Bisnis

Begini Respons Lion Air Pemerintah Larang Penerbangan menuju Wuhan

Lion Air menyatakan tak masalah jika Pemerintah melarang penerbangan dari Indonesia ke Kota Wuhan di China menyusul meluasnya virus corona yang telah menewaskan sejumlah orang. Lion menerbangi rute ke Wuhan dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pihaknya mengikuti ketentuan yang berlaku terkait langkah preventif terhadap penyebaran penyakit pneumonia berat di Wuhan.

Pemberitahuan resmi otoritas setempat (notam) di Wuhan, status bandara di sana saat ini hanya diperbolehkan untuk melayani kedatangan (arrival), dan untuk keberangkatan (departure) tidak membawa penumpang serta sebagai alternatif pendaratan kondisi darurat (emergency landing). “Lion Air menyampaikan penerbangan Denpasar – Wuhan beroperasi 24 dan 26 Januari 2020 hanya pemulangan dengan membawa tamu atau penumpang yang masih berada di Bali,” kata dia, Jumat (24/1/2020). Dia menyebutkan, penerbangan Wuhan – Denpasar sebagai ferry flight yaitu hanya membawa kru dan tidak melayani tamu atau penumpang,” sambungnya.

“Penerbangan Denpasar – Wuhan mengalami perubahan, direncanakan menjadi rute Denpasar ke Changsa – Bandar Udara Internasional Huanghua, Hunan." Ada dua maskapai penerbangan Indonesia yang memiliki rute penerbangan ke Kota Wuhan. Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti, mengatakan pihaknya akan mengantisipasi penyebaran virus pneumonia melalui jalur penerbangan.

“Kami telah melakukan koordinasi intensif kepada seluruh maskapai penerbangan di Indonesia untuk mengantisipasi kemungkinan penyebaran virus pneumonia masuk ke Indonesia melalui aktifitas penerbangan,” ujar Polana dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/1/2020).

Berita Terkait

Ruas Tol Kunciran Serpong Gairahkan Pasar Properti Di Tangerang

Artira Dian

Kemenhub Berencana Bangun Pelabuhan Baru di Labuan Bajo

Artira Dian

April 2019 Bandar Udara Belitung Diambil Alih Angkasa Pura II

Artira Dian

Banyak Mutiara Abal-abal dari China Beredar di Indonesia Awas

Artira Dian

PLN Luncurkan 22 Charging Station Buat Kendaraan Listrik Akhir Bulan Ini

Artira Dian

IHT Minta Dilibatkan dalam Pembahasan Revisi PP 109 tahun 2012

Artira Dian

BRI Terus Berkembang buat Indonesia BRILian HUT Ke-124

Artira Dian

TASPEN Lakukan Langkah Baru Ganti Logo

Artira Dian

Pembangunan Infrastruktur Gas Bumi Masih Terkendala Tingkat Keekonomian Proyek

Artira Dian

Atasi Ketergantungan Mineral Langka dari China, Pentagon Cari Pasokan Baru dari Negara Afrika

Artira Dian

dari Trans Sumatera Sampai Layang Japek Tol yang Diresmikan Jokowi di Tahun Ini

Artira Dian

Tol Pandaan Malang Gagal Diresmikan Jumat Ini

Artira Dian

Leave a Comment