Pendidikan

Patut Berbangga! Anak Indonesia Sukses Sabet 6 Medali Emas di Kancah Sempoa Internasional

Melalui Abacus King Competition 2019 yang diselenggarakan oleh Abacus King International Abacus Mental Arithmetic, Indonesia kembali harum di kancah internasional. Pasalnya perlombaan sempoa bergengsi dan berskala internasional tersebut, anak Indonesia sukses mendapatkan 6 Golden Best Champion di Siem Reap, Kamboja, Minggu (28/7/2019) lalu. Dari segi kompetisi antar peserta, bersaing menjadi juara di ajang tersebut tidaklah mudah. Pasalnya perwakilan dari Indonesia harus menghadapi perwakilan dari negara lain, seperti China, Kamboja, India, Lebanon, Malaysia, Taiwan, Tunisia, Vietnam, Thailand, dan Singapura. Diikuti oleh 288 peserta dari berbagai negara, dengan rincian Kamboja 150 peserta, Vietnam 7 peserta, China 10 peserta, India (Trenz Edutech Service) 5 peserta, India (Wonder Kidz Learning Academy) 19 peserta, Lebanon (ACMAS) 8 peserta, Lebanon (Switch Soroban) 12 peserta, Malaysia 2 peserta, Taiwan 15 peserta, Tunisia 4 peserta, dan Indonesia 56 peserta.

Menariknya, perwakilan dari Tanah Air berasal dari aneka daerah di Indonesia, seperti Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Sumatera Utara, dan Aceh. Untuk mekanismenya, para peserta dibagi menjadi 7 grup yaitu Grup A, Grup B, Grup C, Grup D, Grup E, Grup F, dan Grup G. Menariknya, di setiap grup, peserta dari Indonesia harus bersaing dengan peserta dari negara lain yang memiliki kemampuan cukup diperhitungkan. Bukan perkara mudah bagi perwakilan Indonesia untuk memboyong medali emas. Namun, berkat ketekunan dan latihan sebelum mengikuti Abacus King Competition 2019, anak anak yang mewakili Indonesia sukses menjuarai 6 grup dari 7 grup yang ada. Bahkan, kemenangan tersebut merupakan kado spesial buat seluruh anak Indonesia di Hari Anak Nasional yang jatuh setiap 23 Juli.

Selamat kepada anak anak Indonesia yang berhasil menorehkan prestasi yang mengharumkan Indonesia di kancah sempoa tingkat internasional, semoga dapat menjadi inspirasi bagi anak anak Indonesia dengan impiannya. Berikut adalah daftar pemenang dari 7 grup yang diperlombakan di Abacus King Competition 2019 Siem Reap, Kamboja: A) a (Jabotabek) B) (Sumut) C) (Jabotabek) D) (Jabotabek) E) (Sumut) F) (Jabotabek) G) (Wonder Kidz Learning Academy)

Berita Terkait

Keutamaan Puasa Syawal, Lengkap dengan Aturan Bagi yang Memiliki Utang Puasa Ramadan, Yuk Tunaikan!

Artira Dian

Jepang Beri Donasi Hijaukan Istana Panda Indonesia

Artira Dian

BMKG Rilis Jadwal Lengkap Penampakannya di Tiap Kota Jam Berapa Gerhana Matahari Cincin Hari Ini

Artira Dian

WEGE Gelar Program Mengajar di Sekolah di Sekitar Proyek di Empat Area HUT ke-60

Artira Dian

Lengkap! Doa-doa & Zikir saat Menyaksikan Gerhana Matahari Cincin Siang Ini

Artira Dian

28 Siswa Jadi Pemenang Kompetisi Matematika Nasional Eduversal

Artira Dian

Legislator PKB Ratna Juwita Sari Soroti Unggahan Anak Hina Ibu yang Viral di Media Sosial

Artira Dian

Lewat BKOT, Orangtua Mahasiswa Baru Dikenalkan Pada Budaya Kampus

Artira Dian

Bukan Mudarat Ini Bacaan Doa Agar Hujan Bawa Manfaat Saat Hujan Deras Disertai Petir Menakutkan

Artira Dian

Try Out & Seminar Motivasi Masuk Kampus Hadir di Bekasi

Artira Dian

Workshop Karier PT MUM untuk Siapkan Siswa SMK Masuki Dunia Kerja

Artira Dian

Daftar Lengkap Nama 68 Paskibraka Nasional Bertugas di Istana Presiden Jokowi 17 Agustus 2019 Besok

Artira Dian

Leave a Comment