Bisnis

CEO Baru GoJek? Ini 5 Fakta Sosoknya Siapa Kevin Aluwi Nadiem Makarim Jadi Menteri Jokowi

Gantikan Nadiem Makarim sebagai CEO GoJek, berikut fakta Kevin Aluwi yang ternyata masih muda. Intip foto fotonya! CEO sekaligus co founder GoJek, Nadiem Makarim, akhirnya melepas segala posisi dan kewenangannya di perusahaan jasa transportasi online tersebut. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Nadiem Makarim setelah diundang Presiden Jokowi ke Istana Kepresidenan, Senin 21 Oktober 2019.

Nadiem Makarim diduga kuat akan menempati posisi menteri di Kabinet Kerja Jilid 2. Akan segera berkarir sebagai menteri, Nadiem Makarim melepas segala jabatannya di GoJek. Ditinggal Nadiem Makarim, GoJek langsung mengumumkan CEO baru mereka.

Dua pria yang memajukan GoJek bersama Nadiem Makarim ini mulai memimpin perusahaan jasa transportasi tersebut. Melansir dari Kompas.com, kedua CEO baru GoJek yakni Andre Soelistyo dan Kevin Aluwi. Andre Soelistyo yang sebelumnya merupakan Presiden GoJek Group, kini menjabat sebagai CEO.

Sedangkan Kevin Aluwi kini berperan sebagai co CEO. Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo memastikan bahwa pergantian kepemimpinan ini tak akan berdampak pada keseharian operasional. "Pergantian kepemimpinan ini tidak akan berdampak, baik pada keseharian operasional maupun pertumbuhan perusahaan," ungkap Kevin dan Andre dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Senin (22/10/2019).

Sosok Kevin Aluwi pun cukup mencuri perhatian. Pria berusia 33 tahun ini memiliki jejak karir yang tak main main. Kevin Aluwi yang sebelumnya merupakan co founder GoJek ini memiliki andil yang besar di perusahaan tersebut.

Kevin Aluwi bergabung dengan GoJek sejak tahun 2013. Kevin Aluwi merupakan lulusan University of Sothern California Marshall School of Business di Amerika Serikat. Pria berusia 33 tahun ini lulus dengan menyandang gelar Bachelor of Corporate Finance, Entrepreneurship, and International Relations.

Sebelum bergabung dengan GoJek, Kevin Aluwi sempat berkarir di Amerika Serikat selama 1,5 tahun. Kevin Aluwi kembali ke Indonesia tahun 2012 lalu. Pekerjaan pertama Kevin Aluwi kala itu sebagai analis di Salem Partners LLC.

Kevin Aluwi juga sempat bekerja di Zalora dan bertemu dengan Nadiem Makarim. Ketika di Zalora, Kevin Aluwi menjabat sebagai Head of Business Intelligence. Seperti yang diketahui, sebelum mendirikan GoJek, Nadiem Makarim lebih dulu bekerja di Zalora.

Selain Zalora, Kevin Aluwi juga pernah bekerja di Merah Putih Incubator yang merupakan anak usaha Djarum. Putuskan kembali ke Indonesia setelah berkarir 1,5 tahun di Amerika bukan hal mudah bagi Kevin Aluwi. Terlebih karir Kevin Aluwi di Amerika bisa dibilang mapan.

Kevin Aluwi diketahui sudah menikah dengan seorang wanita cantik bernama Felicia Kawilarang. Tak main main, profesi Felicia Kawilarang saat ini sebagai Vice President of Halodoc. Halodoc sendiri merupakan platform yang menyediakan informasi mengenai gaya hidup dan seputar kesehatan.

Kevin Aluwi dan Felicia Kawilarang ternyata baru menikah satu tahun lalu. Kevin Aluwi dan Felicia Kawilarang juga sering liburan ke luar negeri. Felicia Kawilarang pun kerap membagikan potret mesra mereka ketika liburan keliling dunia.

Berita Terkait

Bisnis Hotel di Nusa Penida Menjanjikan

Artira Dian

Garuda Sediakan Menu Spesial di 17 Rute Penerbangan

Artira Dian

Menhub Budi Karya: Pelabuhan Patimban Akan Efektif Tingkatkan Ekspor Mobil

Artira Dian

Promo Pemilu 2019: Harga Khusus Rp 17 Ribu hingga Gratis Karaoke dan Nonton Film, Hanya Hari Ini

Artira Dian

Ini Kata PLN Istana Tunjuk Eks Menkominfo Jadi Bos Perusahaan Setrum

Artira Dian

Memperkenalkan Exclusive Factory Building di Groundbreaking GIIP Tahap 3

Artira Dian

Momentum Pacu Prestasi Bangun Negeri umur 30 Tahun

Artira Dian

Curhat Karyawan PLN: Mulai Dari Dirut Ditangkap KPK hingga Gaji Mau Dipotong

Artira Dian

Dua Bank di India Mengaku Jadi Korban Pembobolan Rekening Perusahaan Baja

Artira Dian

Dirjen Udara Lakukan Monitoring Sriwijaya Air vs Garuda Indonesia

Artira Dian

Ruas Tol Kunciran Serpong Gairahkan Pasar Properti Di Tangerang

Artira Dian

Konsumsi Ayam Per Kapita Indonesia Lebih Rendah dari Malaysia

Artira Dian

Leave a Comment