Seleb

Ahmad Dhani Akan Lakukan Sederet Kegiatan Segera Bebas Akhir Tahun Nanti Politik atau Bermusik

Ahmad Dhani segera keluar dari jeruji besi akhir tahun nanti, ia sudah merencanakan kegiatannya setelah bebas. Musisi sekaligus politikus Ahmad Dhani sebentar lagi akan menghirup udara bebas. Ahmad Dhani dikabarkan akan bebas di akhir tahun 2019.

Tinggal mengitung hari menuju kebebasannya, mantan suami Maia Estiantyini sudah merencanakan kegiatan yang akan dilakukannya. Seperti yang diketahui, Ahmad Dhani terjerat kasus ujaran kebencian lewat vlog 'idiot'. Ahmad Dhani dijatuhi vonis 1 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya pada 11 Juni 2019 lalu.

Pengadilan Tinggi Jawa Timur kemudian memberi keringanan hukuman terhadap Ahmad Dhani dari 1 tahun penjara menjadi 3 bulan penjara dengan 6 bulan percobaan, terkait kasus vlog idiot. Suami dari Mulan Jameela ini terbukti bersalah, melakukan tindak pidana berupa pencemaran nama baik. Ahmad Dhani dijerat dengan Pasal 45 ayat (3) jo pasal 27 ayat (3) UU RI No.19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronika yang berbunyi,

Lantas apa rencana besar yang akan dilakukan ayah dari Al, El, Dul itu setelah bebas nanti? Demikian disampaikan Kuasa hukumAhmad Dhani,Hendarsam Marantoko. Hendarsam mengatakan kliennya sudah bersiap menjalani kegiatannya menjadi politis, juga sebagai musisi.

Profesi yang telah membesarkan namanya dan dikenal khalayak. "Mas Dhani sudah banyak agenda di luar yang akan dijalankan. Salah satunya konserDewa 19di akhir tahun," kataHendarsam Marantokoketika ditemui usai membesukAhmad Dhanidi LP Cipinang, Jakarta Timur, Senin (16/12/2019). Bahkan kata Hendarsam, Dhani dijadwalkan manggung bersama Dewa 19 di penghujung tahun.

"Kelanjutannya belum tahu, apakah bisa ikutDewa 19atau tidak. Tergantung manajemennya saja, apa mungkin seperti itu dan apakah Mas Dhani akan ikut in charge di dalam atau cukup diwakili oleh Dul," ucapnya. Walau masih tidak mungkin, Hendarsam menegaskan bahwa suami Mulan Jameela itu ingin sekali kembali beraksi diatas panggung bersama Dewa 19. "Pastinya ya Dhani pengin kembali manggung denganDewa 19," ungkapnya.

Tak hanya manggung denganDewa 19, Hendarsam mengatakan kalau bekas suami Maia Estianty itu akan tetap berkarya setelah bebas nanti. "Dia sudah membuat buku juga ya, mau buat film juga rencananya, ya ini mungkin agenda agenda yang akan ke depan akan dijalankan," jelasnya. Lebih lanjut, Hendarsam menegaskan kalau pemilik nama lengkapAhmad DhaniPrasetyo itu sudah siap kembali menjadi politisi jika sudah bebas nanti.

"Ya tetap beraktivitas seperti biasa di politik, mas Dhani akan tetap berkegiatan sebagai politisi tapi juga kegiatan musiknya akan dijalankan beberapa kegiatan berkesenian lainnya," ujarHendarsam Marantoko. Sebagai informasi, Ahmad Dhani mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur, sejak 28 Januari 2019 yang memaksanya harus terpisah dari Mulan Jameela dan anak anaknya. SuamiMulanJameela,AhmadDhaniharus merasakan hidup di balik jeruji besi setelah dinyatakan bersalah atas dua kasus.

Pertama, suamiMulanJameela,AhmadDhaniterbukti bersalah dalam kasus ujaran kebencian yang disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Sedangkan kasus kedua yang soal 'vlog idiot' yang disidangkan di PN Surabaya. Ahmad Dhani dijatuhi vonis 1,5 tahun penjara atas dua kasus yang menjeratnya.

Ahmad Dhani diperkirakan akan bebas dan bisa kembali berkumpul dengan keluarganya pada akhir Desember 2019 nanti. Beberapa waktu lalu, jelang kebebasanAhmadDhani, ayah 5 orang anak itu justru mendapati kabar kurang sedap. Ia mengalami musibah lantaran putri pertamanya denganMulanJameelayakni Safeea terbaring di rumah sakit.

Hal tersebut dibagikanMulanJameelavia Insta Story nya pada Senin, (2/12/2019) lalu. Mulan Jameela sendiri tak mengungkapkan penyakit yang diderita Safeea hingga membuat bocah itu harus dirawat di rumah sakit. MeskiAhmadDhanitak bisa menjenguk sangputri, ia tetap mengirimkan hadiah pada Safeea yang sakit.

Selasa, (3/12/2019) kemarin, Mulan Jameela memamerkan hadiah dari Ahmad Dhani di akun Instagramnya. Hadiah tersebut berupa sebuket bunga yang terdiri dari beberapa macam bunga bungaan. "Makasih bunganya ayaahhh," tulisMulanJameelayang juga menyertakan akun Instagram suaminya.

