Metropolitan

Pelakunya Pria Dan Wanita Maling Motor Beraksi Pagi Hari Di Sawangan Depok

Pencurian sepeda motor terjadi di Perumahan Tugu Residences, Bedahan, Sawangan, Kota Depok, Minggu (6/10/2019) sekira pukul 5.45 WIB. Edward korban dari pencurian tersebut mengaku dirinya baru tahu harta bendanya raib digondol maling setelah dirinya dibangunkan sang istri pukul 06.00 WIB. "Saya dibangunin istri, katanya motor Nmax hilang," ujar Edward dijumpai di kediamannya, Minggu (6/10/2019).

Lantas, Edward pun langsung mengecek motor yang ia parkir di teras rumahnya dan benar saja, sudah banyak warga dan petugas keamanan yang berkerumun di depan rumahnya. Bagai petir di siang bolong, Edward pun menenangkan diri dan kembali ke dalam rumahnya. "Saya tenangin diri dulu, baru banget bangun tidur enggak tahunya motor hilang kan kaya gimana rasanya ya," ujarnya.

Setelah cukup tenang, Edward pun menemui tetangga depan rumahnya yang kerap disapa Bu Aji dan mendengarkan kronologi pencurian motornya. Edward mengatakan, terduga pelaku yang berjumlah dua orang datang ke rumahnya dan langsung membuka pagar. Tak berselang lama, seorang pelaku pun masuk ke dalam garasi sementara pelaku lainnya menunggu di motor.

Tak lebih dari lima menit, motor Nmax miliknya pun berhasil dikeluarkan dari garasi dan langsung dibawa kabur opelaku. "Tetangga Bu Aji yang melihat kiranya itu saudara saya, padahal itu maling. Tapi karena dia tetap curiga akhirnya direkam lah sama dia," kata Edward. Buntutnya, Edward pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sawangan dan berharap kejadian tersebut tak terulang lagi dikemudian hari.

Dalam video rekaman tersebut, terlihat terduga pelaku mengenakan jaket warna hitam, topi, serta celana pendek dan mengenakan masker wajah. Di sekitar lokasi kejadian, seorang terduga pelaku lainnya yang merupakan seorang wanita standby menunggu rekannya beraksi. "Kalau dalam video ada dua pelakunya, yang cowo yang ngambil motor saya, terus yang ceweknya nunggu di motor dia," ujar Edward.

Sementara itu, Kapolsek Kompol Suprasetyo mengaku pihaknya telah menerima laporan motor tersebut. "Sudah kami terima laporannya, petugas sudah terjun ke lokasi, masih penyelidikan ya," ujar Suprasetyo dikonfirmasi.

Berita Terkait

Pengakuan Tetangga soal Sosok HS, Pria yang Ancam Penggal Jokowi

Artira Dian

Pemprov DKI Mulai Kirim Sepeda Motor Pemudik dalam Program Mudik Gratis

Artira Dian

Pengendara Ojek Online dan Penumpangnya Jadi Korban Tabrak Lari

Artira Dian

Uji Publik Gratis Kembali Digelar Berikut 4 Fakta LRT Jakarta Termasuk Cara Mendaftarnya

Artira Dian

Peraturan Tentang Pengurus Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun Perlu Dikaji Ulang

Artira Dian

SMA Fons Vitae 1 Juara Lomba Band dan Tari di Universitas Atma Jaya Jakarta

Artira Dian

Prakiraan Cuaca Bmkg Dki Jakarta Besok Minggu 3 Maret 2019 Hujan Petir Dan Angin Kencang Di Jakut

Artira Dian

Jaksel dan Jaktim Diprediksi Hujan Minggu Siang

Artira Dian

kisah Seorang Ayah ‘Membelah’ Pemukiman di Jaksel Jajakan Mainan Sambil Boncengi Anaknya

Artira Dian

Ancol Taman Impian Gelar Konser Seru di Pinggir Pantai

Artira Dian

Kecamatan Pulogadung Kirimkan Dewan Kota Termuda Jakarta

Artira Dian

Ulama FPI Bantu Polisi Halau Massa dari Luar Jakarta yang Bikin Rusuh di Flyover Slipi

Artira Dian

Leave a Comment