Kesehatan

Biasa Diabaikan, Batang Pohon Pisang Miliki 5 Manfaat Kesehatan, Bisa Obati Diabetes

Semua orang setuju jika buah pisang baik untuk kesehatan serta bernutrisi tinggi. Tapi tahukah Anda, ternyata selain buahnya pohon pisang juga kaya akan manfaat dan berkhasiat menyembuhkan beberapa penyakit? Kandungan seratnya yang tinggi juga bisa membersikan sistem pencernaan kita yang pada akhirnya berpengaruh pada pencegahan penyakit.

Di beberapa negara Asia seperti India, Malaysia, dan Thailand, batang dan bunga pisang bisa dimasak dan dimakan. Namun, di Indonesia masih minim sekali atau bahkan hampir tidak ada yang mengonsumsi batang pisang. Menurut ahli gizi, batang pohon pisang mengandung berbagai nutrisi seperti tanin, gula, vitamin A, vitamin B, vitamin C, saponinZat tepung, kalium, serotonin, hidrokitiptamin, dan neropinefrin.

Selain itu dihimpun dari India.cureJoy sedikitya ada 5 manfaat luar biasa dari batang buah pisang bagi kesehatan. Simak di bawah ini : Ginjal merupakan organ penting dalam tubuh yang berfungsi untuk menyaring darah setiap harinya.

Oleh karena itu, endapan kalsium dalam organ ini bisa menyebabkan munculnya batu ginjal. Namun, hal itu bisa kita cegah dengan cara alami, salah satunya dengan memanfaatkan efek diuretik batang pohon pisang, yang dipercaya bisa melancarkan buang air kecil dan membersihkan saluran ginjal. Orang dengan keasaam harus sering minum jus batang pisang, karena mampu memberikan bantuan dari tingkat keasaam lambung.

Bahkan cara ini diyakini efektif untuk mencegah terjadinya kerusakan pada dinding lambung. Karena jus batang pohon pisan bisa mengatur tingkat insulin dalam tubuh, hal ini sangat bermanfaat dalam mengobati diabetes. Minum jus batang pisang dengan tetap mempertahankan kandungan seratnya, mampu mencegah kadar gula dan dan menatralisir tensi darah.

Manfaat batang pisang adalah menyehatkan sistem pencernaan dalam tubuh. Karena dengan mengonsumsi batang buah pisang, sistem pencernaan kita bisa selalu sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit yang terhubung dengan sistem pencernaan. Batang pohon pisang bisa meningkatkan hemoglobin dalam darah, karena kandungan vitamin B6.

Oleh karena itu, bagi penderita Anemia, mengonsumsi batang pohon pisang ini dipercaya bisa menjadi ramuan herbal untuk mengobati penyakit ini.

Berita Terkait

Cegah Stunting pada Anak, Ini Asupan Makanan yang Disarankan

Artira Dian

Budaya Minum Teh di Mesir Dorong Peningkatan Ekspor Indonesia

Artira Dian

Studi Sebut Kentut Wanita Lebih Bau Ketimbang Pria, Ini Cara Mengurangi Aroma Busuknya

Artira Dian

5 Bahan Makanan Ini Seharusnya Tidak Boleh Dicuci Sebelum Dimasak, Justru Bikin Rusak

Artira Dian

Penelitian Ungkap Kecenderungan Orang Terbiasa Bangun Pagi Lebih Mudah Kurus

Artira Dian

Lemak Menumpuk di Perut dan Pinggang? Ini 15 Cara Efektif Untuk Membakarnya!

Artira Dian

Luka Bakar Tingkat Lanjut Berawal dari Luka Bakar Ringan yang Disepelekan

Artira Dian

Inilah Teh Putih dari Indonesia, Teh Termahal di Dunia yang Kaya Manfaat Kesehatan

Artira Dian

Ingin Sistem Kekebalan Tubuh Kuat? Makanlah Beberapa Makanan Ini

Artira Dian

Pastikan Kesehatan Kamar Mandi dari dari Proses Awal Pembangunannya

Artira Dian

Raditya Dika Pernah Alami Mata Kering, Penyebabnya karena Kedip Tidak Sempurna

Artira Dian

Siapkan Jalur Balap Menantang PRURide Indonesia 2019

Artira Dian

Leave a Comment