Pada Insta Story nya tersebut terlihat Safeea yang terbaring di atas ranjang sambil memeluk bunga pemberian dari ayahnya. Dari unggahanMulanJameelalewat Instagram storynya, Selasa (3/12/2019) lalu, ia juga membagikan momen Dul Jaelani menjenguk Safeea. Tampak Dul dengan setia menemani adik perempuannya tersebut menonton tv bersama.

Meski dengan menyangga wajahnya dengan tangan, Dul terlihat nyaman menemani adik tirinya tersebut. Sedangkan Safeea terlihat terbaring lemah di ranjang rumah sakit. Melihat sikap baik putra Maia Estianty tersebut, Mulan pun mengucapkan rasa terima kasihnya.

"Makasih udah nengokin kak @duljaelani," tulis Mulan Jameela diimbuhi emoji hati dan peluk. Sejak jadi anggota DPR RI, istriAhmadDhani,MulanJameelamakin mencuri perhatian. Setelah tuntutan ganti rugi mantan rekan separtai sebanyak Rp 10 miliar tak lagi kedengaran gaungnya,MulanJameelalagi lagi bikin penasaran karena rumah barunya.

Unggahan soal rumah baru ini sempat di updateMulanJameeladalam postingan Instagram Story miliknya, Jumat (15/11/2019). Sebenarnya, rumah baru Mulan ini sudah dimiliki istriAhmadDhaniini sejak 2018 lalu. Rumah Mewah tersebut terdiri dari 3 lantai dan dilengkapi dengan fasilitas kolam renang.

Meski masih baru, nampaknya rumah tersebut tak pernah ditempati Mulan maupun Dhani. Nyaris tak ada perabot dan barang barang masih tergeletak di lantai. Hingga akhirnya, Jumat kemarin Mulan pun kembali memamerkan aktivitasnya bersih bersih rumah baru.

Tak sendiri, Mulan ditemani oleh dua buah hatinya yang masih kecil. Sedikit demi sedikit, rumah yang tadinya kosong itu sudah mulai terisi berbagai perabot yang tak kalah megah dari bangunannya. Kolam renang di rumah tersebut pun sudah siap pakai.

Bisa jadi, rumah baru itu segera disiapkan Mulan untuk menyambut Dhani yang kabarnya akan bebas akhir tahun ini. Setelah pamer rumah mewah, Mulan kini kembali mencuri perhatian saat datang kondangan ke dua tempat pernikahan. Termasuk saat ke pesta pernikahan desainer kondang Dian Pelangi.

Bukan penampilan, yang mencuri perhatian dari Mulan adalah saat ia mengendarai mobil mewah ke lokasi pernikahan salah satu rekan anggota DPR RI di Balai Kartini. Dalam video kedatangan Mulan yang diunggah ke Instagram Story temannya itu, ibu 4 anak ini tampak menaiki mobil mewah jenisToyotaAlphardwarna putih. Seorang petugas tampak membukakan pintu sesaat setelah mobil Mulan tiba di lobby.

Mulan kemudian turun dari mobil mengenakan setelan berwarna krem dan hijab warna senada. Toyota Alphard yang dikendaraiMulanJameelamemang merupakan salah satu mobil mewah favorit para artis.

Berita Terkait

Baim Wong Dituding Beli Subscriber, Atta Halilintar: Kalau Bisa Hotman Paris Udah 20 Juta Subscriber

Artira Dian

Merasa Dihina 2 Oknum Sekaligus, Farhat Abbas Beri Nasihat Bijak ke Hotman Paris dan Nikita Mirzani?

Artira Dian

Ingin Dikunjungi Anak-anak Bercerai dengan Istri Pertama & Menikah Lagi Opick Curhat Kesedihannya

Artira Dian

Tak Akan Hadir Dalam Konser Honne, Gisella Anastasia Hindari Gading Marten ?

Artira Dian

Jemaah yang Akan Takziah Jenazah Ustaz Arifin Ilham Diimbau Pakai Busana Serba Putih

Artira Dian

VIDEO Barbie Kumalasari Istri Galih Ginanjar Buktikan Jago Bahasa Inggris ke Boy William, Lihat!

Artira Dian

Babe Cabita Sindir Angela Gilsha yang Emosi karena Terganggu Tangisan Bayi di Pesawat

Artira Dian

Nunung Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus Narkoba

Artira Dian

Bernuansa Jawa Sosok Ksatria Cerdas & Berani Putra Ahok BTP Diberi Nama Yosafat Abimanyu Purnama

Artira Dian

Ini 6 Wanita yang Pernah Dekat dengan Rezky Aditya yang Kini Nikahi Citra Kirana Termasuk Agnez Mo

Artira Dian

Penghargaan Award of Excellence Sinematek Indonesia Untuk Film Bumi Manusia

Artira Dian

Jefri Nichol Terjerat Kasus Narkoba, Wirang Birawa Beberkan Firasatnya: Akan Ada Lagi, Siapakah Dia?

Artira Dian

Leave a Comment