Bisnis

CEO Baru GoJek? Ini 5 Fakta Sosoknya Siapa Kevin Aluwi Nadiem Makarim Jadi Menteri Jokowi

Gantikan Nadiem Makarim sebagai CEO GoJek, berikut fakta Kevin Aluwi yang ternyata masih muda. Intip foto fotonya! CEO sekaligus co founder GoJek, Nadiem Makarim, akhirnya melepas segala posisi dan kewenangannya di perusahaan jasa transportasi online tersebut. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Nadiem Makarim setelah diundang Presiden Jokowi ke Istana Kepresidenan, Senin 21 Oktober 2019.

Nadiem Makarim diduga kuat akan menempati posisi menteri di Kabinet Kerja Jilid 2. Akan segera berkarir sebagai menteri, Nadiem Makarim melepas segala jabatannya di GoJek. Ditinggal Nadiem Makarim, GoJek langsung mengumumkan CEO baru mereka.

Dua pria yang memajukan GoJek bersama Nadiem Makarim ini mulai memimpin perusahaan jasa transportasi tersebut. Melansir dari Kompas.com, kedua CEO baru GoJek yakni Andre Soelistyo dan Kevin Aluwi. Andre Soelistyo yang sebelumnya merupakan Presiden GoJek Group, kini menjabat sebagai CEO.

Sedangkan Kevin Aluwi kini berperan sebagai co CEO. Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo memastikan bahwa pergantian kepemimpinan ini tak akan berdampak pada keseharian operasional. "Pergantian kepemimpinan ini tidak akan berdampak, baik pada keseharian operasional maupun pertumbuhan perusahaan," ungkap Kevin dan Andre dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Senin (22/10/2019).

Sosok Kevin Aluwi pun cukup mencuri perhatian. Pria berusia 33 tahun ini memiliki jejak karir yang tak main main. Kevin Aluwi yang sebelumnya merupakan co founder GoJek ini memiliki andil yang besar di perusahaan tersebut.

Kevin Aluwi bergabung dengan GoJek sejak tahun 2013. Kevin Aluwi merupakan lulusan University of Sothern California Marshall School of Business di Amerika Serikat. Pria berusia 33 tahun ini lulus dengan menyandang gelar Bachelor of Corporate Finance, Entrepreneurship, and International Relations.

Sebelum bergabung dengan GoJek, Kevin Aluwi sempat berkarir di Amerika Serikat selama 1,5 tahun. Kevin Aluwi kembali ke Indonesia tahun 2012 lalu. Pekerjaan pertama Kevin Aluwi kala itu sebagai analis di Salem Partners LLC.

Kevin Aluwi juga sempat bekerja di Zalora dan bertemu dengan Nadiem Makarim. Ketika di Zalora, Kevin Aluwi menjabat sebagai Head of Business Intelligence. Seperti yang diketahui, sebelum mendirikan GoJek, Nadiem Makarim lebih dulu bekerja di Zalora.

Selain Zalora, Kevin Aluwi juga pernah bekerja di Merah Putih Incubator yang merupakan anak usaha Djarum. Putuskan kembali ke Indonesia setelah berkarir 1,5 tahun di Amerika bukan hal mudah bagi Kevin Aluwi. Terlebih karir Kevin Aluwi di Amerika bisa dibilang mapan.

Kevin Aluwi diketahui sudah menikah dengan seorang wanita cantik bernama Felicia Kawilarang. Tak main main, profesi Felicia Kawilarang saat ini sebagai Vice President of Halodoc. Halodoc sendiri merupakan platform yang menyediakan informasi mengenai gaya hidup dan seputar kesehatan.

Kevin Aluwi dan Felicia Kawilarang ternyata baru menikah satu tahun lalu. Kevin Aluwi dan Felicia Kawilarang juga sering liburan ke luar negeri. Felicia Kawilarang pun kerap membagikan potret mesra mereka ketika liburan keliling dunia.

Berita Terkait

10 Alasan Mengapa Tak Boleh Meremehkan Sektor Pertanian

Artira Dian

Berikut Rinciannya 29 Juni 2020 Turun Jadi Rp 911 Ribu per Gram Harga Emas Senin

Artira Dian

Pemudik Ini Diganjar BBM Gratis di SPBU Pertamina Pakai LinkAja

Artira Dian

KFC Cari Minuman Bersoda Merk Lain Pepsi Angkat Kaki dari Indonesia

Artira Dian

5 Potong Ayam hanya Rp 49.545 Kamis (20/2/2020) Berlaku Hari Ini Promo KFC Crazy Deal

Artira Dian

IHT Minta Dilibatkan dalam Pembahasan Revisi PP 109 tahun 2012

Artira Dian

Ini Kata Direksi Jonan Dikabarkan Jadi Bos Garuda

Artira Dian

Ditjen Bea Cukai Pastikan Tarif Cukai Rokok Naik Mulai 1 Januari Tahun Depan

Artira Dian

Ini Kata Angkasa Pura I Plafon Ambruk di Bandara Syamsudin Noor

Artira Dian

Menteri BUMN Baru wajib Hindari Konflik Kepentingan

Artira Dian

Kemenhub Klaim Sudah Punya Skema Antisipasi Arus Mudik di Tengah Wabah Corona

Artira Dian

Tol Pandaan Malang Gagal Diresmikan Jumat Ini

Artira Dian

Leave a Comment