Superskor

Dominasi Tuan Rumah & Catatan Messi Deretan Fakta Menarik Jelang Barcelona Kontra Atletico Madrid

Berbagai fakta menarik tersaji jelang bentrokan antara Barcelona kontra Atletico Madrid dalam laga lanjutan pekan ke 33 Liga Spanyol, dinihari nanti. Barcelona dijadwalkan akan melakoni partai krusial menghadapi Atletico Madrid di Stadion Camp Nou, Rabu (1/7/2020). Misi wajib menang diusung kedua tim agar bisa tetap berada dalam jalur juara, khususnya bagi Barcelona.

Raihan tiga poin penuh harus bisa didapatkan oleh Barcelona untuk terus memberikan tekanan kepada Real Madrid selaku pemuncak klasemen. Tim Catalan sejauh ini masih mengoleksi 69 poin, terpaut dua angka dari Real Madrid yang menduduki puncak dengan raihan 71 poin. Kegagagalan meraih kemenangan saat bertamu ke markas Celta Vigo pada pekan sebelumnya membuat asa Barcelona meraih gelar Liga Spanyol ketiga beruntun terancam gagal.

Alhasil laga melawan Atletico Madrid menjadi pertandingan yang amat krusial bagi Lionel Messi cs untuk bisa terus berada di jalur juara. Barcelona tengah menikmati 19 pertandingan tak terkalahkan melawan Atletico Madrid di kancah liga domestik. Rinciannya Barcelona telah memenangkan laga melawan Atletico Madrid sebanyak 14 kali.

Sisanya yakni 5 laga lainnya berakhir dengan hasil imbang. Barcelona juga mencatat keunggulan paruh waktu dalam delapan dari 14 kemenangan, serta cleansheet dalam enam laga. Tampil melempem di laga tandang namun mendominasi di partai tandang merupakan hal yang identik dengan perjalanan Barcelona pada musim ini.

Sebagai contoh, Barcelona telah meraih menyapu bersih tujuh laga kandang terakhirnya dengan catatan kemenangan. Bahkan dalam empat laga kandang terakhirnya berakhir dengan catatan cleansheet. Athletic Bilbao, Leganes, Real Sociedad, dan Eibar menjadi tim yang harus merasakan dominasi Barcelona dalam empat pertandingan kandang terakhirnya.

Jika ada satu sosok pemain Barcelona yang harus diwaspadai betul oleh lini belakang tim tamu, tentu nama pemain tersebut yakni Lionel Messi. Sosok La Pulga dapat dikatakan selalu menjadi momok yang menakutkan bagi tim asuhan Diego Simeone. Messi tercatat telah mencetak 25 gol dalam 27 penampilannya melawan Atletico Madrid.

Termasuk delapan gol dari 11 pertemuan terakhir menghadapai tim berjuluk Los Rojiblancos tersebut. Dalam laga nanti, Messi yang masih memuncaki daftar top skor dan top assist diyakini akan mengamuk karena gagal mencetak gol di laga sebelumnya.

Berita Terkait

Pukul 18.30 WIB Liga 1 2020 Live Streaming TV Online Indosiar Bhayangkara FC vs Persija Jakarta

Artira Dian

Djanur Terapkan Latihan Sore Secara Mandiri bagi Pemain Barito Putera Selama Ramadhan

Artira Dian

Liga Malaysia Akan dari Ditangguhkan Pekan Depan Akibat Virus Corona

Artira Dian

Liga Inggris Tidak Pantas Dimainkan dalam Waktu Dekat Chief Eksekutif Southampton

Artira Dian

Michael Ballack bilang Virgil van Dijk Adalah Bek Terbaik di Liga Inggris

Artira Dian

Harapan Arema FC Menyambut HUT PSSI ke-90

Artira Dian

Poin Kesepakatan Rapat Exco PSSI RUPS Luar Biasa PT LIB 18 Mei

Artira Dian

Barcelona Tolak Tawaran dari Manchester United yang Ingin Rekrut Ansu Fati

Artira Dian

Sarung Tangan & Jaketnya Shahar Ginanjar Lelang Jersey Program Lelang Persija Jakarta Berlanjut

Artira Dian

Akses di Sini Barcelona vs Athletic Bilbao di Bein Sports 1 Live Streaming TV Online

Artira Dian

Tokoh di Balik Kegemilangan Prancis capai Gelar Perdana Euro Michel Hidalgo Tutup umur 87 Tahun

Artira Dian

Liverpool Jika tak Jadi Juara Musim Ini Bakal Bangkit lagi Musim Depan kata Ian Ayre

Artira Dian

Leave a Comment