Lifestyle

Deg-degan Banget 4 Tahun Menunggu Gadis Cantik Asal Padang Ini Akhirnya Temukan Tanggal Lahirnya

Masih ingat dengan Vhannya Putri Harimahesa? Seorang gadis cantik asal Padang yang esok hari, Sabtu 29 Februari 2020, bertemu hari istimewanya. Kenapa? Karena akhirnya ia bakal merayakan ulang tahunnya persis di tanggal kelahirannya.

"Deg degan banget. Kayak berasa yang dinanti nanti akhirnya datang," ujar gadis yang akrab disapa Uthi Mahesa ini, Jumat (28/2/2020). Ulang tahunnya kali ini menjadi unik dan istimewa karena hanya muncul empat tahun sekali pada tahun kabisat. Uthi lahir pada 29 Februari 2000. Artinya, baru5 kali ia bertemu tanggal lahir hingga di 29 Februari 2020 ini.

Meski baru5 kali bertemu hari ulang tahunnya, namun faktanya Uthi sudah berusia 20 tahun. "Pastinya aku nunggu. Alhamdulliah, ngerasa bersyukur aja, akhirnya ketemu lagi sama tanggal lahir," tutur Uthi. Momen ulang tahun biasanya dilewati dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan.

Mulai dari makan bersama hingga acara jahil dari teman teman. Namun Uthi menyebut tidak ada perayaan khusus ketika masuk 29 Februari. Baginya ucapan selamat ulang tahun dan potong kue itu sudah cukup.

"Yang ditunggu itu ucapan pertama dari pacar, karena jujur ini tahun pertama ulang tahun yang yang ada tanggalnya dan kebetulan punya pacar," syukur Uthi. Uthi mengaku ketika 29 Februari, tidak ada perayaan besar besaran yang dilakukan. "Kebetulan tanggalnya sama ama resepsi pernikahan kakak aku Abel Cantika."

"Jadi aku senang walaupun bukan ngerayain ulang tahun aku, tapi seakan akan ada acara, gitu aja," terang Uthi. Uthi mengaku, tiap ulang tahun biasanya ia dapat kado spesial dalam jumlah yang banyak dari keluarga dan sahabat terdekat. "Kado yang paling spesial itu cincin emas dari keluarga saat ultah ke 16," kata Uthi.

Pada ulang tahun dia kali ini, dia memiliki doa dan harapan. Dengan bertambahnya umur dan berkurangnya waktu di dunia, dia berharap semakin bisa meyakinkan diri untuk jadi yang lebih baik lagi. Kata dia, ulang tahun empat tahun sekali, enak gak enak harus dijalani.

"Enaknya ya bisa ngeringanin beban orang tua supaya gak ngerayain dan gak ngasih kado tiap tahun." "Terus ngerasa teman teman banyak yang lebih ingat sama ulang tahun aku walaupun gak ada tanggalnya." "Tapi, gak enaknya kadang jadi iri sama yang bisa rayain tiap tahun," cerita Uthi.

Sementara itu, ayah Uthi, Maidestal Hari Mahesa mengatakan, ia sangat bangga punya anak seperti Uthi. Kebetulan lagi di Jakarta bersama putrinya tersebut, Maidestal Hari Mahesa bakal merayakan ulang tahun Uthi bersama keluarga. "Kebetulan besok kakak sepupu Uthi bakal ngadain pesta resepsi pernikahan."

"Mumpung rame rame keluarga, sekalian aja. Sekalian syukuran kecil kecilan," ujar mantan anggota DPRD Padang ini. Meski dinilai spesial bagi sebagian kalangan, dirinya tidak mempersiapkan sesuatu yang khusus bagi anak perempuannya yang lahir pada tanggal kabisat tersebut. Menurut Maidestal Hari Mahesa, Uthi juga bukan orang yang suka meminta untuk dikirimi atau memberinya hadiah ulang tahun.

