Techno

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Kena Hack Terbaru, Bisa Kamu Coba Sendiri

Instagram memperkenalkan fitur terbaru guna membantu pengguna mengembalikan akun Instagram yang dihack. Fitur ini menyediakan dua skenario untuk memulihkan akun yang diretas. Pertama, pengguna berulang kali memasukkan password yang salah atau dengan asumsi telah diubah oleh peretas.

Kedua, pengguna memilih menu 'masalah login' pada halaman 'lupa kata sandi'. Lantas, bagaimana cara mengembalikan akun Instagram yang dihack? Instagram akan mengirimkan kode berupa 6 angka ke pengguna jika akunnya susah login karena diretas.

Pengirimkan 6 angka kode dilakukan via kontak pribadi, email atau nomor telepon yang sebelumnya telah disimpan. Langkah selanjutnya, pengguna cukup memasukkan nomor kode keamanan yang diterima. Kemudian memverifikasi kembali melalui email atau nomor telepon yang terhubung dengan akun tersebut.

"Melalui uji coba fitur baur ini, pengguna dapat memulihkan akun mereka meskipun informasi akunnya," Instagram menyatakan akan terus meningkatkan fitur keamanan dalam beberapa bulan ke depan. Fitur ini sedang diuji coba dan mulai tersedia untuk perangkat Android.

Perangkat iOS akan menerima fitur ini secara bertahap. Instagram merupakan media sosial terpopuler dan terfavorit. Aplikasi milik Facebook itu menawarkan berbagai fitur unggulan seperti berbagi foto dan video. Karena berbasis berbagi video dan foto, aplikasi ini tentu banyak memakan banyak kuota.

Apalagi jika sering scroll atau update konten di Instagram tentu akan menyita banyak kuota data. Meski begitu sebetulnya Instagram telah menyediakan fitur untuk menghemat kuota. Cara menghemat kuota di Instagram pun caranya cukup mudah tinggal melakukan beberapa settingan kecil. Fitur ini tersedia bagi pengguna telepon pintar atau smartphone Android.

Mode hemat Instagram bisa diaktifkan melalui menu 'Pengaturan'. Setelah itu pilih 'Akun' dan dilanjutkan masuk ke 'pengaturan Data Seluler'. Pilih opsi 'Penghemat Data' dengan menggeser tombol ke kanan dan berubah menjadi warna biru.

Pengguna juga bisa memilih satu dari tiga opsi yang tersedia untuk mengatur resolusi di feed Instagram. Jika tidak ingin Instagram menampilkan gambar atau video beresolusi tinggi pilih opsi 'Tidak Pernah'. Namun, jika kamuingin mengandalkan WiFi untuk memuat foto dan video beresolusi tinggi pilih opsi 'Wifi Saja'.

Sementara jikamemilih opsi Seluler dan Wifi maka Instagram akan membuat foto dan video beresolusi tinggi. Opsi Seluler dan WiFi berpotensi akan menguras kuota data dan menjadi boros. Mode hmat ini sudah bisa dipergunakan di Indonesia mulai 5 Juni 2019.

Instagram menyebut mode ini akan meluncur secara bertahap di seluruh dunia.

Berita Terkait

Harga Terbaru dan Terlengkap HP Samsung Hari Ini, dari Mulai Galaxy M10 hingga Galaxy Note 10 Ada!

Artira Dian

Aplikasi Pluto Tawarkan Cashback dari Struk Belanja dan Bukti Cicilan

Artira Dian

Google Sisipkan Fitur Unik yang Bisa Lenyapkan Setengah Laman Pencarian Bak Jentikan Thanos

Artira Dian

Ikuti Langkah-langkah Mudah Ini Cara Main Game Truth or Dare di IG Seperti Gisel & Gempi

Artira Dian

Simak Bocoran Spesifikasi Oppo A1s, Ponsel Murah Meriah dari Oppo, Harga Tak Lebih Rp 2 Juta

Artira Dian

XL Axiata Buka Pre Order Samsung Galaxy S10 Series, Mulai Dari Rp 1

Artira Dian

Klaim Hacker Pakistan Curi Data Jutaan Akun, Bukalapak Akui Pernah Diserang

Artira Dian

Langkah Gunadarma Dukung Revolusi Industri 4.0

Artira Dian

WhatsApp Punya Pesaing Baru, Namanya MeshTalk, Kelebihannya Tak Harus Beli Pulsa

Artira Dian

Cara Membuat Huruf Tebal, Miring, di WhatsApp (WA) Tanpa Aplikasi

Artira Dian

Pengguna Sosial Media di Indonesia Terbesar Keempat di Dunia

Artira Dian

Alcatel Lucent Enterprise Ekspansi ke Pasar Indonesia Timur

Artira Dian

Leave a Comment