Techno

Minat Anak Muda Indonesia Belajar IT Tinggi

Praktisi IT di Silicon Valley,On Lee mengaku optimis akan semangat anak muda Indonesia yang berminat menjadi praktisi IT cukup tinggi. Apalagi Indonesia merupakan negara berpopulasi terbesar keempat dunia, memiliki generasi muda dengan tingkat presensi digital yang tinggi. "Saat ini belajar Full Stack Developer juga lebih mudah karena adanya teknologi online learning," katanya saat peluncuran program Beasiswa Full Stack Developer Pintaria Super30, di Jakarta, Senin (10/2/2020).

Dikatakan Chief Executive Officer dan Chief Technology Officer GDP Labs ini, saat Indonesia membutuhkan talenta talenta muda yang berbakat membawa dunia digital dan membawa teknologi Indonesia semakin maju. Bahkan, pemerintah memperkirakan, hingga tahun 2030, dibutuhkan 17 juta orang yang bekerja di bidang ekonomi digital. Dari jumlah itu, sebanyak 4 persen akan bekerja di sektor manufaktur dan sisanya di jasa industri terkait.

Meski terbilang hijau, On mengatakan, kompetisi industri digital di Indonesia sudah melewati fase awal. On mengibaratkan, melihat pasar digital mirip dengan permainan catur. Dalam permainan papan tersebut ada fase pembukaan, pertengahan, dan akhir permainan. Data lain menyebutkan, 7 dari 10 profesi paling bersinar pada 2022 membutuhkan kemampuan di bidang TI, yakni: Data Analist and Data Scientist, AI and Machine Learning Specialists, Software and Application Developer Analyst. Kemudian yang memiliki kemampuan Big Data Specialist, Digital Transformation Specialist, New Technology Specialist dan Information Technlogy Service.

Terkait program Beasiswa Full Stack Developer Pintaria Super30,Novistiar Rustandi, CEO HarukaEDU selaku start up edutech yang berada di balik Pintaria menyatakan, program ini wujudkontribusi positif bagi pengembangan SDM di bidang teknologi. "Terlebih Indonesia saat ini sedang fokus pada ekonomi digital. Hal ini selaras dengan apa yang menjadi fokus utama pemerintah,” ujar Novistiar. Pintaria SUPER30 merupakan ajang pencarian 60 orang yang siap berkomitmen belajar intensif Full Stack Developer selama 6 bulan.

"Di akhir periode, hanya 30 orang terbaik dari yang terbaik akan lulus dari program danakan mendapatkan kesempatan direkrut oleh perusahaan mitra, diantaranya seperti BFI Finance, Getplus by GDP Venture, HarukaEDU, Binus, dan masih banyak lainnya," katanya. Adapun nilai beasiswa yang diberikan untuk masing masing peserta adalah sekitar Rp40 juta rupiah per orang.

Berita Terkait

Ibu di Kediri Syok Tagihan Kartu Pascabayar Jebol hingga Rp 11 Juta, Ternyata karena Game Online

Artira Dian

PP No 71/2019 Paksa Pengelola Mesin Pencari & Medsos Wajib Simpan Data di Indonesia

Artira Dian

iPhone 11 Pro Max Spesifikasi Internal 64GB Rp 20 Jutaan UPDATE Harga iPhone Terbaru Maret 2020

Artira Dian

Daftar Harga Terlengkap HP Samsung Bulan September 2019, Ada Galaxy A20 hingga Galaxy S10

Artira Dian

Harga Terbaru HP Samsung Bulan Agustus 2019, dari Galaxy A10 hingga Galaxy Note10 Lengkap!

Artira Dian

Mengintip Hasil Nightscape Jakarta dari Mata Realme 3 Pro

Artira Dian

Ponsel dengan 4 Kamera Ini Spesifikasinya Harga Oppo A5 2020 Bulan November 2019

Artira Dian

Vivo V15, Smartphone Keluaran Terbaru Vivo Indonesia Akan Launching Dalam Waktu Dekat!

Artira Dian

Samsung Indonesia Pastikan Isu Virus Corona Tidak Mengganggu Penjualan Produk

Artira Dian

Berikut Cara Beli Kartu Cara Mengatasi Sinyal by.U yang Tidak Muncul Padahal Sudah Aktivasi Kartu

Artira Dian

Klaim Hacker Pakistan Curi Data Jutaan Akun, Bukalapak Akui Pernah Diserang

Artira Dian

Oppo A31 & Oppo Find X2 Pro Oppo Find X2 Daftar Harga HP Oppo Terbaru Bulan April 2020

Artira Dian

Leave a Comment