"Alhamdulillah, Uthi selalu dan gak pernah minta yang aneh ataupun berat berat. Dia tahu apa yang patut dan gaknya," terang Maidestal Hari Mahesa. Maidestal Hari Mahesa mengaku bahagia atas kehadiran Uthi dalam hidupnya. Dia pun tak menyangka usia Uthi sudah memasuki 20 tahun.

"Gak berasa 20 tahun sudah umurnya Uthi," kata Maidestal Hari Mahesa. Maidestal Hari Mahesa menuturkan setiap orang tua selalu memiliki harapan besar untuk anak anaknya, terutama kepada anak perempuannya. Begitu juga dengan dirinya. Kata Maidestal Hari Mahesa, sekarang Uthi sudah menjalani kuliah di tahun kedua Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta.

Dia bersyukur dan sangat senang ketika putrinya tidak lagi ketergantungan kepada kedua orang tua. "Alhamdulillah, sampai sekarang Uthi itu sangat mandiri, semuanya diajarkan untuk sendiri," kata Maidestal Hari Mahesa. Uthi diajarkan bukan hanya mandiri dalam berperilaku, namun bersikap mandiri dalam segala aspek kehidupan.

Bahkan, banyak juga hal yang belum dilalui anak seumuran dia sudah dilaluinya, apalagi dalam menyelesaikan suatu persoalan. "Kini Uthi udah tumbuh menjadi seorang perempuan nan dewasa." "Tentunya itu semua berkat kemauan mandirinya dan tanggung jawabnya terhadap hidupnya ke depan," terang Maidestal Hari Mahesa.

Maidestal Hari Mahesa berharap semoga dengan apa yang telah diajarkan, Uthi benar benar bisa menentukan dan menjalani kehidupan yang baik. Dia juga berharap Uthi bisa makin tambah dewasa dalam segala hal. Kemudian, kehadiran Uthi bisa berguna dan bermanfaat serta membantu untuk orang banyak.

"Minimal melebihi papanya," ucap Maidestal Hari Mahesa.(*)

Berita Terkait

Virgo Dapat Pujian Ramalan Zodiak Besok Kamis 10 Oktober 2019 Taurus Selalu Membantah

Artira Dian

Gemini Menangkan Hati Lawan Jenis Ramalan Zodiak Besok Capricorn Bermasalah Rabu 1 Januari 2020

Artira Dian

6 Gerakan untuk Mengatasi Double Chin yang Kerap Buat Tak Percaya Diri

Artira Dian

Dapat Standing Ovation Novia Lyodra Ziva HASIL Indonesian Idol Top 12 Keisya Levronka Tersingkir

Artira Dian

Wanita Ini Menyesal setelah Punya 3 Anak 8 Tahun Lalu Nikahi Kakek 70 Tahun karena Hartanya

Artira Dian

Wajah Jennie BLACKPINK Paling Laris Dipilih Pasien Operasi Plastik

Artira Dian

Berikut Saran Psikolog Bullying Kerap Terjadi di Sekolah Bagaimana Seharusnya Guru Menyikapinya

Artira Dian

Ini Tahapannya Menurut Kadek Maharani Ingin Punya Brand Kosmetik Sendiri

Artira Dian

Cancer Dipenuhi Pikiran Negatif Ramalan Zodiak Hari Ini Aquarius berhasil Kamis 30 Januari 2020

Artira Dian

Cancer Penuhi Tugasmu Lebih Dulu Leo Cintamu Terbalas Ramalan Zodiak Besok Sabtu 4 Januari 2020

Artira Dian

Ramalan Zodiak Besok Minggu 15 September 2019, Libra Monoton, Pisces Temukan Pasangan Idaman

Artira Dian

Hari Penting Scorpio Rahasia Aquarius Akan Terungkap Ramalan Zodiak Besok Rabu 27 November 2019

Artira Dian

Leave a Comment