Seleb

Desainer Anne Avantie Gerakkan Yayasannya Produksi Baju APD buat Disumbangkan menuju Tenaga Medis

Sering kita mendengar tenaga medis yang berjibaku merawat pasien terjangkit virus corona (Covid 19), tidak memiliki peralatan kesehatan memadai. Bukan hanya masker N95, tapi juga sarung tangan dan baju APD yang jumlahnya masih kurang. Kondisi itu membuat tenaga medis kewalahan menangani pasien. Mereka juga semakin rentan tertular.

Namun di tengah pandemi virus corona yang membahayakan ini, banyak publik figur berupaya meringankan beban sesama, terutama tim medis dengan menyalurkan bantuan. Satu di antaranyaadalah desainer kondang, Anne Avantie. Melaluiakun Instagram @anneavantieheart, ia mengumumkanniatnya untuk membantu menyediakan APD yang persediaannyaterus menipis.

Tak tanggung tanggungAnne Avantiemenggerakan yayasannya untuk memproduksi APD tersebut dari uang donatur. Ia juga mengatakan bahwa baju APD tersebut tidak diperjualbelikan melainkan disumbangkan untuk rumah sakit. "Berbagi Baju APD ( Alat Pelindung Diri ) diproduksi oleh Yayasan Anne Avantie yg dipersembahkan oleh para DONATUR dan TIDAK DIPERJUALBELIKAN,

Disumbangkan ke RUMAH SAKIT dengan surat permohonan Resmi, Lintas keyakinan," tulis desainer tersebut. Ia pun mengatakan bahwa tujuannya berdonasi APD adalah karena hatinya tergerak untuk membantu tim medis yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk musibah corona ini. "Ketika Tuhan menyentuh saya secara pribadi untuk berbuat sesuatu bagi PAHLAWAN KEMANUSIAAN yang mempertaruhkan NYAWA untuk kita, atas musibah VIRUS COVID 19."

"Saya menanggapi dengan segala keTULUSAN, walau dalam KETERBATASAN MESIN," sambung Anne. Anne Avantie juga mengungkapkan bahwa ia hanya bisa memproduksi baju APD dengan jumlah yang terbatas. Meski begitu, Anne mengaku bahwa ia akan memproduksinya setiap hari.

Bahkan, ia bersama yayasannya sampai rela menghentikan produksi lain demi baju APD. "Kami hanya bisa memproduksi dalam jumlah yg terbatas, karena kami bukan pabrik dan dikerjakan secara manual." "Maka dengan segala keterbatasan baju APD setiap hari kami produksi semampu yg kami bisa lakukan semaksimal mungkin dengan menghentikan seluruh produksi yg lain," sambung Anne.

Desaineryang menggarap kebaya mewah milikJessica Iskandarini juga menyampaikan sebuah harapan agar penjahit penjahit yang lain dapat meniru niat baiknya. Sementara itu, dalam postingan tersebutAnne Avantiejuga meminta kepada masyarakat yang kekuranganAPDuntuk menghubunginya. Tak lupa pula ia juga mengucapkan terima kasih kepada Tuhan yang telah menggerakkan hatinya untuk membantu sesama.

Berita Terkait

Merasa Dihina 2 Oknum Sekaligus, Farhat Abbas Beri Nasihat Bijak ke Hotman Paris dan Nikita Mirzani?

Artira Dian

Album Keterkaitan Keterikatan Chord Gitar & Lirik Lagu Kupeluk Hatimu – Noah

Artira Dian

Kisah Detektif & Ibu Muda Menyelediki Pembunuhan Tayang Januari 2020 Sinopsis Film Horor The Grudge

Artira Dian

Babe Cabita Sindir Angela Gilsha yang Emosi karena Terganggu Tangisan Bayi di Pesawat

Artira Dian

Teddy Sebut Putri Delina Anaknya Komedian Sule Berhasil Menipunya Singgung Ilmu Hitam & Gosip

Artira Dian

Vanessa Angel Ditangkap dengan Seorang Perempuan Tak Hanya Bersama Suaminya

Artira Dian

Via Vallen Ramaikan Puncak Millenial Road Safety Festival 2019 di Jembatan Suramadu

Artira Dian

Momen Artis Indonesia yang Melahirkan Tahun Ini Nina Zatulini hingga Sandra Dewi Kaleidoskop 2019

Artira Dian

Ini Komentar Betrand Antolin Yuni Shara Tetap Tampil Kece Rumah Dilanda Banjir

Artira Dian

Nia Dinata Garap Film Baru, TemanyaTentang Kemanusiaan

Artira Dian

Ketika7 Puteri Indonesia Dampingi Presiden Jokowi Ikut Uji Coba MRT, Begini Kesannya 

Artira Dian

Jaga Perasaan Anak Sule Putuskan Batal Menikah

Artira Dian

Leave a Comment