Bisnis

Begini Respons Lion Air Pemerintah Larang Penerbangan menuju Wuhan

Lion Air menyatakan tak masalah jika Pemerintah melarang penerbangan dari Indonesia ke Kota Wuhan di China menyusul meluasnya virus corona yang telah menewaskan sejumlah orang. Lion menerbangi rute ke Wuhan dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pihaknya mengikuti ketentuan yang berlaku terkait langkah preventif terhadap penyebaran penyakit pneumonia berat di Wuhan.

Pemberitahuan resmi otoritas setempat (notam) di Wuhan, status bandara di sana saat ini hanya diperbolehkan untuk melayani kedatangan (arrival), dan untuk keberangkatan (departure) tidak membawa penumpang serta sebagai alternatif pendaratan kondisi darurat (emergency landing). “Lion Air menyampaikan penerbangan Denpasar – Wuhan beroperasi 24 dan 26 Januari 2020 hanya pemulangan dengan membawa tamu atau penumpang yang masih berada di Bali,” kata dia, Jumat (24/1/2020). Dia menyebutkan, penerbangan Wuhan – Denpasar sebagai ferry flight yaitu hanya membawa kru dan tidak melayani tamu atau penumpang,” sambungnya.

“Penerbangan Denpasar – Wuhan mengalami perubahan, direncanakan menjadi rute Denpasar ke Changsa – Bandar Udara Internasional Huanghua, Hunan." Ada dua maskapai penerbangan Indonesia yang memiliki rute penerbangan ke Kota Wuhan. Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti, mengatakan pihaknya akan mengantisipasi penyebaran virus pneumonia melalui jalur penerbangan.

“Kami telah melakukan koordinasi intensif kepada seluruh maskapai penerbangan di Indonesia untuk mengantisipasi kemungkinan penyebaran virus pneumonia masuk ke Indonesia melalui aktifitas penerbangan,” ujar Polana dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/1/2020).

Berita Terkait

Harga Emas Antam Turun Tipis Jadi Rp 762.000 Per Gram

Artira Dian

Gojek di Posisi Nomor Wahid Daftar Peringkat Valuasi Startup di Indonesia

Artira Dian

Ditjen Bea Cukai Pastikan Tarif Cukai Rokok Naik Mulai 1 Januari Tahun Depan

Artira Dian

Ini Syaratnya Menurut Pengamat Pemerintah Bisa Dapatkan PNBP Rp 3 T Dari Pengelolaan Frekuensi

Artira Dian

Mantapkan Ekspansi di Bandung, Travelio Gandeng Developer Luncurkan Green Kosambi

Artira Dian

‘Kunci Dulu Harga Tanah’ Jadi Opsi Miliki Rumah Tanpa KPR

Artira Dian

Perkumpulan Direktur Keuangan Indonesia Resmi Diluncurkan

Artira Dian

Empat Penerbangan dari & Menuju Solo Batal Terbang Akibat Erupsi Gunung Merapi

Artira Dian

”Latte Factor” Jadi Permasalahan Milenial Malas Beli Properti

Artira Dian

Bank BRI & Kospin Jasa Sinergi Layanan Transaksi Dukung Gerakan Ekonomi Kerakyatan

Artira Dian

Belajar dari Direktur Kepatuhan BJB Agus Mulyana

Artira Dian

58 Triliun Ditjen Cipta Karya Serahkan Hibah BMN Senilai Rp 1

Artira Dian

Leave a Comment