Metropolitan

Kopilot Wings Air yang Tewas Gantung Diri Dikenal Santun & Rajin Di Mata Para Tetangga

Kejadian , dengan cara jadi ramai perbincangan publik. Namun, banyak yang bertanya tanya mengenai yang tewas gantung diri itu. Menurut , diketahui .

Selain dikenal rajin dan rapih, NA (27),kopilotWings Air sebelum tewas bunuh diri itu seringkali terlihat pakai baju dinas saat berangkat kerja pagi hari. "Dia suka rapih berpakaian, pagi pagi sudah turun dari tangga, tapi pakai jaket jadi baju dinasnya tidak terlihat," kata Fredik (53), ditemui di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kawasan Kalideres, Kamis (21/11/2019). Kata Fredik, NA kerap berangkat bekerja pukul 08.00 WIB.

Pria tersebut memakai jemputan kantor setiap berangkat berkerja. "Tapi itu tak menentu, karena mungkin tergantung jadwal terbangnya, kadang dia 3 hari tidak kelihatan, mungkin ada jadwal terbang, " kata Fredik. Oleh karenanya Fredik mengaku kaget saat mendengar NA mengalami pemecatan dari perusahaan yang menaunginya.

"Padahal dia itu rajinnya bukan main, saya sampai kaget mendengar dia dipecat," kata Fredik. Fredik mendengar isu pemecatan NA dari tetangga kosnya. Info itu didapatnya usai NA ditemukan tewas gantung diri.

"Saya dengar kabar dari tetangga kosnya kalau masalah itu, saya saja sampai tidak percaya," kata Fredik. Diberitakan seorangkopilotWings Air ditemukan tewas gantung diri di indekostnya Senin (18/11/2019). Beredar kabar NA memutuskan mengakhiri hidupnya karena permasalahn kantor.

Jasad NA ditemukan oleh adiknya Pukul 19.00 WIB di indekost kawasan Kalideres, Jakarta Barat. Kapolsek Kalideres, AKP Indra Maulana menduga NA melakukan bunuh diri. "Adiknya itu ketika pulang kerja mendapatkan telepon dari kakak pertama yang ada di Solo bahwa korban tidak bisa dihubungi"

"Kebetulan adiknya ini satu kost, cuma beda lantai aja makanya dia cek," kata Indra saat dikofirmasi, Rabu (20/11/2019). Lanjut Indra mengatakan, adik NA sempat menghubugi ponsel NA namun tidak dibalas. Penasaran akan hal itu, adik NA beserta penghuni indekost lain berusaha naik dan ke kamar NA yang berada di lantai dua.

Sampailah adik NA pada niat mendobrak pintu kost, usai mendobrak adik korban terkejut karena mendapati NA telah tewas tergantung. "Korban tergantung dengan menggunakan tambang berwarna merah yang digantung di kusen pintu," kata Indra. Saat diusut, Indra memastikan NA yang merupakan warga Solo, Jawa Tengah ini memang bunuh diri.

Hal ini diperkuat berdasarkan hasil visum tak ditemukan adanya bekas penganiayaan di tubuh NA. "Karena sesuai dengan hasil visum memang tidak diketemukan luka dalam atau pun luka benda tumpul atau benda tajam hanya luka disekitar leher jadi memang murni (gantung diri)," ucap Indra. Manajemen Wings Air buka suara terkaitkopilotnyayang ditemukan gantung diri.

NA (27) ditemukan tewas tergantung di indekosnya usai dipecat dan didenda penalti Rp 7 miliar. Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala mengucapkan bela sungkawa atas kejadian tersebut. "Seluruh karyawan, Wings Air mengucapkan rasa duka yang mendalam dan menyampaikan turut prihatin atas kejadian tersebut," kata Danang dalam keterangan tertulisnya Rabu (20/11/2019) malam.

Namun, Danang tidak menyinggung soal isu pemecatan NA yang diduga menjadi penyebab NA mengakhiri hidupnya. Danang hanya mengatakan bahwa penerapan aturan kerja, kedisiplinan dan pelaksanaan standar operasional prosedur berlaku kepada semua awak pesawat, dalam hal ini awak kokpit. "Hal ini sudah sesuai ketentuan dalam memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan atau safety first," kata Danang.

