Metropolitan

Mulai dari Evakuasi Kucing sampai Ambilan Bola Volly Tercerbur Sibuknya Petugas Damkar

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin PKP) Jakarta Timur mengevakuasi seekor kucing di atas plafon rumah warga di Kampung Jembatan, Jalan Raya Marzuki III, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (11/12/2019). Kepala Seksi Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, awalnya menerima laporan pemilik rumah bernama Budi yang resah karena kerap mendengar suara binatang diduga ular di atas plafon rumahnya. Tiga personel pun meluncur ke rumah tersebut untuk mengecek suara binatang yang diduga ular tersebut. Tiba di TKP sekitar pukul 19.10 WIB, petugas langsung mengecek plafon rumah tersebut menggunakan senter.

"Setelah petugas kita mengecek ternyata yang terlihat kucing di atas plafon," kata Gatot saat dikonfirmasi, Rabu. Petugas langsung mengevakuasi seekor kucing dari atas plafon tersebut dan selesai sekitar pukul 19.35 WIB. Kepada petugas, Budi mengaku sudah beberapa hari resah dengan suara desis binatang yang berada di plafon rumahnya yang diduga ular.

Dia tidak berani mengecek hingga akhirnya meminta pertolongan petugas Sudin PKP Jakarta Timur. "Pemilik rumah dengarnya suaranya seperti ular, takut sudah berhari hari katanya. Tidak tahunya itu kucing saja," ujar Gatot. Sebelumnya, petugas Sudin PKP Jakarta Timur beberapa kali menerima laporan bantuan dari warga selain memadamkan api.

Selain, mengevakuasi kucing, petugas Sudin PKP Jakarta Timur juga pernah mengevakuasi sebuah bola volly yang tercebur di Pintu air Kanal Banjir Timur (BKT), Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Selasa (9/7/2019) lalu. Petugas juga pernah mengevakuasi handphone milik pengemudi ojek online yang tercebur di selokan di Jalan Jatinegara Timur pada Senin (23/8/2019) lalu. Selain itu, evakuasi sembilan anak Ular Cobra yang berkeliaran di halaman rumah warga di Jalan Inspeksi PPD, Cakung, Jakarta Timur, pada Rabu ini

Berita Terkait

3 Miliar Anies Baswedan Digugat Ganti Rugi Korban Banjir Senilai Rp 42

Artira Dian

Polisi Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Bundaran HI Saat Festival Muharram

Artira Dian

Polisi Bakal Panggil Pihak Leasing Debt Collector Bentrok dengan Pengemudi Ojol

Artira Dian

3 Kg Agus Sukardi Juara Makan Wagyu Seberat 1

Artira Dian

Kampoeng Kouliner di SOHO Pancoran Menantang Para Pemburu Makanan Enak

Artira Dian

Kami Minta Pemimpin Tak Amanah Mundur Dewi Tanjung

Artira Dian

Naik LRT Cukup Bayar Pakai Jak Card & Jak Lingko Resmi Beroperasi Per 1 Desember

Artira Dian

Pengamat Soroti Besarnya Rencana Anggaran DKI buat Pembelian Komputer

Artira Dian

Awalnya Minta Izin Mandi Tukang Parkir Ditemukan Tewas di Kamar Mandi Minimarket Matraman

Artira Dian

Ikatan Hakim Serahkan Kasus Tewasnya Jamaludin menuju Polri Tolak Berspekulasi

Artira Dian

Habibi Kini Petugas PPSU Kelurahan Lebak Bulus Bisa Bawa Pesawat Cesna & Helikopter

Artira Dian

Akhir Pekan Ini Diprediksi Terjadi Lonjakan Penumpang Kedua Kalinya di Terminal Kampung Rambutan

Artira Dian

Leave a Comment