Nasional

Partai Golkar Gelar Bakti Sosial Bantu Korban Banjir

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta dan DPP Partai Golkar melakukan bakti sosial dalam membantu para korban banjir awal tahun 2020. "Jadi hari ini adalah kelanjutan yang kemarin. Dimana Partai Golkar seluruh DPP, yang diwakili oleh kami termasuk dari AMPG terus meringankan masyarakat yang terkena musibah banjir di DKI Jakarta," kata Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI, Rizal Mallarangeng di lokasi Posko Bantuan Bencana Banjir DPD Golkar DKI, Kampung Pulo, Jakarta Timur, Sabtu (4/1/2020). Rizal menyebutkan aksi bakti sosial kepada para korban banjir yang dilakukan Partai Golkar dilakukan di berbagai daerah yang mengalami bencana Banjir dan salah satunya adalah di Kampung Pulo, Jakarta Timur.

"Saya lihat di belakang jalan ini yang paling parah kemarin katanya pada tanggal 1 Januari airnya sampai 2 meter tingginya dan itu belum pernah terjadi sepanjang sejarah," ujarnya. Selain itu Rizal mengaku senang senang melihat bahwa bukan hanya Partai Golkar yang menunjukkan kepeduliannya, tapi ada berbagai perusahaan saya juga ikut memberikan sumbangan. "Walaupun untuk partai politik rasanya baru Partai Golkar yang membuka posko di daerah bencana ini dan kita harapkan teman teman dari partai lain juga segera tergerak hatinya untuk membantu apapun yang bisa kita sumbangkan untuk meringankan saudara saudara kita yang mengalami bencana ini," harapnya.

Rizal menuturkan, dari kemarin sampai sekarang, ada 4 titik kegiatan dan Partai Golkar memberikan 250 bingkisan untuk 250 keluarga yang terkena bencana banjir. Sebelumnya pada hari Jumat (3/1/2020), Partai Golkar DKI Jakarta juga memberikan bantuan kepada seluruh masjid dan mushola berupa alat alat kebersihan. "Rencananya beberapa tim akan ke wilayah Rawa Buaya dan di Bogor juga. Di berbagai titik di Jakarta hari ini juga ada kegiatan, seperti di Jakarta Barat, Jakarta Timur Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Jakarta Selatan. Jadi cukup intensiflah. Ada tiga truk penuh dengan barang barang bantuan yang sudah diterima dan sementara disalurkan berupa selimut, pakaian, mie instant dan alat alat kebersihan lainnya," ungkap Korbid Galsus DPP Partai Golkar ini.

Mengapa alat kebersihan penting bagi masyarakat korban bencana banjir, menurut Rizal, karena salah satu problem pasca banjir adalah sisa sisa lumpur yang terus menumpuk. "Sehingga alat kebersihan sangat bermanfaat untuk membersihkan rumah warga. Selain itu, obat obatan, selimut dan lainnya yang menjadi kebutuhan para korban dan bantuan yang kami lakukan akan berlangsung sampai banjir berakhir," jelasnya Ditempat yang sama Ketua Umum DPP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Ilham Permana mengatakan, rencananya Minggu (5/1/2020), pihaknya akan turun ke Rawa Buaya dan dua titik di Bogor.

"Di daerah Sukajaya Bogor Barat dengan di daerah Gunung Putri yang berbatasan dengan Kota Bekasi juga kami turun. Semua ini merupakan instruksi dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Tentunya kami sebagai kader AMPG harus bisa lebih cepat untuk kegiatan kegiatan kemanusiaan yang seperti ini," bebernya. Ilham menegaskan bencana banjir ini bukan hanya dialami di Jakarta saja, daerah seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi tapi juga mengalaminya. "Apa yang AMPG lakukan adalah upaya keluarga besar Partai Golkar untuk ringankan kesulitan warga korban bencana banjir dan kesulitan yang dialami juga dirasakan oleh keluarga besar Partai Golkar," pungkasnya.

Berita Terkait

Bahas soal Perpu HGU untuk Jokowi dan Prabowo, Fahri Hamzah: Saya Mohon Maaf

Artira Dian

Berikut 10 Nama Pimpinan MPR yang akan Dilantik Malam Nanti

Artira Dian

Warga yang Butuh Bantuan Diimbau Hubungi Lurah Terdekat Anies Bicara Banjir di Jakarta Hari Ini

Artira Dian

Peringatan Dini BMKG: Wilayah Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem Hari Ini Hingga Lusa 8 10 Maret 2019

Artira Dian

PDI Perjuangan Siap Fasilitasi dan Dorong Kader Yang Belum Lapor LHKPN ke KPK

Artira Dian

KPAI Dukung Penegakan Hukum Pelaku Penganiayaan di Manado Gunakan Peradilan Pidana Anak

Artira Dian

9 Provinsi di Indonesia Berpotensi Hujan Disertai Guntur Peringatan Dini BMKG Sabtu (9/11/2019)

Artira Dian

MK Gugurkan Permohonan Calon Anggota DPRD Papua Soal Penggunaan Sistem Noken

Artira Dian

Prabowo Subianto Dijadwalkan Bertemu Cak Imin Malam Ini Setelah Bertemu Jokowi Dan Surya Paloh

Artira Dian

Respons Kuasa Hukum Novel Baswedan Sikapi Hasil Investigasi Tim Pencari Fakta

Artira Dian

Jazilul: Kalau Jatah Kursi Menteri PKB Berkurang Itu Celaka

Artira Dian

Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan Sangat Mengecewakan Anggota Komisi IX DPR

Artira Dian

Leave a Comment