Otomotif

Anak Usaha Indomobil Grup Resmi Jualan Mobil KIA

PT Kreta Indo Artha (KIA), anak perusahaan Indomobil Group, resmi menjalankan distribusi kendaraan bermotor Kia di Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Andrew Nasuri selaku Presiden Direktur PT KIA. “Kami merasa sangat bangga dan terhormat atas kepercayaan dan penunjukan langsung sebagai importir dan distributor utama produk Kia, baik untuk kendaraan penumpang maupun kendaraan komersial di Indonesia," ujar Andrew Nasuri dalam rilis yang diterima GridOto.com, Rabu (13/11/2019).

Peresmian ini langsung ditandai dengan hadirnya produk produk unggulan dan terbaru dari Kia, seperti Picanto, Rio, Grand Sedona, dan Big Up K2700 (LCV). Penunjukan ini merupakan tonggak bersejarah yang mencerminkan kemitraan yang kuat, antara Kia Motors Corporation dengan PT KIA yang merupakan kerja sama antara PT Indomobil Sukses International (Tbk) dengan PT Sarimitra Kusuma Ekajaya dalam menjalankan bisnis ini. Andrew menambahkan, saat ini jaringan distribusi berjumlah 24 jaringan yang melayani penjualan dan purnajual Kia di Indonesia.

Ia juga optimis dengan potensi serta pertumbuhan Kia di Indonesia. Menurutnya, Indonesia merupakan pasar penting dan strategis yang menjadi salah satu fokus ekspansi usaha Kia Motors Corporation. Selain sebagai importir dan distributor resmi mobil Kia di Indonesia, PT KIA juga mengawasi seluruh jaringan Kia yang ada di Indonesia.

Selain itu, PT KIA berkomitmen memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna mobil Kia melalui jaringan aftersales service dan ketersediaan suku cadang. Jaringan layanan aftersales saat ini fokus pada Jabodetabek dan kota kota besar lain di Indonesia, seperti Surabaya, Malang, Medan, Palembang, Yogyakarta, Solo dan Semarang. Tidak menutup kemungkinan juga akan dibangun di luar Jawa dan Sumatera.

Selain itu, tersedia Kia Guard24 Road Assistance dan 5 tahun garansi dengan kilometer yang tidak terbatas, serta free jasa service 50.000 kilometer atau 4 tahun. “Kami akan memanfaatkan pengetahuan, keahlian dan pengalaman yang kami peroleh dari pengalaman puluhan tahun dalam industri otomotif," imbuh Andrew Nasuri. Lebih lanjut, dia percaya, dengan upaya tanpa henti, Kia tumbuh menjadi salah satu merek otomotif yang diminati di Indonesia.

Adapun jajaran manajemen PT KIA digawangi oleh orang orang yang sudah berkiprah puluhan tahun di industri otomotif, seperti Bambang Subijanto sebagai Komisaris PT KIA, Andrew Nasuri menjabat Presiden Direktur PT KIA, dan Meike Tumbelaka Direktur, PT KIA.

Berita Terkait

Mulai 50 Juta di Jakarta Pusat Harga Mobil Bekas Toyota Avanza Terbaru November 2019

Artira Dian

Asep Robot Juara Umum Kelas Open ‘Indodrag FDR Day 2019’

Artira Dian

Cuma Varian Kawasaki W175TR yang Punya Pilihan Warna Lebih Banyak

Artira Dian

Kopdarnya di Jl Juanda Saban Malam Minggu Komunitas Honda ADV Bandung Dikibarkan

Artira Dian

Ternyata! Warna Mobil Bisa Menunjukkan Kepribadian Seseorang

Artira Dian

Daimler Indonesia Rayakan 50 Tahun Bisnisnya di GIICOMVEC 2020

Artira Dian

Duet Rider Ini Siap Jelajahi Jawa Sampai Flores buat Berburu Keanekaragaman Kopi

Artira Dian

Ini Tiga Modifikator Terbaik Honda Modif Contest 2019

Artira Dian

FOTO FOTO Eksterior Hyundai Kona Yang Akan Meluncur Di IIMS 2019

Artira Dian

Beli Mobil bisa dapat Hadiah Mobil Promo Mitsubishi Akhir Tahun

Artira Dian

Silakan Praktikkan Resep Konsumsi BBM Honda Mobilio Bisa 30 Km/Jam

Artira Dian

Makassar Kontes Modifikasi ‘Agyanation Autocontest’ Menggebrak Nipah Mall

Artira Dian

Leave a Comment