Kesehatan

Jauhkan Si Kecil dari Virus Penyakit dengan Tips Jitu Ini!

Duh, orang tua mana sih yang tak cemas mendengar berita virus berbahaya telah masuk ke Indonesia? Sebagai orang yang paling peduli dengan kesehatan keluarga di rumah, Ayah dan Bunda harus selalu fit agar tetap siaga memberi yang terbaik bagi mereka. Terutama buat si kecil tersayang. Ayah dan Bunda tak usah panik. Penularan infeksi virus bisa dicegah dengan beragam cara, kok! Misalnya, pada saat si kecil menunjukan gejala flu (batuk, bersin, dan demam), Ayah dan Bunda dapat menyediakan masker untuk ia pakai. Ada dua tipe masker untuk mencegah penularan virus, yakni masker bedah dan masker N95.

Tenang, si kecil masih bisa bermain dan beraktivitas di luar ruangan kok. Tanamkan perilaku hidup bersih dan sehat di manapun ia berada. Ajarkan ia mencuci tangan yang bersih dengan sabun maupun dengan cairan antiseptik yang mengandung alkohol. Jangan lupa siapkan hand sanitizer dan tisu basah antiseptik di dalam ranselnya yah. Mengutip anjuran World Health Organization (WHO), Bunda wajib beri tahu si kecil untuk tidak menyentuh mata, hidung, dan mulut saat tangan dalam keadaan tidak bersih. Selain itu, kita disarankan tetap di rumah saat sedang sakit dan menjaga jarak dengan orang yang sedang sakit.

Faktanya, dibanding orang dewasa, anak kecil lebih rentan terserang penyakit, khususnya yang disebabkan oleh virus dan bakteri. Sistem imun anak belum berkembang sempurna, sehingga lebih mudah terpapar penyakit. Namun, Ayah dan Bunda dapat selalu berupaya meningkatkan kekebalan imunitas keluarga, termasuk anak, dengan memberi makanan bergizi seimbang, menghidangkan buah dan sayuran, serta memberi mereka suplemen vitamin untuk memperkuat daya tahan tubuh. Dewasa ini, telah banyak beredar yang mudah didapatkan di apotek atau dibeli secara online.

Tak perlu repot mencari keperluan dengan berbelanja keluar rumah. Terlebih, di luar sedang musim pancaroba, dan kita disarankan untuk tidak terlalu sering lakukan kontak fisik dengan orang asing. Untuk itu, berbelanja secara online di marketplace mungkin bisa jadi pilihan utama Ayah dan Bunda. Kini, Ayah dan Bunda dapat membeli semua yang dibutuhkan untuk mencegah virus secara online di marketplace terbesar di Indonesia, yakni Tokopedia. Sebab Tokopedia telah menyiapkan semua perlengkapan untuk menjaga kesehatan Ayah dan Bunda dan keluarga mulai dari vitamin, suplemen makanan, masker, hand sanitizer , termometer, dan lain lain. Apalagi, kini Tokopedia memiliki penawaran yang menjual segala perlengkapan kesehatan mulai dari Rp 10 ribu. Sudah mudah, lengkap, murah pula; tentu Ayah dan Bunda suka!

Selain itu, Ayah dan Bunda juga dapat melengkapi kebutuhan rumah tangga, mulai dari bahan makanan, sembako, lauk pauk, buah dan sayur, hingga susu dan popok bayi melalui produk persediaan rumah yang bisa ditemukan dengan harga mulai dari Rp 20 ribu. Sekarang, segala yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan keluarga bisa didapatkan lewat ujung jari Ayah dan Bunda. Yuk, lindungi si kecil dan anggota keluarga lainnya dengan berbelanja produk kesehatan dan kebutuhan rumah tangga di . Mudah, tepercaya, dan menguntungkan—bisa dapat bebas ongkir sepuasnya. Tak cuma itu, Tokopedia juga memiliki ragam pilihan metode pembayaran yang dapat disesuaikan dengan kenyamanan pengguna.

Sehat sehat terus ya, Ayah dan Bunda~

Berita Terkait

Tak Hanya Jaga Kesehatan Fisik 4 Rahasia Jennifer Lopez Tetap Bugar & Sehat di umur Setengah Abad

Artira Dian

Informasi Kandungan Gizi serta Manfaat Mengonsumsi Kentang Ungu Tips Kesehatan

Artira Dian

Dankjoedin Berlari Suarakan Antidiskriminasi kepada Orang dengan HIV

Artira Dian

Musim Banjir, Awas Bahaya Penyakit Akibat Kencing Tikus, Bisa Picu Kematian, Kenali Gejalanya

Artira Dian

Tes HIV Cenderung Diskriminatif. Perempuan Pihak yang Sering Dirugikan

Artira Dian

Olesan Lemon & Madu hingga Buah Stroberi 5 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Artira Dian

dari Gorengan Hingga Produk Susu 5 Makanan Harian Ini Ternyata Sebabkan Sembelit

Artira Dian

Budaya Minum Teh di Mesir Dorong Peningkatan Ekspor Indonesia

Artira Dian

Cocok buat Upaya Pencegahan & Penderita Kelainan Ginjal 9 Makanan Terbaik buat Ginjal

Artira Dian

Psikolog Jelaskan Penyebab Banyak Artis Jadi Pemakai & Pecandu Narkoba

Artira Dian

Bisa Jadi Sudah Tertular Jika Keruh Seperti Air Teh Cek Urine Waspadai Hepatitis A

Artira Dian

Wanita Wajib Perhatikan Ini! 5 Penyebab Ketidaksuburan & 5 Cara Meningkatkan Kesuburan

Artira Dian

Leave a Comment