Kesehatan

Biasa Diabaikan, Batang Pohon Pisang Miliki 5 Manfaat Kesehatan, Bisa Obati Diabetes

Semua orang setuju jika buah pisang baik untuk kesehatan serta bernutrisi tinggi. Tapi tahukah Anda, ternyata selain buahnya pohon pisang juga kaya akan manfaat dan berkhasiat menyembuhkan beberapa penyakit? Kandungan seratnya yang tinggi juga bisa membersikan sistem pencernaan kita yang pada akhirnya berpengaruh pada pencegahan penyakit.

Di beberapa negara Asia seperti India, Malaysia, dan Thailand, batang dan bunga pisang bisa dimasak dan dimakan. Namun, di Indonesia masih minim sekali atau bahkan hampir tidak ada yang mengonsumsi batang pisang. Menurut ahli gizi, batang pohon pisang mengandung berbagai nutrisi seperti tanin, gula, vitamin A, vitamin B, vitamin C, saponinZat tepung, kalium, serotonin, hidrokitiptamin, dan neropinefrin.

Selain itu dihimpun dari India.cureJoy sedikitya ada 5 manfaat luar biasa dari batang buah pisang bagi kesehatan. Simak di bawah ini : Ginjal merupakan organ penting dalam tubuh yang berfungsi untuk menyaring darah setiap harinya.

Oleh karena itu, endapan kalsium dalam organ ini bisa menyebabkan munculnya batu ginjal. Namun, hal itu bisa kita cegah dengan cara alami, salah satunya dengan memanfaatkan efek diuretik batang pohon pisang, yang dipercaya bisa melancarkan buang air kecil dan membersihkan saluran ginjal. Orang dengan keasaam harus sering minum jus batang pisang, karena mampu memberikan bantuan dari tingkat keasaam lambung.

Bahkan cara ini diyakini efektif untuk mencegah terjadinya kerusakan pada dinding lambung. Karena jus batang pohon pisan bisa mengatur tingkat insulin dalam tubuh, hal ini sangat bermanfaat dalam mengobati diabetes. Minum jus batang pisang dengan tetap mempertahankan kandungan seratnya, mampu mencegah kadar gula dan dan menatralisir tensi darah.

Manfaat batang pisang adalah menyehatkan sistem pencernaan dalam tubuh. Karena dengan mengonsumsi batang buah pisang, sistem pencernaan kita bisa selalu sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit yang terhubung dengan sistem pencernaan. Batang pohon pisang bisa meningkatkan hemoglobin dalam darah, karena kandungan vitamin B6.

Oleh karena itu, bagi penderita Anemia, mengonsumsi batang pohon pisang ini dipercaya bisa menjadi ramuan herbal untuk mengobati penyakit ini.

Berita Terkait

2020, Kemenkes Fokuskan Anggaran untuk Stunting Hingga Tuberkulosis

Artira Dian

Usia Harapan Hidup Masyarakat Indonesia Meningkat, Rata Rata 71 Tahun

Artira Dian

Diberikan Kepada yang Membutuhkan 6 Juta Anggota Penerima Bantuan Iuran BPJS Kesehatan Ganti 4

Artira Dian

Diduga Jadi Penyebab Meninggalnya Kartini, Inilah Gejala Preeklampsia yang Membahayakan Ibu Hamil

Artira Dian

Termasuk Ibu Hamil 6 Hal Jadi Faktor penting Seseorang Jadi Incaran Cara Nyamuk Temukan ‘Korbannya’

Artira Dian

Cegah Stunting pada Anak, Ini Asupan Makanan yang Disarankan

Artira Dian

Kulit Jadi Glowing 4 Manfaat Menakjubkan Rutin Makan Biji Kacang Mete Setiap Hari

Artira Dian

Bisa Kurangi Depresi hingga Cegah Kanker 5 Manfaat Mencampurkan Kunyit dengan Lada Hitam

Artira Dian

Apa yang Belum Didalami dengan Baik Jangan Komentari kata Terawan Soal Rokok Elektrik

Artira Dian

Kenapa Banyak Korban Kekerasan Seksual Enggan Lapor menuju Polisi

Artira Dian

Berikut Gejala Dan Pencegahannya Cuaca Panas Dan Terik Saat Siang Hari Berpotensi Heat Stroke

Artira Dian

Coba Celupkan Jari menuju Air 6 Uji Kesehatan Sederhana buat Cari Tahu Kondisi Tubuhmu

Artira Dian

Leave a Comment