Sport

Marc Marquez Sudah Kumpulkan Tujuh Kemenangan di Musim 2019

PembalapRepsol Honda,Marc Marquez, berhasil meraih kemenangan padaMotoGPSan Marino 2019, Minggu (15/9/2019). Marc Marquezberhasil merebut kemenangan ketujuhnya pada musim ini saat tampil pada balapanMotoGPSan Marino 2019. Pada balapan yang digelar di Sirkuit Misano itu, pembalap berjulukan The Baby Alien itu sukses mengalahkan pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo setelah melakukan manuver pada putaran terakhir.

Sepanjang balapan tersebut, rekan satu tim Jorge Lorenzo itu terlihat tampil lebih sabar dengan menunggu momentum untuk bisa merebut posisi Fabio Quartararo yang berusaha membuat jarak. "Anda melihat cara saya merayakan kemenangan ini," kataMarc Marquez, dilansir BolaSport.com dari Crash. "Saya adalah manusia biasa dan tim saya mencoba untuk menahan agar tidak terlalu ngotot dengan mengamankan poin untuk klasemen kejuaraan," sambung Marquez.

Marc Marquezmenyebut jika dia tak ingin lagi mengulang kesalahannya pada dua balapan sebelumnya, di mana dia harus gagal meraih kemenangan karena di tikung pembalap lain saat putaran penghabisan. Bagiriderberkebangsaan Spanyol tersebut, dua kekalahannya itu bukanlah sebuah hasil yang baik untuknya, dan kini dia sudah belajar banyak dari hasil minor itu. "Pada dua balapan terakhir, saya menelan kekalahan di tikungan terakhir dan itu bukanlah cara terbaik untuk pembalap," ujar pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Marc Marquez tak menampik jika Fabio Quartararo memang tampil lebih cepat pada balapan itu namun di satu sisi dia tak ingin menyerah begitu saja. Rider yang identik dengan nomor 93 itu tak mau finis di urutan kedua untuk ketiga kalinya secara beruntun dan menyebut jika itu bukanlah pilihan yang terbaik untuknya. "Mungkin hari ini hal yang paling mudah adalah mengikuti Quartararo untuk putaran terakhir," ucapnya lagi.

"Dengan selisih 0,8 detik darinya, saya bisa katakan bahwa saya kalah cepat darinya dan saya bisa saja finis di urutan kedua, namun itu bukanlah pilihan saya," kata Marc Marquez mengakhiri. Kemenangan Marc Marquez di Misano membuatnya kini telah unggul 93 poin atas Andrea Dovizioso yang sepanjang sesi MotoGP San Marino 2019 tampil kurang begitu menggigit. Usai menyambangi San Marino, MotoGP 2019 akan memasuki balapan ke 14 yang akan dilangsungkan di Sirkuit Aragon, Spanyol pada 20 22 September.

Berita Terkait

Pol Espragaro dan Johann Zarco Berusaha Lewati Tim Suzuki di MotoGP Americas 2019

Artira Dian

Valentino Rossi Dikabarkan Keluar dari Tim Yamaha di MotoGP, Quartararo Potensi Gantikan The Doctor

Artira Dian

Alex Tirta Ingin Bangkitkan Kembali Prestasi Bulutangkis DKI Jakarta

Artira Dian

Danilo Petrucci Tampil Apik di Sesi Tes Pramusim MotoGP 2019

Artira Dian

Spens Stuber Mehue Bantu Harumkan Indonesia di Kancah Dunia

Artira Dian

Serba-Serbi Indonesia Open 2019: Fajar Alfian Ajari Tunggal Putri Thailand Bilang ‘Bakso Enak’

Artira Dian

Jadwal Final Swiss Open 2019, Perjuangan Rinov/Pitha dan Fajar/Rian di Laga Puncak

Artira Dian

Erick Thohir Bangga Wasit Indonesia Pimpin Laga di FIBA World Cup 2019

Artira Dian

Jakarta International 10K Diikuti 16 Ribu Peserta

Artira Dian

Tunggangi Motor Honda Warna Merah, Punya Siapa Motor yang Dikendarai Marc Marquez di Sirkuit Jerez?

Artira Dian

Eko Yuli Ingin Sempurnakan Gelar di Kejuaraan Asia 2019

Artira Dian

Jadwal MotoGP Inggris 2019 Sirkuit Silverstone, Siaran Langsung Trans7 Akhir Pekan Ini

Artira Dian

Leave a Comment