Pendidikan

Patut Berbangga! Anak Indonesia Sukses Sabet 6 Medali Emas di Kancah Sempoa Internasional

Melalui Abacus King Competition 2019 yang diselenggarakan oleh Abacus King International Abacus Mental Arithmetic, Indonesia kembali harum di kancah internasional. Pasalnya perlombaan sempoa bergengsi dan berskala internasional tersebut, anak Indonesia sukses mendapatkan 6 Golden Best Champion di Siem Reap, Kamboja, Minggu (28/7/2019) lalu. Dari segi kompetisi antar peserta, bersaing menjadi juara di ajang tersebut tidaklah mudah. Pasalnya perwakilan dari Indonesia harus menghadapi perwakilan dari negara lain, seperti China, Kamboja, India, Lebanon, Malaysia, Taiwan, Tunisia, Vietnam, Thailand, dan Singapura. Diikuti oleh 288 peserta dari berbagai negara, dengan rincian Kamboja 150 peserta, Vietnam 7 peserta, China 10 peserta, India (Trenz Edutech Service) 5 peserta, India (Wonder Kidz Learning Academy) 19 peserta, Lebanon (ACMAS) 8 peserta, Lebanon (Switch Soroban) 12 peserta, Malaysia 2 peserta, Taiwan 15 peserta, Tunisia 4 peserta, dan Indonesia 56 peserta.

Menariknya, perwakilan dari Tanah Air berasal dari aneka daerah di Indonesia, seperti Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Sumatera Utara, dan Aceh. Untuk mekanismenya, para peserta dibagi menjadi 7 grup yaitu Grup A, Grup B, Grup C, Grup D, Grup E, Grup F, dan Grup G. Menariknya, di setiap grup, peserta dari Indonesia harus bersaing dengan peserta dari negara lain yang memiliki kemampuan cukup diperhitungkan. Bukan perkara mudah bagi perwakilan Indonesia untuk memboyong medali emas. Namun, berkat ketekunan dan latihan sebelum mengikuti Abacus King Competition 2019, anak anak yang mewakili Indonesia sukses menjuarai 6 grup dari 7 grup yang ada. Bahkan, kemenangan tersebut merupakan kado spesial buat seluruh anak Indonesia di Hari Anak Nasional yang jatuh setiap 23 Juli.

Selamat kepada anak anak Indonesia yang berhasil menorehkan prestasi yang mengharumkan Indonesia di kancah sempoa tingkat internasional, semoga dapat menjadi inspirasi bagi anak anak Indonesia dengan impiannya. Berikut adalah daftar pemenang dari 7 grup yang diperlombakan di Abacus King Competition 2019 Siem Reap, Kamboja: A) a (Jabotabek) B) (Sumut) C) (Jabotabek) D) (Jabotabek) E) (Sumut) F) (Jabotabek) G) (Wonder Kidz Learning Academy)

Berita Terkait

Siswa MAN 2 Malang capai Rp 200 Juta dari Lotte Beasiswa Juara 2019

Artira Dian

Panglima TNI : Mendidik Anak Dimulai Sejak Usia Dini

Artira Dian

hanya Cukup buat Beli Air Bersih & Minyak Tanah Kisah Mirisnya Gaji Guru di Pedalaman Papua

Artira Dian

Alexander Farrel, Penyandang Tuna Netra yang Raih Nilai 100 di Ujian Nasional Matematika

Artira Dian

UPDATE Sekdin 2019: Pelamar Sejumlah Instansi Membludak dan Ada yang Tetap Tak Dilirik

Artira Dian

Pangkat Militer Turun hingga Pernah Jadi Tahanan Rumah, Inilah Riwayat Hidup Pilu Anak RA Kartini

Artira Dian

#SelasaBahasa Ajak Anak Muda Gunakan Bahasa Indonesia di Media Sosial

Artira Dian

Pendaftaran UTBK Gelombang II Akan Ditutup pada Senin (1/4/2019), Simak Link Pendaftaran UTBK

Artira Dian

Satuan buat Menghitung Kekuatan Gempa Kenali Skala Mercalli Selain Skala Ritcher

Artira Dian

Yuk Kita Bantu Bu Nining, Guru Honorer Yang Sehari Hari Mengajar Dan Tinggal Bersebelahan WC Sekolah

Artira Dian

Workshop Karier PT MUM untuk Siapkan Siswa SMK Masuki Dunia Kerja

Artira Dian

Muhammadiyah Dirikan SMK Pariwisata & Migas di Seram Timur Tingkatkan Kualitas SDM

Artira Dian

Leave a Comment