Travel

Meguro Parasitological Museum di Tokyo Pamerkan Parasit pada Makhluk Hidup

Berkunjung ke Tokyo kamu bisa temukan museum yang memamerkan benda yang cukup aneh dan bikin kamu bergidik yakni parasit. Museum yang bernama Meguro Parasitological Museum ini mempunyai banyak koleksi parasit yang pernah menginfeksi pada tubuh manusia dan binatang. Di museum ini kamu akan melihat beragam jenis parasit dari berbagai bentuk yang mampu membuat kamu merinding dan merasa ngeri.

Tidak hanya itu, museum ini juga memajang cacing pita terpanjang di dunia. Sehingga kamu tidak akan pernah menemukan museum yang serupa di tempat lain. Sebenarnya Meguro Parasitological Museum dibuat dengan tujuan edukasi di bidang kesehatan khususnya para mahasiswa kedokteran.

Tidak hanya untuk mahasiswa kedokteran, museum inipun dibuka untuk umum. Sehingga kamu yang datang ke museum ini bisa belajar tentang parasit yang bisa menyerang organ baik di hewan maupun manusia. Museum Parasitologi Megure ini pada mulanya didirikan oleh Dr Satoru Kamegai pada 1953.

Museum yang memiliki ruang dua lantai itu bertujuan untuk mengedukasi masyarakat aman tentang jenis jenis parasit dan siklus kehidupan para parasit ini. Karena keunikannya itu, justru Museum Parasitologi Megure ini menjadi populer di kawalangan wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Bila kamu punya nyali, coba datang ke museum ini yang berada di distrik Meguro, sedikit jauh dari tengah kota Tokyo.

Berkunjung ke museum ini kamu akan mendapatkan pengalaman berbeda dengan sensasi yang unik karena bisa melihat dan belajar beragam organisme yang berbahaya di dalam tubuh. Masuk dalam museum ini kamu kamu akan melihat sekitar 300 spesimen parasit serta 50 ribu makalah dan 6 ribu buku tentang masalah parasitologi. Lantai dasar museum berisi sebuah peta dan menguraikan wilayah negara dan jenis parasit yang hidup di masing masing wilayah tersebut.

Ada juga kotak kaca yang menunjukkan berbagai jenis parasit yang menginfeksi hewan. Di lantai dua kamu bisa melihat hal hal yang lebih menyeramkan lagi, yakni parasit yang pernah menginfeksi organ manusia. Ada beberapa foto yang mengerikan yang menunjukkan manusia yang hidup dengan parasit di dalamnya, bagian tubuh mereka banyak yang cacat dan juga parasit tersebut 'memangsa' organ manusia itu.

Tidak hanya foto, di Museum Parasitologi Megure ini juga memajang beberapa parasit yang diawetkan yang muncul dari inang. Salah satu yang paling mengerikan adalah cacing pita yang berukuran sekitar 8,8 meter, cacing pita ini adalah cacing pita terpanjang di dunia.

Berita Terkait

Pria Pukul Seorang Wanita Karena Silangkan Kaki di Kereta Viral di Medsos

Artira Dian

Situ Janawi di Kabupaten Majalengka, Tawarkan Pesona ‘Telaga Suci’ nan Jernih

Artira Dian

10 Tempat Paling Instagramable di Taiwan

Artira Dian

Gunung Slamet Berstatus Waspada, Pendakian Ditutup Mulai Hari Ini

Artira Dian

Macau Tower Arena Melompat Tertinggi di Dunia Serta Rasakan Keseruan Memakai Pakaian Cina

Artira Dian

Uni Emirat Arab Hentikan Penerbitan Visa dari Hari Ini Cegah Virus Corona

Artira Dian

UKM Bogasari Siapkan 3.000 Porsi Mie & 3.000 Jajajan Gelar Festival Kuliner di Samarinda

Artira Dian

Taman Kekaisaran Jepang Saatnya Menikmati Keindahan Kokyo Gaien

Artira Dian

Dishub Kota Semarang Tambah Tiga Ruas Jalan penting yang Ditutup 12 Jam Berlaku Hari ini

Artira Dian

4 Stasiun Kereta Api Ini Ganti Nama Jangan Salah Pesan Tiket

Artira Dian

Ramadan Hingga Idul Fitri 2019, Airy Catat Kenaikan Pemesanan Penginapan Hingga 10 Kali Lipat

Artira Dian

Ratusan Monyet Liar di Thailand Berebut Makanan Viral di Medsos

Artira Dian

Leave a Comment