Sport

Jelang MotoGP Belanda 2019: Honda Dan Marc Marquez Wajib Waspada, Ducati Yamaha Suzuki Bergeliat

Akan kembali digelar, selanjutnya yaitu di Sirkuit Assen Belanda. Setelah gelaran seri MotoGP di Catalunya berakhir dengan kemenangan , poinnya jauh meninggalkan para pesaingnya. Namun bukan tidak mungkin poin Marquez masih bisa dikejar.

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso bahkan optimistis masih bisa mengejar pebalap Repsol Honda tersebut. Demikian halnya pebalap rival lainnya, seperti , Alex Rins dan juga Danilo Petrucci dipastikan lebih kerja keras ketika nanti melakoni jadwal di Assen Belanda. MotoGP 2019 Assen Belanda dijadwalkan pada Minggu 30 Juni 2019 pukul 19.00 WIB.

Seri MotoGP Belanda akan diawali dengan serangkaian jadwal free practice hingga kualifikasi, mulai sejak Jumat 28 Juni 2019. Jelang MotoGP Belanda, juara bertahan Marc Marquez pun harus lebih waspada terhadap ancaman dan tekanan para rivalnya. Dovi memang gagal meraih poin di Catalunya karena insiden kecelakaan, demikian juga Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Namun, jelang serangkaian jadwal Belanda, Dovi menyatakan peluang mengejar Marquez masih terbuka lebar. Ia juga mengakui betapa Marc pebalap pintar sehingga mampu memacu motornya dalam kondisi dan hasil maksimal. Namun, Dovizioso menolak untuk mengakui bahwa persaingan untuk memperebutkan gelar juara dunia sudah berakhir.

"Jika saya berpikir dengan seperti itu, saya tidak akan mengikuti balapan berikutnya. Jadi pasti tidak sama sekali karena apa pun bisa terjadi dalam olahraga MotoGP," ucap Dovizioso. "Kami kuat, kami bekerja sangat keras. Masih ada banyak poin untuk diperebutkan," ujar Dovizioso. Dovizioso mengatakan bahwa keunggulan Marquez yang cukup jauh memperburuk kondisi persaingan karena Marquez biasanya kompetitif dalam setiap kondisi.

"Jadi tidak mudah untuk mendapatkan banyak poin dari Marc. Tetapi,itu bukan tidak mungkin," kata pembalap asal Italia tersebut. Demikian halnya dengan Monster Energy Yamaha. Jelang Belanda, pebalap Monster Energy Yamaha, tampak optimistis dengan motornya. Terlepas dari hasil mengecewakan di MotoGP Catalunya, Rossi mengatakan timnya telah bekerja baik sehingga ada kemajuan pada motornya.

Meski demikian, tak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas hasil Catalunya. Valentino Rossimelihat ada sedikit sisi positif yang dialaminya di Catalunya. Hal itu berkaitan dengan performa motornya yang sudah lebih baik dibanding sebelumnya.

"Akhir pekan ini meninggalkan rasa kecewa yang sangat besar karena saya hanya menyelesaikan satu putaran saat balapan," kata Rossi dikutip BolaSport.com dari speedweek. "Saya melihat beberapa sisi positif. Motor kami bekerja dengan baik dan kami sebagai tim telah melakukan pekerjaan yang lebih baik di sini," ujar The Doctor melanjutkan. Bagi , progres yang ditunjukkan Yamaha pada MotoGP Catalunya 2019 merupakan sinyal bagus setelah beberapa musim terus didera masalah teknis.

Manajer timSuzuki Ecstar,Davide Briviosangat juga siap menatap jadwal Belanda. Setelah hasil positif di Catalunya, ia menyatakan puas dengan para pembalapnya. Pada balapan ketujuhMotoGPmusim ini tersebut, skuat Hamamatsu menggunakanwildcard nya dengan menurunkan tiga pembalapnya sekaligus. Selain Alex Rins dan Joan Mir, Suzuki Ecstsar juga menurunkan pembalap simulatornya, Sylvain Guintoli untuk merasakan atmosfir persaingan kelas utamaMotoGPmusim ini.

