Otomotif

FOTO FOTO Eksterior Hyundai Kona Yang Akan Meluncur Di IIMS 2019

Untuk pertama kalinya PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) memamerkan sosok compact SUV terbarunya, Hyundai Kona, kepada sejumlah awak media lewat sesi sneak preview di kantor pusat HMI di kawasan Simprug, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2019) lalu. Di lantai 2 kantor pusat HMI,Deputi Direktur Pemasaran PT HMI Hendrik Wiradjaja kemudian mempersilakan kami mengintip sosok mobil berkelir merah di sebuah ruangan berselubung kain hitam. Sosok SUV 5 seater ini memang menawan. Desainnya juga menampilkan citarasa garis garis desain mobil mobil Eropa yang khas.

Di bagian depan, Hyundai Kona tampil dengan desain grill hexagonal berkelir hitam dnegan logo Hyundai di bagian tengah. Gril hexagonal ini merupakan grill utama. Masih ada dua grill lainnya, di bagian atas yang didesain pipih dan grill di bagian paling bawah, pada bumper yang menyirip. Selain grill berdesain hexagonal ini, bagian paling menarik dari muka Hyundai Kona ini adalah penempakan headlamp nya yang begitu kekinian, yakni disematkan di bagian bumper dengan desain dinamis serta housing berwarna silver.

Bersebelahan dengan headlamp ini Hyundai menyematkan reflektor. Lampu tambahan serta lampu sein dipasang di ujung kap mesin dengan desain pipih. Tampilan seperti ini menurut Hendrik Wiradjaja merupakan bahasa desain terbaru yang diaplikasikan Hyundai pada sejumlah model kendaraannya. Bahasa desain ini juga sudah diaplikasikan di SUV 7 seater Grand Santa Fe yang produknya juga sudah masuk ke pasar indonesia.

Spion di Hyundai Kona tidak dicat sewarna bodi, tapi dengan warna hitam, senada dengan warna grill hexagonalnya. Pilar B juga dicat dengan warna hitam dengan penyematan sirip di pilar C warna senada. Desain stoplamp di Hyundai Kona tampil beda. Stoplamp ini ditempatkan cukup tinggi di bawah kaca belakang yang terpisah dengan lampu sein dan lampu mundur yang ditempatkan mendekati bumper.

Agar penampilan Kona makin sporty, Hyundai menyematkan pula upper spoiler sewarna body serta under spoiler warna hitam kombinasi silver. Saat sesi sneak preview, Hendrik Wiradjaja belum bersedia membuka spesifikasi mobil ini. Media juga belum dapat melihat detil interiornya karena masih dikunci. Demikian juga dengan perkiraan harga jualnya. Namun Hendrik Wiradjaja menyatakan, pihaknya akan membanderol Kona dengan harga yang kompetitif agar bisa bersaing di segmennya, yakni low SUV.

Nama Kona yang dipilih Hyundai untuk compact crossover SUV ini diambil dari nama sebuah distrik di Kepulauan Hawaii. Hyundai Kona pertama kali diluncurkan ke pasar di tahun 2017. Tak sampai setahun kemudian, tepatnya di pertengahan 2018, Hyundai merilis versi Kona bertenaga listrik atau Kona EV. Di pasar global Hyundai meluncurkan Kona dalam 4 pilihan mesin, yaitu mesin bensin 1.000 cc, mesin bensin 1.600 cc, mesin bensin 2.000 cc dan mesin diesel 1.600 cc.

Namun Hendrik menyatakan Hyundai Kona yang akan masuk ke pasar Indonesia hanya akan menggunakan satu tipe mesin. Penulis: Choirul Arifin

Berita Terkait

DFSK dari Ekspor 30 Glory 580 menuju Hong Kong Perluas Pasar Mancanegara

Artira Dian

Asep Robot Juara Umum Kelas Open ‘Indodrag FDR Day 2019’

Artira Dian

Nissan Livina Dinobatkan sebagai Mobil Pilihan Pengunjung Telkomsel IIMS 2019

Artira Dian

Anak Usaha Indomobil Grup Resmi Jualan Mobil KIA

Artira Dian

Berikut Daftar Promo Mitsubishi di GIIAS 2019

Artira Dian

Lihat Penampakannya Pelat Nomor Kendaraan Jenis Ini Akan Dipadu Warna Biru

Artira Dian

Tidak Ada Larangan Bagi Ojol Angkut Penumpang Selama Pandemi Corona Polri

Artira Dian

IMI Berharap Banyak Bibit Pebalap Muncul melalui Kejurnas Digital Motorsport

Artira Dian

Cuma Varian Kawasaki W175TR yang Punya Pilihan Warna Lebih Banyak

Artira Dian

Ajang Show Off Modifikasi ‘The Elite Showcase 2019’ Akhir Pekan Ini Hadir di ICE BSD

Artira Dian

Mitsubishi #AyoGasTerus Photo Story Competition buat Capai Petualangan Impian

Artira Dian

Lengkap dengan Spesifikasinya Harga Baru & Bekas Mitsubishi Xpander Cross

Artira Dian

Leave a Comment