Travel

Deretan Mayat yang Akan Kamu Temukan saat Mendaki Gunung Everest

Saat mendaki Gunung Everest, kamu tidak hanya bisa menikmati pemandangan yang disuguhkan. Kamu juga akan menemukan banyak mayat yang tergeletak di sekitar Gunung Everest. Mayat mayat ini merupakan pendaki yang tewas selama mendaki gunung Everest.

Mengerikannya, tubuh pendaki yang meninggal di Gunung Everest tak bisa dibawa turun. Mereka hanya diletakkan di sana dan menjadi penanda jalan bagi pendaki yang tersesat. Tsewang Paljor, pendaki asal India ini dikenal juga dengan sebutan Green Boots.

Mayatnya menjadi yang paling terkenal di Gunung Everest. Beberapa pendaki menggunakan tubuh mayat ini untuk mengukur jalan mereka ke puncak. Francys Arsentiev, seorang pendaki Amerika, kehilangan nyawanya karena radang dingin saat terpisah dari suaminya di gunung pada 1999.

Pasangan tersebut mendaki puncak tanpa oksigen tambahan dan turun saat bencana melanda. Suaminya meninggal terjatuh dari tebing tapi tidak ada yang tahu di mana. Selama bertahun tahun, jenazahnya di dalam jaket ungu tergeletak di tempat terbuka, itulah sebabnya dia diberi nama Sleeping Beauty.

George Mallory yang sedang dalam ekspedisi ke Everest pada 1924 kehilangan nyawanya dan tidak dapat diidentifikasi sampai 1999. Seandainya George bertahan, dia pasti dikenal sebagai orang pertama yang berhasil mencapai puncak. Pendaki Jerman, Hannelore Schmatz kehilangan nyawanya karena radang dingin pada 1976.

Beberapa orang mengatakan Schmats mencoba mencapai kamp tapi berhenti hanya 330 kaki dari perkemahan karena kelelahan. Jika kamu menaiki puncak Everest dari arah Timur Laut, akan menemukan sejumlah mayat pendaki. Jaket mereka yang berwarna warni membuat kawasan ini dijuluki lembah pelangi.

Snowboarder Prancis, Marco Siffredi, adalah orang pertama yang berhasil snowboard menuruni Everest pada 2001. Namun, saat mencapai Hornbein Coulier, dia terperosok dan tewas.

Berita Terkait

Mudik ke Wonosobo? Coba Kuliner Mi Ongklok yang Lezatnya Bikin Ketagihan

Artira Dian

Indomie Ayam Geprek Serbu Jogja, Bikin Food Vlogger Ini Goyang Lidah

Artira Dian

6 Kuliner Legendaris khas Lombok yang Cocok jadi Menu Makan Siang

Artira Dian

Potret Serunya Menteri Susi Olahraga Paddle, di Kepulauan Seribu Hingga Natuna

Artira Dian

5 Kata yang Sebaiknya Tidak Diucapkan saat Liburan di Jepang

Artira Dian

Ini 10 Tempat Wisata di Sana NTT Disebut Menjadi Destinasi Kelas Premium

Artira Dian

Rute & Relasi Baru Kereta Api per 1 Desember 2019 Perhatikan Perubahan Jadwal Sebelum Liburan

Artira Dian

Pramugari ini Ungkap Sesuatu Menjijikkan yang Ada di Toilet Pesawat

Artira Dian

Seberapa Luas Indonesia? Simak 10 Fakta Luas Wilayah Indonesia yang Wajib Kamu Ketahui

Artira Dian

Ada yang Bawa Ratusan Elang buat Migrasi 10 Kejadian Unik di Bandara

Artira Dian

6 Bahan Alami untuk Memutihkan Ketiak Hitam, Praktis dan Harganya Murah

Artira Dian

5 Hotel Murah Dekat Candi Borobudur yang Cocok untuk Backpacker, Tarif Menginap Mulai Rp 100 Ribuan

Artira Dian

Leave a Comment