Metropolitan

Pelakunya Pria Dan Wanita Maling Motor Beraksi Pagi Hari Di Sawangan Depok

Pencurian sepeda motor terjadi di Perumahan Tugu Residences, Bedahan, Sawangan, Kota Depok, Minggu (6/10/2019) sekira pukul 5.45 WIB. Edward korban dari pencurian tersebut mengaku dirinya baru tahu harta bendanya raib digondol maling setelah dirinya dibangunkan sang istri pukul 06.00 WIB. "Saya dibangunin istri, katanya motor Nmax hilang," ujar Edward dijumpai di kediamannya, Minggu (6/10/2019).

Lantas, Edward pun langsung mengecek motor yang ia parkir di teras rumahnya dan benar saja, sudah banyak warga dan petugas keamanan yang berkerumun di depan rumahnya. Bagai petir di siang bolong, Edward pun menenangkan diri dan kembali ke dalam rumahnya. "Saya tenangin diri dulu, baru banget bangun tidur enggak tahunya motor hilang kan kaya gimana rasanya ya," ujarnya.

Setelah cukup tenang, Edward pun menemui tetangga depan rumahnya yang kerap disapa Bu Aji dan mendengarkan kronologi pencurian motornya. Edward mengatakan, terduga pelaku yang berjumlah dua orang datang ke rumahnya dan langsung membuka pagar. Tak berselang lama, seorang pelaku pun masuk ke dalam garasi sementara pelaku lainnya menunggu di motor.

Tak lebih dari lima menit, motor Nmax miliknya pun berhasil dikeluarkan dari garasi dan langsung dibawa kabur opelaku. "Tetangga Bu Aji yang melihat kiranya itu saudara saya, padahal itu maling. Tapi karena dia tetap curiga akhirnya direkam lah sama dia," kata Edward. Buntutnya, Edward pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sawangan dan berharap kejadian tersebut tak terulang lagi dikemudian hari.

Dalam video rekaman tersebut, terlihat terduga pelaku mengenakan jaket warna hitam, topi, serta celana pendek dan mengenakan masker wajah. Di sekitar lokasi kejadian, seorang terduga pelaku lainnya yang merupakan seorang wanita standby menunggu rekannya beraksi. "Kalau dalam video ada dua pelakunya, yang cowo yang ngambil motor saya, terus yang ceweknya nunggu di motor dia," ujar Edward.

Sementara itu, Kapolsek Kompol Suprasetyo mengaku pihaknya telah menerima laporan motor tersebut. "Sudah kami terima laporannya, petugas sudah terjun ke lokasi, masih penyelidikan ya," ujar Suprasetyo dikonfirmasi.

Berita Terkait

Preman Pondok Aren yang Pukuli Pemuda Sudah Keluar-masuk Penjara 4 Kali

Artira Dian

Seorang Pria Ditemukan Tewas di Parit Dekat Stasiun Klender, Sebelumnya Korban Diusir dari Rumah

Artira Dian

1 Tewas Lainnya Luka-luka Toyota Land Cruiser Tabrak Pedagang di Kota Tua

Artira Dian

Polisi Alihkan Lalu Lintas Korban Ambruknya Ruko di Slipi Dilarikan menuju RS Tarakan

Artira Dian

Kalau Ada Masalah Dikoreksi Bukan Diramaikan Soal Anggaran Lem Aibon & Bolpoin Anies Baswedan

Artira Dian

Sebelum Jasadnya Dibakar AK, Ayah dan Anak Tiri Terlebih Dahulu Direcoki Obat Tidur dan Miras

Artira Dian

Anies Sudah Siapkan Sanksi untuk 185 ASN yang Absen Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Artira Dian

Emak Emak Berdaster Ikut Apel Siaga 313, Bawa Sejumlah Peralatan Masak

Artira Dian

FUI Tegaskan Aksi Unjukrasa Bukan Untuk Intervensi KPU

Artira Dian

Jaksel dan Jaktim Diprediksi Hujan Minggu Siang

Artira Dian

Maling Motor Ini Ketahuan Korbannya Setelah Jual Hasil Kejahatannya di Facebook

Artira Dian

Jelang Kampanye Akbar Jokowi di GBK, Berikut Prakiraan Cuaca BMKG Wilayah DKI Jakarta Hari Ini

Artira Dian

Leave a Comment