Seleb

Baim Wong Dituding Beli Subscriber, Atta Halilintar: Kalau Bisa Hotman Paris Udah 20 Juta Subscriber

Aktor Baim Wong merupakan satu di antara kalangan selebriti yang tengah eksis di dunia YouTube. Perkembangan kanal YouTube Baim Wong bersama Paula Verhoeven disebut sangat cepat hingga menimbulkan tudingan bahwa ia membeli subscriber . Kanal YouTube mereka dengan nama Baim Paula kini sudah memiliki lebih dari 4 juta subscribers .

Kanal YouTube Baim Wong sebenarnya sudah dibuat sejak 3 Juni 2016 lalu, namun baru aktif terisi konten pada Agustus 2018. Dalam waktu beberapa bulan saja, Baim Wong dan Paula Verhoeven sudah mendapat penghargaan dari YouTube seperti Silver dan Golden Play Button. Baim Wong mengaku tidak menyangka bahwa kanal YouTube miliknya bisa memiliki begitu banyak subscriber.

Hal tersebut diungkapkan Baim Wong dalam wawancara unggahan kanal YouTube iSeleb pada Jumat (5/4/2019). "Enggak nyangka juga sih secepat ini," ujar Baim Wong Pesinetron ini mengaku hanya memulai konten videonya dari video iseng hingga video berbagi kepada orang lain.

"Awalnya kan cuma jahilin orang, terus habis itu ngasih sesuatu," kata Baim Wong. Ketika ditanya apa yang menjadi daya tarik kanal YouTube nya dibanding yang lain, Baim Wong mengaku tidak tahu. "Enggak tahu, tanya yang udah subscribe saya," kata Baim Wong sambil tertawa.

Menanggapi tuduhan dirinya membeli subscriber, Baim Wong mengaku dirinya tak punya uang untuk membeli subscriber. "Saya enggak punya duit beli subscriber, " kata Baim Wong. Menanggapi tuduhan itu, Atta Halilintar pun turut angkat bicara saat ditemui di lain kesempatan.

Atta Halilintar yang kini memiliki 13 juta subscriber pun mengungkapkan bahwa kanal dengan susbcriber palsukemungkinan besar bisa dihapus oleh pihak YouTube. "Akun yang asli aja bisa di delete , channel yang asli aja banyak yang di delete , apalagi akun yang misalnya ada banyak akun bodong atau beli subscriber gitu," kata Atta Halilintar. Putra sulung keluarga Halilintar ini menyebut pengacara kaya Hotman Paris Hutapea bisa saja membeli subscriber jika memang beli subscriber adalah hal yang mudah.

"Kalau subscriber itu bisa dibeli mungkin Hotman Paris subscriber nya udah 20 juta," kata Atta Halilintar. "Jadi menurut aku susah sih, enggak semudah itu," pungkasnya. Tayangan KOMPAS BISNIS unggahan kanal YouTube KOMPASTV pada Selasa (2/4/2019) melakukan wawancara dengan seorang pebisnis yang bergerak di bidang jasa penambah follower hingga subscriber .

Seorang penjual follower dan subscriber bernama Andi (nama samaran) blak blakan soal bisnis yang ia lakoni, termasuk para klien yang biasa menggunakan jasanya. Ia mengaku bahwa para klien yang sering menggunakan jasanya adalah para selebgram dan YouTuber. Andi mengaku bisnis media sosialnya terhubung dengan server dari India dan Turki.

Bisnis Andi dioperasikan dengan API (Application Programming Interface) yag merupakan sekumpulan perintah perangkat lunak yang digunakan oleh programmer. Andi mengaku selama menjalankan bisnisnya ini, pelanggannya datang dari kalangan menengah atas dan kalangan bawah. Mulai dari selebgram hingga bocah SD pun bisa dengan mudah menikmati jasa media sosial Andi.

Harga follower dan like Instagram di atas memang tergolong terjangkau, mengingat bayaran jasa endorsement atau paid promotion bisa ratusan ribu bahkan hingga puluhan juta rupiah dalam sekali posting . Tak heran kini para selebgram atau YouTuber semakin berlomba lomba menunjukkan eksistensi mereka. Orang orang yang menjadianggota Andi untuk menyediakan jasa serupa pun kini sudah tersebar 10 ribu anggota seluruh Indonesia.

Berita Terkait

Bukti Hujatan & Doa Buruk dari Netizen Tak Terwujud Tasya Farasya Akhirnya Hamil Anak Pertama

Artira Dian

Bernuansa Jawa Sosok Ksatria Cerdas & Berani Putra Ahok BTP Diberi Nama Yosafat Abimanyu Purnama

Artira Dian

Bopak Castello Harap Sahabatnya Tak Meninggalkan Dunia Entertain Sedih Azis Gagap Pamit dari OVJ

Artira Dian

Berbagai Dampak yang Dialami Korban Kekerasan Seksual & Cara Membantu Mereka Mengatasinya

Artira Dian

Harusnya Hargai Keluarganya Raffi Ahmad Curhat pada Melaney Ricardo Yuni Shara Ngaku Tak Enak Hati

Artira Dian

Sang Kekasih di Negara Belanda Bahagia Dilamar Kapan Cita Citata Menikah

Artira Dian

Kisah Detektif & Ibu Muda Menyelediki Pembunuhan Tayang Januari 2020 Sinopsis Film Horor The Grudge

Artira Dian

Tak Akan Hadir Dalam Konser Honne, Gisella Anastasia Hindari Gading Marten ?

Artira Dian

Sule Bela Eks Mertua Gandeng 10 Pengacara Teddy Ribut dengan Keluarga Lina Jubaedah soal Warisan

Artira Dian

Pengin Nangis Duet Bareng Andmesh Kamaleng di Grand Final Indonesian Idol Season X Lyodra Ginting

Artira Dian

Iqbaal Ramadhan Bongkar Sosoknya kepada Mira Lesmana Akui Punya Kekasih di Jakarta

Artira Dian

Peluncuran Aplikasi MUSIKBAGUS Sebagai Ekosistem Digital Musik Platform

Artira Dian

Leave a Comment