Sport

Menanti Penjelasan Dana White soal Gambaran Lokasi Fight Island

Para penggemar UFC dibuat penasaran oleh pihak penyelenggara terkait munculnya opsi 'Fight Island'. Fight Island dapat diartikan sebagai salah satu lokasi yang bersifat kondisional untuk perhelatan pertarungan UFC. Pihak UFC sendiri sejauh ini memang belum memberitahukan kepada publik lokasi tepatnya Fight Island tersebut.

Dilansir , Dana White selaku Presiden UFC telah mengungkapkan pihaknya akan merilis informasi penting masalah tersebut pada minggu depan. Pihak UFC menganggap pulau itu akan menjadi tempat bertanding bagi para petarung internasional yang tidak bisa berlaga di Amerika Serikat. Opsi Fight Island tersebut muncul mengingat jika UFC hanya menggelar petarung yang berasal dari Amerika Serikat tentu akan menjadi kerugian.

Mengingat sebagian petarung UFC justru berasal dari luar Amerika Serikat. Padahal banyak petarung UFC yang berasala dari negara seperti Brasil, Inggris, dan Rusia. Bahkan, Khabib Nurmagomedov selaku juara UFC kelas ringan tinggal di Dagestan, Rusia.

Dalam sumber yang sama, Dana White disebut pernah menyampaikan bahwa lokasi Fight Island tersebut masih dalam tahap pengerjaan. Rencananya tanggal 11 Juli, lokasi Fight Island tersebut sudah bisa digunakan dan menggelar pertarungan perdana. Hanya saja, Dana White mengaku cukup khawatir jika gambaran nyata tempat yang menjadi Fight Island tersebut diluar ekspetasi publik.

"Ekspetasi orang tentang Fight Island, tentu aku sangat khawatir itu akan mengaburkan realitas sesungguhnya tempat tersebut," ujar Dana White kepada TMZ Sports . "Para petarung dipastikan tidak akan berjalan berbaris dengan obor di sampingnya," lanjutnya. "Saya juga tidak akan duduk di tempat khusus untuk mengawai permainan Octagon dan menonton pertarungan," tegasnya.

Lebih lanjut, Dana White membeberkan bahwa salah satu fasilitas yang ada nantinya akan membuat mata penggemar terlihat makin antuasias. Dana White menjelaskan akan ada arena arena kecil yang sangat keren. Para petarung juga memiliki ruang secara pribadi untuk tetap berlatih.

Berita Terkait

Lee Chong Wei Pensiun Kabarnya Sampai ke Penjuru Dunia

Artira Dian

Jadwal MotoGP Perancis 2019 Hari Ini 18 Mei, Mulai Dari FP3 dan FP4 hingga Kualifikasi

Artira Dian

Live Streaming Trans7 MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone, Akses di Sini!

Artira Dian

Valentino Rossi Perbaiki Posisi di Sesi Latihan Bebas Kedua MotoGP Catalunya 2019

Artira Dian

Jadwal Lengkap MotoGP Jerman 2019: Live Trans7, Marc Marquez Rebut Gelar Ke 10 Di Sachsenring?

Artira Dian

Pelatnas Indonesia Slowdown Olimpiade 2020 Tokyo Ditunda Menpora

Artira Dian

Pemerintah Jepang Ambil Tindakan Tegas Terkait Cyber Bullying Kecam Kasus Meninggalnya Hana Kimura

Artira Dian

Jorge Lorenzo Masih Ditunggu Honda

Artira Dian

Link Live Streaming Babak 16 Besar China Open 2019, Tommy Sugiarto vs Kento Momota Jadi Pembuka Laga

Artira Dian

Alex Tirta Ingin Bangkitkan Kembali Prestasi Bulutangkis DKI Jakarta

Artira Dian

Rekap Hasil Sementara Semifinal India Open 2019 2 Wakil Indonesia Pastikan Kantongi Tiket Final

Artira Dian

Live Trans7, Jadwal Siaran Langsung Indonesia Open 2019: Peforma Jojo dan Ginting Jadi Sorotan

Artira Dian

Leave a Comment