Internasional

Hubungan Kerja Sama Indonesia-Ukraina Diharapkan Terus Meningkat Agung Laksono

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) HR Agung Laksono berharap kerja sama saling mendukung antara Indonesia Ukraina terjalin semakin erat. Apalagi jika dilihat dari total nilai perdagangan bilateral antara Indonesia dan Ukraina terus menunjukkan peningkatan pertahunnya. Hal itu disampaikan Agung Laksono dalam keterangan tertulisnya, kepada wartawan, Minggu (29/12/2019), usai bertemu dengan Wakil Ketua Kantor Kepresidenan Ukraina yang juga Anggota Tim Penasihat Presiden, Ihor Zhovkva di Kiev, Ukraina.

Dalam pertemuan itu, Agung Laksono didampingi Duta Besar RI untuk Ukraina, Yuddy Chrisnandi. Menurut Agung Laksono, pertemuan berjalan dengan suasana hangat dan bersahabat, bahkan diakhir pertemuan, menurut Agung Laksono, ada keinginan perlunya mendorong kerja sama kedua negara ini hingga di tingkat tinggi. "Tadi ada keinginan soal kemungkinan dilakukannya kunjungan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky ke Indonesia ataupun Presiden Joko Widodo ke Ukraina. Saya berharap semoga kunjungan itu bisa segera terealisasi," kata Agung.

Pada bagian lain, pihaknya juga mengharapkan Ukraina untuk memperluas akses pasarnya untuk produk produk komoditi Indonesia tidak hanya komoditas utama ke Ukraina yaitu minyak kelapa sawit dan turunannya, tapi juga keinginan memperluas produk Indonesia di pasar Ukraina terutama untuk produk makanan, pertanian, produk hasil laut, buah buahan tropis, karet dan sebagainya. Sementara itu, Wakil Ketua Kantor Kepresidenan Ukraina Ihor Zhnovkva mengatakan kerja sama bilateral yang naik saat ini dan diharapkan dapat terus ditingkatkan tidak hanya bilateral namun juga di berbagai fora internasional dan multilateral. Sehari sebelum bertemu dengan, Anggota Tim Penasihat Presiden, Ihor Zhnovkva di Kiev, Agung Laksono juga sempat melakukan pertemuan dengan President Chambers of Commerce Ukraina Gennadiy Chyzhykov.

Berita Terkait

29 Orang Tewas Saat Sebuah Bus Terjun ke Sungai di India

Artira Dian

Korban Tak Melawan & Sempat Terdiam VIRAL Video Penyerangan Petugas Hotel oleh 2 Orang Tamunya

Artira Dian

6 Miliar Seniman Itu Akhirnya Memakan Pisang Rp 1

Artira Dian

Ratu Elizabeth Minta Inggris Tunjukkan Tekad Melawan Virus Corona

Artira Dian

Pasien yang Telah Sembuh Ternyata Masih Bisa Menularkan Virus Corona

Artira Dian

Kisah Mereka yang Pernah Dihukum Kebiri, Psikolog Ungkap Efek Pelaku seusai Bebas: Ada Kebencian

Artira Dian

Spanyol Catat 738 Orang Meninggal Dunia Dalam 24 Jam Akibat Virus Corona

Artira Dian

Lima Menit Sekali Datang Pasien Baru Covid-19 Rumah Sakit Italia Kewalahan

Artira Dian

44 di Antaranya Positif Corona Begitu Pulang 70 Mahasiswa Texas Pergi Liburan Musim Semi

Artira Dian

‘Kami akan Mencari Keadilan’ PM Kanada Iran Tembak Pesawat Boeing 737 Justin Trudeau

Artira Dian

Sangat Brilian Sangat Pintar Donald Trump Temui Anjing yang Kejar Pemimpin ISIS Al Baghdadi

Artira Dian

Ular Kobra Serang Nenek 75 Tahun yang sedang Tertidur

Artira Dian

Leave a Comment