Kesehatan

Cara Menyembuhkan Sesak Napas Secara Alami Tanpa Obat

Berikut cara menyembuhkan penyakit asma secara alami tanpa obat. Asma dikenal sebagai salah satu penyakit yang mengganggu area saluran pernapasan seseorang. Menurut Prof Dr dr Reviono SpP(K), penyakit asma timbul akibat adanya peradangan dan penyempitan pada saluran pernapasan.

Prof Dr dr Reviono SpP(K)merupakandokter spesialis paru di Rumah Sakit Dr Moewardi, sekaligus menjabatsebagai Pimpinan Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret. Adanya peradangan dan penyempitan di saluran nafas,akan menyebabkan seseorng menjadi sesak napas. Inilah yang menyebabkan seseorang menjadi susah bernapas ketika terkena penyakit asma.

Demikian dikatakan dokterspesialis paru di Rumah Sakit Dr Moewardi, Prof. Dr. Reviono, dr., Sp.P(K) mengenai penyebab penyakit asma. Dr Reviono menjelaskan, bahwa ada beberapa penyebab dan gejala seseorang terkena penyakit asma. Penyebab seseorang asmaantara lain, sebagai berikut:

Alergi debu Alergi makanan Alergi minuman

Konsumsi protein Asap rokok Alergi obat

Emosi Lelah Virus

Gejala orang yang terkena penyakit asmabiasanya dapat diketahui jika seseorang mengalami sesak nafas. "Biasanya kalau asma saluran napasnya menyempit, sehingga ada bunyi bising ketika diperiksa di saluran pernapasannya," ujarnya. Dengan demikian, dr Reviono, menjelaskan bahwa penyakit asma ini biasanya ditandai dengan terjadinya sesak nafas.

Selain sesak nafas, gejala asma biasanya juga ditandai dengan beberapa gejala, sebagai berikut: Rasa nyeri di bagian dada Batuk

Sesak nafas/sulit bernafas Terdapat suara mengi saat bernapas Orang dengan penyakit asma terbagi dalam beberapa penggolongan, yaitu pasien dengan penyakit asma yang berat, sedang, hingga ringan.

Penderita asma biasanya mengalami batuk kering. Namun bila mengalamibatuk kering hingga sesak napas dalam jangka waktu yang sering, ia digolongkan dalam kategori asma berat. Jika jarang kambuh, misalnya seminggu dua kali, ia dapat dikategorikan penderita asma sedang.

Sementara jika sangat jarang kambuh, misalnya hanya sebulan satu kali, maka ia dikategorikan sebagai penderita asma ringan. 1. Identifikasi dan ketahui terlebih dahulu penyebab atau pencetus penyakit asma yang diderita, apakah karena virus, debu, asap rokok, obat atau makanan. 2. Menghindari pencetus yang menyebabkan penyakit asma kambuh, seperti asap rokok, debu, telur, udang, kerang, obat obatan tertentu, debu.

3. Selalu berjaga jaga dengan selalu membawa alat bantu kkhusus seperti inhaler. 4. Kenali macam macam obat, karena obat asma terbagi menjadi dua, yaitu obat untuk mengatasi serangan, dan obat untuk mencegah serangan penyakit asma. 5. Kemudian berolahraga secara teratur agar otot napas terlatih, sehingga ketika asma kambuh, pasien masih mudah ditangani.

6. Anda bisa berolahraga untuk menyembuhkan penyakit asma, seperti berenang atau senam asma. Cara tersebut dapat membantu menyembuhkan penyakit asma. Dokter Reviono menambahkan, seseorang yang terkena penyakit asma dapat sembuh, asal selalu melakukan anjuran anjuran di atas.

1. Bawa atau pindahkan pasien ke udara yang segar 2. Regangkan semua pakaian yang ketat atau mengikat, longgarkan supaya otot napasnya dapat bergerak lebih leluasa 3. Segera berikan perawatan dengan menggunakan inhaler, untuk memmbantu proses pernapasannya supaya membaik

4. Apabila dengan cara cara tersebut tidak memberikan pengaruh, segera bawa pasien ke dokter agar segera ditangani oleh medis. Penyakit asma dapat disembuhkan asal pasien rajin melakukan anjuran anjuran kesehatan dari dokter atau medis. Penyembuhan akan bekerja dengan sangat baik apabila pasien menjaga pola hidupnya menjadi lebih sehat.

Berita Terkait

dari Kentang Hingga Tomat 4 Sayuran Ini Juga Mengandung Nikotin Selain Rokok

Artira Dian

Imun Lemah Gampang Kena Begini Cara Meningitis Serang Tubuh Sebabkan Glenn Fredly Meninggal

Artira Dian

Olesan Lemon & Madu hingga Buah Stroberi 5 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Artira Dian

Begini Arti & Gejala yang Ditimbulkan dari Hantavirus! Hantavirus Muncul di China

Artira Dian

Gejala – Gejala Ispa, Infeksi Saluran Pernapasan Atas!

Artira Dian

Demam Berdarah hingga Leptospirosis Waspada 8 Penyakit Ini Sering Menyerang saat Musim Hujan

Artira Dian

Studi Sebut Kentut Wanita Lebih Bau Ketimbang Pria, Ini Cara Mengurangi Aroma Busuknya

Artira Dian

Jangan Duduk Terlalu Lama 4 Kebiasaan Sepele Ini Ternyata Ancam Kesehatan Jantung

Artira Dian

Ini Penjelasan Ahli Kejiwaan Benarkah Amphetamine Bisa Jadi Obat Bagi Pengidap Bipolar

Artira Dian

Ini Cara Berhenti Merokok buat Jaga Kesehatan & Pengeluaran Harga Rokok 2020 Diprediksi Naik

Artira Dian

Tes HIV Cenderung Diskriminatif. Perempuan Pihak yang Sering Dirugikan

Artira Dian

Menurunkan Berat Badan hingga Kulit Wajah Lebih Sehat 5 Manfaaat Sarapan Ubi Jalar

Artira Dian

Leave a Comment