi dapat menyebabkan ketidaknyamanan. Tapi jangan terlalu banyak juga ya. Terutama untuk minuman berasa, misalnya jus atau minuman manis lainnya.

Untuk makan siang, pertimbangkan untuk menyertakan roti gandum atau beras merah. Produk makanan kaya serat membantu menghilangkan gangguan pencernaan dan mengobati sembelit. Selain itu, makanan kaya serat ini mengisi perut Anda dan membuat kenyang lebih lama. Perasaan penuh mengurangi rasa lapar yang intens. JikaAnda nyemil tengah malam, pilih makanan yang mudah dicerna, bisa mencoba teh herbal, roti panggang dengan selai kacang, atau semangkuk sereal dengan susu.

Dengan rencana diet yang tepat dan makanan yang mengisi nafsu makan, Moms dapat dengan mudah mengontrol rasa lapar di awalkehamilan.

Berita Terkait

Bisa Jadi Sudah Tertular Jika Keruh Seperti Air Teh Cek Urine Waspadai Hepatitis A

Artira Dian

Dua Buah Ini Berkhasiat Mengatasi Kerusakan Paru Paru Mantan Perokok

Artira Dian

Cek Diri Kalian! dari Pendendam hingga Tidak Mengenali Diri Sendiri 11 Tanda Orang Miliki EQ Lemah

Artira Dian

Musim Banjir, Awas Bahaya Penyakit Akibat Kencing Tikus, Bisa Picu Kematian, Kenali Gejalanya

Artira Dian

Mengapa Kita Mudah Melupakan Mimpi Kita? Ini Jawaban dari Para Ilmuwan

Artira Dian

Kesalahan Informasi tentang Vape Hambat Penyelesaian Masalah Rokok

Artira Dian

Menkes Terawan Sebut Jamu Primadona yang Akan Terus Dibangkitkan

Artira Dian

dari Kentang Hingga Tomat 4 Sayuran Ini Juga Mengandung Nikotin Selain Rokok

Artira Dian

Setelah Anak Berusia Dua Tahun, Susu Hanya Makanan Pelengkap

Artira Dian

Cerita Penderita HIV yang Diusir dari Rumah Mertua Setelah Suaminya Meninggal

Artira Dian

Kulit Jadi Glowing 4 Manfaat Menakjubkan Rutin Makan Biji Kacang Mete Setiap Hari

Artira Dian

Turunkan Risiko Kanker Serviks dengan Gaya Hidup Sehat

Artira Dian

Leave a Comment