Danang menuturkan, Wings Air sudah mengimplementasikan program pembinaan kepada seluruh karyawan, termasuk awak pesawat. Kebijakan itu berfungsi dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan, integritas dan berkarakter baik, sebagai upaya peningkatan kinerja tinggi. Selain itu, kata dia, Wings Air juga sudah melakukan pembinaan secara bertahap kepada awak kokpit yang melakukan tindakan indisipliner.

"Apabila dalam fase pembinaan, karyawan atau awak kokpit tidak memenuhi kualifikasi atau hasil yang diharapkan, maka perusahaan akan memberikan penindakan dan keputusan sesuai aturan," kata Danang. Diberitakan Wartakotalive.com sebelumnyakopilotmaskapai Wings Air berinisial NA (27) ditemukan tewas gantung diri di kamar kostnya Senin (18/11/2019) malam. Jasad NA ditemukan oleh adiknya Pukul 19.00 WIB di indekost kawasan Kalideres, Jakarta Barat.

Kapolsek Kalideres, AKP Indra Maulana menduga NA melakukan bunuh diri. "Adiknya itu ketika pulang kerja mendapatkan telepon dari kakak pertama yang ada di Solo bahwa korban tidak bisa dihubungi" "Kebetulan adiknya ini satu kost, cuma beda lantai aja makanya dia cek," kata Indra saat dikofirmasi, Rabu (20/11/2019).

Lanjut Indra mengatakan, adik NA sempat menghubugi ponsel NA namun tidak dibalas. Penasaran akan hal itu, adik NA beserta penghuni indekost lain berusaha naik dan ke kamar NA yang berada di lantai dua. Sampailah adik NA pada niat mendobrak pintu kost, usai mendobrak adik korban terkejut karena mendapati NA telah tewas tergantung.

"Korban tergantung dengan menggunakan tambang berwarna merah yang digantung di kusen pintu," kata Indra. Saat diusut, Indra memastikan NA yang merupakan warga Solo, Jawa Tengah ini memang bunuh diri. Hal ini diperkuat berdasarkan hasil visum tak ditemukan adanya bekas penganiayaan di tubuh NA.

"Karena sesuai dengan hasil visum memang tidak diketemukan luka dalam atau pun luka benda tumpul atau benda tajam hanya luka disekitar leher jadi memang murni (gantung diri)," ucap Indra.

Berita Terkait

Perampokan Bersenjata Api di Toko Emas di Tamansari Dipastikan Pelaku Tunggal

Artira Dian

Polisi Akhirnya Periksa Orangtua Siswi SMP yang Bunuh Bocah Banyak Pesan Kebencian buat Ayah

Artira Dian

Aktor Hollywood Leonardo DiCaprio Soroti Sampah Bantar Gebang, Ini Reaksi Gubernur Anies.

Artira Dian

Pemprov DKI Mulai Kirim Sepeda Motor Pemudik dalam Program Mudik Gratis

Artira Dian

Viral Anak Berjualan Donat hingga Malam Bersama Adiknya di Trotoar Sampai Tertidur

Artira Dian

Akhir Pekan Ini Diprediksi Terjadi Lonjakan Penumpang Kedua Kalinya di Terminal Kampung Rambutan

Artira Dian

Maling Motor Ini Ketahuan Korbannya Setelah Jual Hasil Kejahatannya di Facebook

Artira Dian

68 Persen Warga Ibu Kota Khawatir Politik Transaksional Survei LKSP Soal Pemilihan Wagub DKI

Artira Dian

Setelah Dicek Ternyata Bersumber dari Mayat Daniel Hamonangan Cium Bau Bangkai di Kamar Kos

Artira Dian

Temukan Barang Bukti Ini Identitas 3 Orang yang Ditangkap Berzina di Batu Diungkap Polda Jatim

Artira Dian

Polda Metro Jaya Janji Turun Tangan Viral Ormas Minta Jatah Parkir di Kota Bekasi

Artira Dian

Anggaran Ganjil Pengadaan Alat Peraga di SMKN PDIP DKI Emang Bisnis Manajemen Ada Pasirnya

Artira Dian

Leave a Comment