Metropolitan

Niat Pelaku Awalnya Cari Makan Pria di Cililitan Bunuh Teman Sesama Jenisnya Usai Berhubungan Intim

Kasus pembunuhan di sebuah indekos, Jalan Buluh RT 10/RW 16, Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur akhirnya terungkap. Kepolisian menangkap pelakukanya beberapa jam setelah mayat korban berinisal MN (26) ditemukan di kamar indekosnya, Kamis (19/3/2020) malam sekira pukul 22.00 WIB. Pelakunya bernama Samsul Bahri (22) yang tak lain teman sesama jenis korban.

Peristiwa bermula saat pelaku datang ke kamar indekos korban, Rabu (18/3/2020) malam. Samsul mendatangi kamar indekos MN untuk mencari makan. Pelaku saat datang ke kamar MN awalnya tidak memiliki niat untuk melakukan pembunuhan.

Niat pelaku membunuh MN muncul setelah korban mengakui telah mengumbar hubungan terlarang mereka kepada orang lain. Sebelum pembunuhan terjadi, pelaku dan korban diketahui telah melakukan hubungan badan sesama jenis. Hingga akhirnya pelaku mengetahui pada malam itu, hubungan dirinya dengan MN diumbar korban kepada orang lain.

"Sebelumnya enggak ada niat membunuh. Pelaku baru tahu korban ngasih tahu hubungan mereka ke teman temannya saat malam kejadian," ujarnya. Melampiasan kekesalannya, pelaku pun menghabisi nyawa korban dengan pisau dapur yang ditemukannya di bagian dapur indekos MN. "Pelaku datang ke kost korban mau cari makan, mereka sempat melakukan hubungan badan. Setelah korban tidur pelaku lalu membunuh korban," kata Heri.

Setelah menghabisi nyawa korban, pelaku pun melarikan diri. Kanit Reskrim Polsek Kramat Jati Iptu Dicky Agri Kurniawan mengatakan Samsul sempat mencuri handphone dan laptop milik MN sebelum meninggalkan kamar indekos korban. "Laptop dan handphone yang dicuri itu mau dijual untuk ongkos melarikan diri. Tapi tersangka lebih dulu kita amankan," kata Dicky di Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (21/3/2020).

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 338 KUHP tenang Pembunuhan dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara. Kini kasusnya ditangani Polres Metro Jakarta Timur. Jasad MN ditemukan di kamarnya, Kamis (19/3/2020) sekira pukul 22.00 WIB.

Penemuan mayat korban bermula, saat dua teman korban hendak memastikan kondisi MN karena tak masuk kerja tanpa memberikan keterangan kepada pihak perusahaan. Tapi setelah berulang kali dipanggil MN urung memberi respon sehingga dua temannya curiga lalu melapor kepada penjaga indekos. Setelah penjaga indekos datang dan membuka kamar, mereka mendapati bercak darah dan jasad MN dalam keadaan tergeletak di kasur.

"Korban dalam posisi terlentang dan bagian muka tertutup bantal. Dari hasil pemeriksaan ditemukan luka robek akibat senjata tajam di bagian leher, perut kiri, dan pipi korban," ujarnya. Dari hasil penyelidikan, Dicky menuturkan penghuni indekos lain sempat mendengar suara keributan sekira pukul 05.00 WIB.

Berita Terkait

Setelah Dicek Ternyata Bersumber dari Mayat Daniel Hamonangan Cium Bau Bangkai di Kamar Kos

Artira Dian

Pelakunya Pria Dan Wanita Maling Motor Beraksi Pagi Hari Di Sawangan Depok

Artira Dian

Biawak Besar Berkeliaran di Kantor Polsek Jatinegara Geger

Artira Dian

Hunian DP 0 Rupiah Hingga Desember 2019 Baru Terisi 85 Unit dari 780 Unit yang Tersedia

Artira Dian

Perampok Satroni Gerai Alfamart di Tambora, Karyawan Toko Ditodong Senjata Tajam

Artira Dian

Polisi Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Bundaran HI Saat Festival Muharram

Artira Dian

Sandiaga Diisukan Kembali Jadi Wagub DKI, PSI: Sandiwara Kekuasaan yang Menarik

Artira Dian

Viral Penemuan Diduga Puluhan Telur Buaya di Kali Cengkareng

Artira Dian

FUI Tegaskan Aksi Unjukrasa Bukan Untuk Intervensi KPU

Artira Dian

Tim Pemburu Preman Amankan Empat Mata Elang di Jalan Daan Mogot

Artira Dian

PIlot Wings Air Kerap Murung di Kamar Sepekan Sebelum Tewas Gantung Diri

Artira Dian

Pesan Khusus buat Anak ‘Goresan Cinta dari Ayah’ Imam Nahrawi Tulis Surat dari Penjara

Artira Dian

Leave a Comment