Kesehatan

dari Kentang Hingga Tomat 4 Sayuran Ini Juga Mengandung Nikotin Selain Rokok

Ternyata tak hanya rokok dan liquid vape yang terdapat kandungan nikotin di dalamnya. Sayuran yang biasa kita makan setiap hari juga ada yang mengandung nikotin. Apa saja sayuran itu? Rokok memang terkenal dengan kandungan zat yang bernama nikotin. Nikotin pada rokok menurut Doktersehat.com menjadi zat yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Tak hanya di rokok zat nikotin bisa kita temukan. Liquid pada vape juga terkandung nikotin di dalamnya. Kandungan nikotin ini dapat kita temukan di dalam tembakau, bahan utama rokok.

Dalam 100 gram tembakau terdapat 0,5 sampai 3,5 persen adalah nikotin. Ternyata nikotin tak terdapat pada rokok dan liquid vape saja. Di beberapa makanan yang biasa kita makan juga mengandung zat yang bernama nikotin ini.

Lalu apa saja makanan itu? Sayuran yang biasa di gunakan untuk campuran sayur sop, capjay, paklay dan sebagainya. Tak disangka, ternyata da kandungan nikotin di dalamnya.

Kol memiliki kandungan nikotin sebesar 3,8 gram di setiap kembang kolnya. Sayuran berwarna ungu dan memiliki bentuk lonjong ini biasa dijadikan sayur, sambal, lalapan (teman makan ayam bakar/goreng). Ternyata, terong ini menganding 10 gram nikotin di dalamnya.

Makanan dalam kelompok umbi umbian ini biasa dinikmati untuk menemani makan steak sapi maupun ayam. Kentang biasa dikonsumsi orang yang sedang menjalankan program diet. Ternyata, kentang mengandung zat nikotin di dalamnya.

Dalam penelitian, kentang berjenis "plup" ini mengandung 15,3 gram nikotin di setiap butirnya. Nikotin pada kentang ini juga ada di bagian kulitnya. Kulit kentang ini mengandung 4,8 gram nikotin.

Tomat sering kita temukan di beberapa masakan dn bahkan dijadikan jus. Ternyata buah berwarna merah dan oren ini memiliki kandungan nikotin di dalamnya. Nikotin yang terkandung dalam tomat ini cukup tinggi.

Setiap butir tomat terkandung 42,8 gram nikotin. Namun, semakin matang tomat maka semakin menurun jumlah nikotinnya. Semakin matang tomat nikotin akan menurun dengan jumlah 4,1 gram saja.

Tubuh manusia membutuhkan setidaknya delapan gelas air putih setiap harinya. Tak banyak orang mengetahui, minum<span ></span> <span ></span>dapat membawa dampak yang baik bagi tubuh. Tak hanya menghilangkan dahaga, air hangat ini dapat melegakan pernapasan.

Air hangat membang hal yang sepele, namun banyak manfaat yang kita dapatkan setelah rutin meminumnya. Tak hanya menghangatkan kerongkongan, meminum<span ></span> <span ></span>juga mempu melancarkan saluran pencernaan. Organ organ yang terhidrasi akan menjadi lebih baik.

Mampu memperlancar jalannya sampah pada usus ketika meminum<span ></span> <span ></span>ini dengan rutin. Tak hanya itu,<span ></span> <span ></span>juga berperan sebagai pelumas yang bisa memperlancar pencernaan. Masalah perut yang sring dialami banyak orang yang kurang air yaitu<span ></span> .

Sembelit disebabkan penumpukan kotoran yang tak lancar melalui usus besar. Sembelit ini membuat orang susah buang air besar. Sebagian orang merasa kesakitan untuk buang air besar ketika<span ></span> .

Minum<span ></span> <span ></span>di pagi hari akan mengobato<span ></span> <span ></span>yang kalian alami. Air hangat yang masuk pada tubuh kalian akan mengeluarkan dan memperlancar jalannya kooran pada usus. Uap hangat dari air panas ini akan membantu melegakan pernapasan yang mampet.

Dilansir dari Kompas.com, uap tersebut dapat melegakan hidung tersumbat dan minum air hangat dapat mencegah mukosa terbentuk. Mukosa adalah lapisan kulit dalam yang tertutup pada epitelium dan terlibat dalam proses absorpsi dan proses sekresi. Mukosa menyatu dengan kulit, misalnya pada lubang hidung, bibir, telinga, daerah kemaluan, dan pada anus.

Minum<span ></span> <span ></span>dapan merangsang dan membantu melegakan sistem syaraf pusat. Dengan syaraf yang optimal akan membuat fungsi tubuh kalian akan berjalan lebih baik. Minumair hangat dapat melunturkan lemak yang mengendap pada tubuh.

Hal tersebut akan membantu untuk menurunkan berat badan kalian. Minum<span ></span> <span ></span>akan menurunkan suhu tubuh dan meningkatkan metabolisme. Minum<span ></span> <span ></span>juga dapat dicampur dengan madu maupun perasan air lemon.

Minum<span ></span> <span ></span>dengan perasan lemon akan mengontrol rasa lapar dan akan membuat kalian tak banyak makan. Minum<span ></span> <span ></span>akan mengeluarkan racun dalam tubuh dan membersihkan sistem tubuh kalian. Jika minum<span ></span> <span ></span>secara rutin akan membuat kalian berkeringat dan racun akan keluar bersama keringat tersebut.

Minum<span ></span> <span ></span>akan melancarkan peredaran darah dalam tubuh kita. Membuat otot otot dalam tubuh kita menjadi rileks. Minum<span ></span> <span ></span>dapat meredakan rasa nyeri dari sendi sendi yang sakit.

Jika kalian merasa nyeri pada kepala, tubuh maupun sendi sendi, disarankan untuk minum<span ></span> <span ></span>dengan rutin.

Berita Terkait

Strategi Turunkan Prevalensi Perokok, Produk Tembakau Alternatif Perlu Regulasi Khusus

Artira Dian

Mengapa Kita Mudah Melupakan Mimpi Kita? Ini Jawaban dari Para Ilmuwan

Artira Dian

Dokter Direktur RSPAD Membeberkan Terjawab Sudah Mengapa Perut Wiranto Tak Berdarah saat Ditusuk

Artira Dian

Coba Celupkan Jari menuju Air 6 Uji Kesehatan Sederhana buat Cari Tahu Kondisi Tubuhmu

Artira Dian

Inilah Teh Putih dari Indonesia, Teh Termahal di Dunia yang Kaya Manfaat Kesehatan

Artira Dian

Insan Medika Sediakan Layanan Perawat Lansia dan Home Care Kekinian

Artira Dian

dan Cara Pencegahan Penyebab Kenali Juga Gejala Cara Alami Mengatasi Anemia dengan Bahan Rumahan

Artira Dian

Budaya Minum Teh di Mesir Dorong Peningkatan Ekspor Indonesia

Artira Dian

2020, Kemenkes Fokuskan Anggaran untuk Stunting Hingga Tuberkulosis

Artira Dian

Dapat Obati Asma hingga Diabetes 4 Manfaat Daun Mangga

Artira Dian

Cegah Stunting pada Anak, Ini Asupan Makanan yang Disarankan

Artira Dian

Coba Minuman Ini Sebelum Tidur dari Nanti Malam Yuk Cara Usir Lemak Membandel di Perut

Artira Dian

Leave a Comment