Seleb

Desainer Anne Avantie Gerakkan Yayasannya Produksi Baju APD buat Disumbangkan menuju Tenaga Medis

Sering kita mendengar tenaga medis yang berjibaku merawat pasien terjangkit virus corona (Covid 19), tidak memiliki peralatan kesehatan memadai. Bukan hanya masker N95, tapi juga sarung tangan dan baju APD yang jumlahnya masih kurang. Kondisi itu membuat tenaga medis kewalahan menangani pasien. Mereka juga semakin rentan tertular.

Namun di tengah pandemi virus corona yang membahayakan ini, banyak publik figur berupaya meringankan beban sesama, terutama tim medis dengan menyalurkan bantuan. Satu di antaranyaadalah desainer kondang, Anne Avantie. Melaluiakun Instagram @anneavantieheart, ia mengumumkanniatnya untuk membantu menyediakan APD yang persediaannyaterus menipis.

Tak tanggung tanggungAnne Avantiemenggerakan yayasannya untuk memproduksi APD tersebut dari uang donatur. Ia juga mengatakan bahwa baju APD tersebut tidak diperjualbelikan melainkan disumbangkan untuk rumah sakit. "Berbagi Baju APD ( Alat Pelindung Diri ) diproduksi oleh Yayasan Anne Avantie yg dipersembahkan oleh para DONATUR dan TIDAK DIPERJUALBELIKAN,

Disumbangkan ke RUMAH SAKIT dengan surat permohonan Resmi, Lintas keyakinan," tulis desainer tersebut. Ia pun mengatakan bahwa tujuannya berdonasi APD adalah karena hatinya tergerak untuk membantu tim medis yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk musibah corona ini. "Ketika Tuhan menyentuh saya secara pribadi untuk berbuat sesuatu bagi PAHLAWAN KEMANUSIAAN yang mempertaruhkan NYAWA untuk kita, atas musibah VIRUS COVID 19."

"Saya menanggapi dengan segala keTULUSAN, walau dalam KETERBATASAN MESIN," sambung Anne. Anne Avantie juga mengungkapkan bahwa ia hanya bisa memproduksi baju APD dengan jumlah yang terbatas. Meski begitu, Anne mengaku bahwa ia akan memproduksinya setiap hari.

Bahkan, ia bersama yayasannya sampai rela menghentikan produksi lain demi baju APD. "Kami hanya bisa memproduksi dalam jumlah yg terbatas, karena kami bukan pabrik dan dikerjakan secara manual." "Maka dengan segala keterbatasan baju APD setiap hari kami produksi semampu yg kami bisa lakukan semaksimal mungkin dengan menghentikan seluruh produksi yg lain," sambung Anne.

Desaineryang menggarap kebaya mewah milikJessica Iskandarini juga menyampaikan sebuah harapan agar penjahit penjahit yang lain dapat meniru niat baiknya. Sementara itu, dalam postingan tersebutAnne Avantiejuga meminta kepada masyarakat yang kekuranganAPDuntuk menghubunginya. Tak lupa pula ia juga mengucapkan terima kasih kepada Tuhan yang telah menggerakkan hatinya untuk membantu sesama.

Berita Terkait

Aku Tahu Gak Gampang Paula Sungkeman saat Lebaran Baim Wong Nangis Minta Maaf Akui Kesalahan Ini

Artira Dian

Perjanjian Pisah Harta Ajun Perwira dan Jennifer Jill, Hotman Paris Beri ‘Tips’ Akali Harta Istri

Artira Dian

Daniel Mananta Pergoki Anang Simpan Buku Ayah Atta Halilintar di Perpustakaan Besanan Ini

Artira Dian

Berbagai Dampak yang Dialami Korban Kekerasan Seksual & Cara Membantu Mereka Mengatasinya

Artira Dian

Bos MD Pictures Manoj Punjabi Dapat Penghargaan Produser Terbaik di Police Movie Festival 6

Artira Dian

Rabu 3 Juni 2020 Pukul 23.30 WIB Tayang di Bioskop Trans TV Sinopsis Film Entourage

Artira Dian

Selamat Jalan Om Adi Kurdi Vino Bastian

Artira Dian

Pilih Hengkang dari ADA Band Begini Kabar Terbarunya Ingat Donnie Sibarani Masih Jadi Penyanyi

Artira Dian

5 Fakta Didit Hediprasetyo, Anak Tunggal Prabowo, Jadi Desainer Indonesia yang Diakui Vogue

Artira Dian

Ini Video Prank Jahili Orangtua Bikin Ibunda Antonio Blanco Menjerit Panik, Natasha Wilona Menyesal

Artira Dian

Vanessa Angel & Bibi Kembali Diperiksa Polisi Terkait Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Artira Dian

Merasa Dihina 2 Oknum Sekaligus, Farhat Abbas Beri Nasihat Bijak ke Hotman Paris dan Nikita Mirzani?

Artira Dian

Leave a Comment