Techno

Aplikasi Shooper Janjikan Informasi Harga Termurah di Supermarket

Aplikasi baru yang memandu penggunanya mendapatkan informasi harga komoditi termurah di supermarket bernama Shooper, hari ini resmi diluncurkan di platform Android di Indonesia, Rabu, 29 April 2020. Aplikasi yang turut dikembangkan di MIT Sloan School of Management ini diklaim bisa membantu penggunanya dalam mencari harga termurah untuk berbagai produk dari sejumlah supermarket, minimarket, dan toko offline di Indonesia. Aplikasi ini dibuat dilandasi kenyataan bahwa sekumpulan ibu ibu rumah tangga di daerah Bintaro, Tangerang Selatan, suka berbagi informasi tentang belanja sehari hari mereka,

Dengan memanfaatkan metode crowdsource, aplikasi ini mengumpulkan struk belanja yang diunggah oleh pengguna, lalu data data pada seluruh struk belanja diolah dan dipersembahkan kembali kepada para pengguna agar semua dapat mencari harga termurah. Aplikasi ini menggunakan teknologi Human Augmentation, yang merupakan penggabungan dari Artificial Intelligence dengan Human Interaction untuk membaca dan mengolah data harga produk dari setiap struk belanja yang diunggah oleh pengguna. Data data ini dikelola dengan akurat dan dapat dimanfaatkan secara langsung pengguna untuk mencari harga termurah, melakukan perbandingan harga, dan menghemat belanja rumah tangga.

Menurut data yang dikeluarkan oleh Nielsen (2019), 95 persen masyarakat Indonesia masih berbelanja secara offline, terutama yang menyangkut barang kebutuhan sehari hari. Oka mengatakan, saat ini baru Shooper yang hadir melayani 95% yang belanja offline. Dia menilai sebagian besar masyarakat Indonesia sangat sensitif terhadap harga, terlebih lagi saat ini, dalam keadaan ekonomi Indonesia sedang turun akibat pandemi Covid 19. "Masyarakat akan berusaha mencari harga termurah untuk setiap produk yang mereka butuhkan, tetapi hal ini menjadi sebuah masalah karena informasi harga terkini tidak selalu dapat ditemukan," ujarnya.

Fitur populer di Shooper adalah ShooperPoint yang merupakan universal point reward dimana para pengguna akan mendapat poin dari setiap struk belanja yang mereka unggah. Poin terkumpul dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik seperti ponsel, produk elektronik dan voucher belanja.Sementara fitur ShooperChef menyediakan beragam resep dan memandu harus ke mana untuk membeli bahan bahan resep dengan harga termurah.

Berita Terkait

iPhone 11 Pro Max Spesifikasi Internal 64GB Rp 20 Jutaan Daftar Harga iPhone Terbaru Maret 2020

Artira Dian

PP No 71/2019 Paksa Pengelola Mesin Pencari & Medsos Wajib Simpan Data di Indonesia

Artira Dian

XL Axiata Siap Layani Libur Natal & Akhir Tahun

Artira Dian

9 Juta Xiaomi Rilis Ponsel Terbaru dengan Kamera 64 MP Seharga Rp 3 Spesifikasi Redmi K30 5G

Artira Dian

Mulai dari Galaxy A51 hingga Galaxy A80 Lengkap Daftar Harga HP Samsung Terbaru Bulan Maret 2020

Artira Dian

HP terbaru Vivo 2020 di Indonesia yang Akan Diluncurkan 10 Maret Spesifikasi & Harga Vivo V19

Artira Dian

Redmi Note 8 Pro hingga Mi Note 10 Pro Mi A2 Lite Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru Februari 2020

Artira Dian

5 Jam Headphone Apple dengan Waktu Dengar hingga 4 Harga & Spesifikasi AirPods & AirPods Pro

Artira Dian

Dorong Semangat Silaturahim, TikTok Luncurkan #TikTokMubarak

Artira Dian

Google Sisipkan Fitur Unik yang Bisa Lenyapkan Setengah Laman Pencarian Bak Jentikan Thanos

Artira Dian

Inilah 5 Aplikasi Android untuk Temanimu Jalankan Ibadah Puasa Ramadan 2019

Artira Dian

dari Galaxy M20 Sampai Note 10+ Daftar Harga Terbaru Smartphone Samsung

Artira Dian

Leave a Comment