Ketigarideritu berhasil mengemas poin penting pada hari itu tak terkecuali Guintoli yang kembali mengaspal sejak terakhir kali pada musim lalu pada seriMotoGPJepang 2018. "Saya harus berterima kasih kepada para pembalap kami untuk balapan yang begitu hebat pada hari ini," ucapDavide Briviodilansir BolaSport.com dari lamanSuzuki Ecstar. Davide Briviojuga menilai jika ketiganya telah menampilkan penampilan yang maksimal kendati tak menampik jika para rider sebelumnya sangat terkendala dengan pemilihan ban terutama dengan Alex Rins.

Alex Rins sempat bermasalah dengan ban pada saat turun pada sesi kualifikasi, ditengah cuaca yang panas dan sempat membuat kesalahan lantaran tidak bisa mengendalikan laju GSX RR miliknya. "Alex berjuang keras di kelompok depan dengan kondisi ban berbeda yang dipakai saat berlatih dan pemanasan. Tentu saja, kami sedikit beruntung, finis ke 4 pada hari ketika kami berjuang benar benar hasil yang positif," ucap Davide Brivio dilansir BolaSport.com dari laman Suzuki Ecstar . "Finis di lima besar dan mengambil beberapa poin yang baik adalah penting, bahkan jika kita berharap lebih," imbuh Brivio.

Davide Brivio juga senang dengan kinerja Joan Mir yang kembali berhasil membawa pulang poin dari dua balapan terakhirnya. Menurutnya hasil itu sangat penting bagi salah satu pembalap rookie MotoGP musim ini untuk mendongkrak rasa percaya dirinya pada balapan MotoGP berikutnya. "Joan bersama kelompok depan lagi, seperti yang dia lakukan saat di Qatar, dan itu sangat menyenangkan untuk dilihat," ucap Brivio lagi.

"Mendapatkan hasil terbaik ini telah membantunya membangun kembali rasa kepercayaan dirinya," kata Davide Brivio. Setelah menyambangi Barcelona, MotoGP akan menggelar balapan kedelapannya musim ini di Sirkuit Assen, Belanda pada 28 30 Juni 2019 mendatang.

Berita Terkait

Danilo Petrucci Tampil Apik di Sesi Tes Pramusim MotoGP 2019

Artira Dian

Serba Serbi Indonesia Open 2019: Fajar Alfian Ajari Tunggal Putri Thailand Bilang ‘Bakso Enak’

Artira Dian

Jorge Lorenzo Masih Ditunggu Honda

Artira Dian

Jadwal MotoGP Perancis 2019 Hari Ini 18 Mei, Mulai Dari FP3 dan FP4 hingga Kualifikasi

Artira Dian

Stadion Akuatik Senayan Diakui Dunia Internasional kata Harlin Rahardjo

Artira Dian

Menpora Kaget Animo Masyarakat Terhadap Gelaran Fight Night 35 Warriors Never Quit Begitu Besar

Artira Dian

Robert Kubica Mempersiapkan Dirinya di Seri Pembuka Formula 1 2019

Artira Dian

Ada Perubahan di Sektor Tunggal Putri PBSI Umumkan Susunan Pelatih Pelatnas 2020

Artira Dian

Live Streaming Trans7 MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone, Akses di Sini!

Artira Dian

MotoGP 2019 Jadwal MotoGP Argentina 2019, Minggu (31/1), Live Streaming Trans7

Artira Dian

Purnomo Alamsyah Asal Jawa Barat Jadi yang Terbaik di Ajang Paralayang Trip of Indonesia Seri II

Artira Dian

VIDEO: Latihan Bebas Pertama MotoGP Argentina 2019, Dua Pembalap Jatuh, Marquez Terdepan

Artira Dian

Leave a Comment