Internasional

Kuil di Taitoku Tokyo Buat Buku Cap Peringatan Kantor Pos Terbitkan Cap Khusus Kaisar Jepang

Peringatan sekali dalam seumur hidup untuk perayaan Parade Kaisar Baru Jepang Naruhito juga dirayakan kuil dan kantor pos Jepang dengan penerbitan cap khusus. Di Taitoku Tokyo, Kuil Onoteru yang telah berusia 852 tahun itu, mengeluarkan Go Shuin sebuah buku khusus untuk peringatan Kaisar Baru Jepang dan cap di dalamnya guna memperingati Kaisar Jepang yang baru, Naruhito. Dengan harga sekitar 1.500 yen, Go Shuin itu menuliskan dalam alfabet di halaman depan, Welcome to the new Era (Reiwa) untuk Kaisar Naruhiro sebagai Kaisar Jepang yang baru.

Minggu (10/11/2019) hari ini adalah hari terakhir perayaan Kaisar Jepang yang baru sejak 1 Mei 2019 lalu dengan rangkaian peringatan satu sama lain. Selain kuil tersebut pihak kantor pos Jepang di Toshimaku disibukkan dengan antrean. Sejak jam 04.30 pagi ribuan orang antre untuk mendapatkan cap dan sampul peringatan khusus Parade Kaisar baru Jepang hari ini dengan cap bergambar Open Car Toyota yang dinaikkan Kaisar Jepang siang jam 15.00 waktu Jepang.

Sampul putih khusus diberikan prangko peringatan Jepang khusus Kaisar baru lalu dicap khusus hanya untuk hari ini saja tertanggal 10 November 2019. Tentu saja bukan cara biasanya, namun penulisan tahun cara Jepang menjadi 1 11 10 yang berarti Reiwa 1 (2019) bulan 11 (November) tanggal 10. Setelah sampul diberikan prangko lalu dicap khusus, ada pula yang mau dikirimkan ke temannya juga bisa dimasukkan ke kotak pos khusus warna merah, warna peringatan khusus perayaan kaisar Jepang yang baru.

Kotak pos khusus tersebut melayani hingga jam 16.00 waktu Jepang, Minggu (10/11/2019). Setelah itu ditutup dan tidak melayani lagi. Semua amplop surat kartu pos dan berbagai benda filateli yang dimasukkan ke kotak pos itu, dikirimkan ke alamat dituju dan diberikan cap khusus Parade Kaisar Baru hari ini.

Sehingga penerima benda filateli tersebut akan terasa mendapat kehormatan dari temannya yang ikut merayakan kenaikan Kaisar baru Jepang ke dalam era Reiwa ini. Benda filateli yang murah ini, tinggal membeli prangko 82 yen saja lalu dicap pada suatu saat akan berharga sangat mahal karena dilakukan satu per satu, bukan cara mesin, dan hanya sekali seumur hidup. Bukan tidak mungkin satu benda filateli akan berharga jutaan yen setelah sekian tahun berlalu.

Namun yang pasti kebahagiaan kenaikan Kaisar Jepang yang baru saat ini dirasakan oleh semua rakyat Jepang sambil mengibarkan bendera Jepang dengan bulatan merah di tengah dasar putih tersebut. Pemberian prangko untuk dicap khusus juga terserah kepada si peminta atau kolektor benda filateli sehingga tidak ada keseragaman satu sama lain. Itulah bukti buatan tangan satu per satu yang langka di dunia hanya dibuat dan ada satu saja benda filateli yang dibuat seorang kolektor benda filateli Jepang saat ini.

Kolektor benda filateli dan atau prangko Indonesia dapat bergabung e dalam Facebook gratis dengan alamat:

Berita Terkait

Toko Ini Diboikot Pelanggannya Gara-gara Tak Perbolehkan Masuk Si Kucing Penunggu menuju Dalam Ruangan

Artira Dian

Pacari 200 Pria & Punya Anak Padahal Sudah Menikah Curhatan 3 Wanita ‘Belum Pernah Jatuh Cinta’

Artira Dian

4 Orang Tewas Dalam Insiden Penembakan Gilroy California, Termasuk Bocah Laki Laki Berusia 6 Tahun

Artira Dian

Alasannya di Luar Perhitungan Tangis Mempelai Wanita Pecah 90 Persen Tamu Undangan Tak Hadir

Artira Dian

Miliarder Chris Cline dan Putrinya Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Artira Dian

6 Pemimpin dan Perwakilan Negara Sahabat Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Joko Widodo

Artira Dian

Bu POPULER Tragedi 39 Orang Tewas di Dalam Truk Aku Tak Bisa Napas Korban Kirim Pesan Terakhir

Artira Dian

Mempelai Wanita Pingsan Calon Suaminya Tidak Datang di Hari H Menikah Setelah 6 Tahun Pacaran

Artira Dian

Gubernur Tokyo Berencana Bangun Sistem 5G dari Tokyo Hingga Menjangkau ke Seluruh Tempat di Jepang

Artira Dian

Namun Berujung Mengidap Penyakit Mematikan VIRAL Wanita Ini Berhemat Demi Bisa Beli Kosmetik

Artira Dian

Ngaku Lembur Ternyata Nonton dengan Wanita Lain Suami Ketahuan Selingkuh Viral Istri Idap Kanker

Artira Dian

Perjalanan Kendaraan Berlawanan Arah Hanya Dilakukan Kaisar Jepang

Artira Dian

Leave a Comment