Seleb

Bernuansa Jawa Sosok Ksatria Cerdas & Berani Putra Ahok BTP Diberi Nama Yosafat Abimanyu Purnama

Istri Komisaris Utama Pertamina (BTP) alias Ahok, Puput Nastiti Devi telah melahirkan seorang anak laki laki, Senin (6/1/2020). Anak laki laki Ahok itu diberi nama Yosafat Abimanyu Purnama. Kabar kelahiran anak Ahok dikonfirmasi oleh Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Menurut Djarot, Puput Nastiti melahirkan di rumah sakit sekira pukul 8.50 WIB. Djarot tak tahu persis, apakah normal atau melalui sesar istri Ahok saat melahirkan. "Yang jelas, kita berbahagia dan selama untuk Ahok atas kelahiran putranya," ujar Djarot.

Kabar kelahiran anak Ahok ini awalnya dibagikan olehKepala Beadan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf melalui akun Instagramnya. Anak Ahok dari Puput Nastiti ini menjadi anak keempat bagi Ahok. Sebelumnya, Ahok telah memiliki tiga anak dari pernikahan sebelumnya dengan Veronica Tan.

Tiga anak Ahok yakniNathania Purnama, Nicholas Purnama, Daud Albeenner Purnama. Berbeda dengan tiga nama anaknya dari Veonica Tan, nama anak Ahok dari Puput Nastiti mengandung unsur Jawa. Puput sendiri merupakan wanita yang berasal dari Nganjuk, Jawa Timur.

Putra Ahok dari Puput Nastiti ini diberi namaYosafat Abimanyu Purnama. Dari nama itu, terdapat fakta unik yakni adanya unsur Jawa berupa kata 'Abimanyu' Dua kata lainnya yakni 'Yosafat' diduga sebagai nama baptis dan kata 'Purnama' merupakan kata yang juga terdapat pada nama tiga anak Ahok lainnya.

Abimanyu adalah sosok karakter dalam cerita Mahabarata dan cerita pewayangan yang populer di Jawa. Dalam cerita tersebut, Abimanyu merupakan putra dari kesatria besar nan tampan Arjuna. Abimanyu merupakan kata dari bahasa Sansekerta, abhi (berani), man'yu (tabiat).

Dikutip dari , Abhiman'yu artinya 'ia yang memiliki sifat tak kenal takut' atau 'yang bersifat kepahlawanan'. Sejak dalam kandungan ia telah mendapat 'wahyu hidayat' yang membuatnya mengerti dalam segala hal. Setelah dewasa, ia mendapatkan 'Wahyu Cakraningrat" suatu wahyu yang dapat menurunkan raja raja besar.

Selain anak dari ksatria besar, Abimanyu diasuh oleh pamannya, Kresna yang juga seorang ksatria. Abimanyu muda digambarkan sebagai seorang kastria gagah berani, cerdas dan ganas. Ia dianggap memilki kemampuan setara dengan ayahnya.

Ia dipuji karena keberanianya dan memilii rasa setia yang tinggi terhadap ayah, paman dan sekutunya. Abimanyu memiliki sifat dan watak yang halus, baik tingkah lakunya, ucapannya terang, hatinya keras, besar tanggungjawabnya dan pemberani. Sebelumnya, Ahok dan Puput memang tengah menanti kelahiran buah hati mereka.

Pada 27 Oktober 2019 lalu, pasangan ini menggelar acara tujuh bulanan. Acara yang mengambil tema adat Jawa itu diselenggarakan untuk menyambut kelahiran sang bayi. Banyak tokoh penting yang ikut hadir di acara 7 bulanan itu.

Di antaranya seperti mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat dan Ketua DPRD DKI Jakarta 2019 2024, Prasetyo Edi Marsudi. Anak Ahok dari Puput Nastiti ini menjadi anak keempat bagi Ahok. Sebelumnya, Ahok telah memiliki tiga anak dari pernikahan sebelumnya dengan Veronica Tan.

Tiga anak Ahok yakniNathania Purnama, Nicholas Purnama, Daud Albeenner Purnama. Ahok menikah dengan Puput selepas Ahok keluar dari penjara pada 24 Januari 2019. Saat itu, Ahok telah bercerai dari Veronica Tan.

Namun, tak diketahui pasti kapan tanggal pernikahan Ahok dengan Puput. Dikutip dari , Ahok memang telah mengenal Puput sejak menjadi ajudan mantan istrinya,VeronicaTan. Puput bahkan kerap mengantar makanan untuk Ahok di Mako Brimob Kelapa Dua atas perintah Veronica Tan saat masih menjadi istri sang politisi.

Berawal dari kebiasaan mengantar makanan itulahAhokdan Puput sering berjumpa di balik jeruji besi. Pasca resmi bercerai,Ahokmulai memikirkan sosok polwan asal Nganjuk, Jawa Timur itu. Pengakuan serupa juga disampaikan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi.

MeskiAhoksedang berada di dalam sel tahanan, Prasetio mengaku sesekali berkomunikasi denganAhok. Ahok kemudian mengutarakan niatnya untuk menikahi Puput pada awal tahun 2019. "Ya sebagai manusia ya normal lah, diakan sudah tidak punya istri. Kalau dia punya pacar kan wajar‑wajar saja," beber Prasetio.

Terungkap pula sosok mak comblangAhokdengan Puput tak lain tak bukan adalah mantan Wakil Gubernur DKI, Djarot Syaiful Hidayat. "Yang menjodohkan juga Pak Djarot. Dia memang perlu pendamping," ujar Prasetio.

Berita Terkait

Konser Piano Tunggal Ananda Sukarlan: Dari Jokowi PSI Hingga Broadway

Artira Dian

Erick Thohir Tanya menuju Hotman Paris Soal Pramugari yang Jadi Korban Kasus Garuda Memasuki Babak Baru

Artira Dian

5 Fakta Didit Hediprasetyo, Anak Tunggal Prabowo, Jadi Desainer Indonesia yang Diakui Vogue

Artira Dian

Babe Cabita Sindir Angela Gilsha yang Emosi karena Terganggu Tangisan Bayi di Pesawat

Artira Dian

Soraya Haque Sampai Tak Doyan Makan Setia Dampingi Sang Suami yang Terbaring Sakit

Artira Dian

Unggahan Prinsa Shafira Ini Dapat Semangat daru Judika Mundur dari Indonesian Idol 2019

Artira Dian

Bos MD Pictures Manoj Punjabi Dapat Penghargaan Produser Terbaik di Police Movie Festival 6

Artira Dian

Ketika7 Puteri Indonesia Dampingi Presiden Jokowi Ikut Uji Coba MRT, Begini Kesannya 

Artira Dian

Rilis Single ‘Untuk Hati yang Terluka’, Isyana Saravati: Ini Lagu Aku Banget

Artira Dian

Ingin Dikunjungi Anak-anak Bercerai dengan Istri Pertama & Menikah Lagi Opick Curhat Kesedihannya

Artira Dian

Puput Jualan Cendol Disaksikan Nicholas Sean Momen-momen Sakral Tujuh Bulanan Kehamilan Istri Ahok

Artira Dian

Nunung Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus Narkoba

Artira Dian

Leave a Comment