Otomotif

Honda Bawa Teknologi Mutakhir Enhanced Smart Architecture Frame, Ini Fungsinya

Sukses meluncurkan Honda Genio ke pasar motor skutik Tanah Air, PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan proses produksi teknologi rangka terbaru yang diusungnya. Yaitu Enhanced Smart Architecture Frame (eSAF). Produksi frame baru ini dilakukan di Pabrik AHM di kawasan MM2100 Cikarang Jabar.

Sebagai upaya terus memberikan produk terbaik untuk konsumen, AHM terus mengembangkan beragam inovasi yang salah satunya diterapkan dalam proses produksi teknologi rangka baru eSAF. Teknologi eSAF Honda yang diimplementasikan pertama di Indonesia ini membuat Honda Genio lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai. Honda Genio sendiri merupakan produk skutik teranyar Honda berdesaincasual fashionablesebagai identitas dan tren baru bagi generasi muda Indonesia dalam berekspresi.

Rangka eSAF pada Honda Genio menggunakan proses produksi mutakhir seperti prosespresssertalaser welding. Strukturnya dikembangkan untuk meningkatkan stabilitashandling, sehingga sepeda motor mudah dikendarai, ringan, dan nyaman saat bermanuver. Rangka eSAF ini bahkan mampu memberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien terbukti dengan kapasitas luas bagasi yang mencapai 14 L dan kapasitas tangki bahan bakar 4,2 L dari Honda Genio.

Selain rangka eSAF, Honda Genio juga dibekali generasi terbaru mesin eSP (enhanced Smart Power) 110cc SOHC PGMFI yang hemat bahan bakar, dan mampu memberikan performa optimal. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm. Kemampuan ini sanggup membuat Honda Genio lebih responsif saat berakselerasi.

Skutik baru ini mampu menempuh jarak 0 200 meter hanya dalam 12,4 detik. Kecepatan maksimalnya mampu menyentuh 94 km/ jam. Casual dan fashionable, menjadi identitas dari Honda Genio, skuter matik (skutik) terbaru besutan Astra Honda Motor (AHM).

Identitas Honda Genio ditandai dari desainnya yangcasualdan bodinya yangcompact, sesuai untuk generasi muda. Skutik ini juga dibekali generasi terbaru mesin eSP 110cc yang hemat bahan bakar, sekaligus sanggup menyuguhkan performa optimal. Hal tersebut didukung oleh penggunaanframe(rangka) baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame).

Teknologiframebaru Honda yang diimplementasikan pertama di Indonesia ini membuat Honda Genio lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai. Tampilan Honda Genio tampak segar sekaligusfashionable. Secara keseluruhan, sepeda motor ini terlihat simpel dancasual.

Dimensicompact, ideal untuk pengendaraan di padatnya lalu lintas. Jarak jok dengan tanah 740 mm mendukung fleksibilitas pengendara, ditunjang denganstep flooryang luas. Teknologi lampu depan Honda Genio sudah menggunakan LED, dipadu lampu belakangstylish, serta lampu sein terpisah di bagiancoverbodi, memberikanimagemodern dan pencahayaan optimal.

Panelmeter digital menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar, dan indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien. Sentuhan aluminium pada pijakan kaki pembonceng dangripbelakang menyuguhkan penampilan yang mewah. Honda Genio dibekali fitur fitur penunjang, menyesuaikan kebutuhan pengguna seperti ruang penyimpanan besar berkapasitas 14 liter untuk menyimpan barang kebutuhan harian dalam berkendara.

Di dalam bagasi juga disiapkanpower chargeruntuk mengisi ulang bateraigadgetbagi generasi muda masa kini yang sering menggunakangadget. Faktor keamanan ditunjang dengan fitursecure key shutter, dilengkapi tombol pembuka jok yang praktis. Brake lock, sistem pengeremancombi brake, danside stand switchmenjadi fitur standar Honda Genio yang memastikan keamanan pengguna.

Berita Terkait

Beli Mobil bisa dapat Hadiah Mobil Promo Mitsubishi Akhir Tahun

Artira Dian

Identik dengan Nama Mobil, Ini Jawaban Kenapa Skutik Terbaru Honda Dilabeli Genio

Artira Dian

Nissan Pastikan Tetap Support Layanan Purna Jual Datsun Go & Go+ Stop Produksi

Artira Dian

Toyota Komitmen Hadirkan Kendaraan Listrik Sesuai Kebutuhan Konsumen di Indonesia

Artira Dian

Asep Robot Juara Umum Kelas Open ‘Indodrag FDR Day 2019’

Artira Dian

Ini Tiga Modifikator Terbaik Honda Modif Contest 2019

Artira Dian

Lakukan Ini agar Umur Kendaraan Lebih Panjang Tips Merawat Sepeda Motor di Musim Hujan

Artira Dian

Prius PHEV Akan Dijual di Bawah Rp 1 Miliar Jika Dipasarkan di Indonesia

Artira Dian

Blancpain GT World Challenge Asia 2019: Start di Urutan 15, Rio Haryanto Finish di Posisi 10

Artira Dian

Keliling Dunia, Teddy dan Yana Rombak Toyota Fortuner seperti Rumah

Artira Dian

Harga Jual Avanza Dipangkas Rp 15 Juta Auto2000 Diskon Akhir Tahun

Artira Dian

Kawasaki Ninja ZX-25R Bermesin Empat Silinder Bersiap Rilis 4 April

Artira Dian

Leave a Comment