Techno

Pengguna Sosial Media di Indonesia Terbesar Keempat di Dunia

Pengguna media sosial di Indonesia tercatat menduduki peringkat keempat terbesar di dunia setelah India, Amerika Serikat dan Brazil. Portal diskon CupoNation dalam laporan risetnya menyebutkan,India merupakan pengguna media sosial terbesar di dunia dengan total pengguna mencapai 290 juta atau 19.01 persen dari total populasi, disusulAmerika Serikat sebanyak 190 juta pengguna atau 57.76 persen dari total populasi. Kemudian,Brazil di peringkat ketiga dengan total pengguna 120 juta atau 57.06 dari total populasi danIndonesia dengan total pengguna 120 juta atau 44.94 dari total populasi.

Pengguna Facebook dan Instagram di Indonesia terbesar ke 4 di Dunia mengalahkan Meksiko, Filipina, Rusia Turki dan Jepang Mengutip dari Katadata, jumlah pengguna aktif sosial media di Indonesia mengalami peningkatan sebanyak 20% di tahun 2019 yakni mencapai 150 juta pengguna. Jumlah ini membawa Indonesia sebagai salah satu negara dengan pengguna Facebook terbanyak di dunia mengalahkan Meksiko, Filipina, Vietnam, dan Thailand. Selain menjadi salah satu negara dengan pengguna Facebook terbanyak di Dunia, studi ini juga menunjukan bahwa Indonesia merupakan negara ke 4 dengan pengguna instagram terbesar mengalahkan Rusia, Turki, Jepang dan Inggris.

Sudah dapat dipastikan Facebook dan Instagram merupakan sosial media yang paling banyak diminati di Indonesia. Indonesia merupakan pengguna facebook terbanyak ke 4 di dunia dan platform ini menjadi situs media sosial yang paling banyak memiliki pengguna aktif di dunia. Di awal 2019, India dinobatkan sebagai negara dengan pengguna Facebook terbanyak yakni dengan total pengguna mencapai 290 juta atau 19.01 persen dari total populasi. Peringkat ke 2 dengan total pengguna Facebook terbanyak diraih oleh Amerika Serikat.

Berdasarkan hasil studi, pengguna Facebook didominasi oleh laki laki yakni 11% lebih banyak dari perempuan. Dilihat dari demografi pengguna, pengguna facebook terbanyak berada pada kalangan umur 18 34 tahun untuk perempuan dan 25 34 tahun untuk laki laki. Indonesia juga menjadi pengguna Instagram terbanyak ke 4 di dunia.

Instagram pertama kali dirilis pada tahun 2010, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengunggah foto yang bisa diedit dengan berbagai filter. Seiring berkembangnya dunia digital, Instagram terus melakukan terobosan terobosan dalam hal jejaringan sosial berbasis foto dan video. Alhasil, Instagram menjadi salah satu aplikasi paling populer hingga saat ini. Dengan jumlah pengguna yang tersebar di seluruh dunia, Amerika Serikat merupakan negara dengan pengguna Instagram terbanyak yakni 110 juta pengguna atau 33.44 persen dari total populasi.

Brasil menduduki posisi ke 2 dengan jumlah pengguna 66 juta atau 31.38 persen dari total populasi. Daftar negara dengan peringkat 4 besar dengan jumlah pengguna instagram terbanyak di dunia: Amerika Serikat total pengguna 110 juta atau 33.44 persen dari total populasi Brasil total pengguna 66 juta atau 31.38 persen dari total populasi India total pengguna 64 juta atau 4.68 persen dari total populasi Indonesia total pengguna 56 juta atau 20.97 persen dari total populasi

Di Indonesia, pengguna instagram terbanyak berasal dari rentang usia 18 tahun hingga 24 tahun untuk pria dan wanita. Studi juga mengungkap di awal tahun 2019 rata rata jumlah pengguna instagram laki laki 1.9 persen lebih banyak dibanding perempuan. Berdasarkan studi, Whatsapp merupakan aplikasi terpopuler di Indonesia diiringi oleh Line dan Facebook Messenger. Di Indonesia,Whatsapp memiliki tingkat penetrasi 83%, disusulLine dengan tingkat penetrasi 59%, Facebook Messenger dengan tingkat penetrasi 47%, BBM 38% danWeChat dengan tingkat penetrasi 28%

Berita Terkait

Lima Fakta Grab yang Menjadi Decacorn Pertama di Asia Tenggara

Artira Dian

Soul Luncurkan Lini Produk Audio Anyar

Artira Dian

Langkah Gunadarma Dukung Revolusi Industri 4.0

Artira Dian

Prosesor dan Baterai Jadi Poin Utama Orang Indonesia Sebelum Beli Ponsel

Artira Dian

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Kena Hack Terbaru, Bisa Kamu Coba Sendiri

Artira Dian

PP No 71/2019 Paksa Pengelola Mesin Pencari & Medsos Wajib Simpan Data di Indonesia

Artira Dian

Telkom Boyong UKM Unggulan Pada Pameran Internasional

Artira Dian

Sony Beberkan Cara Menyebut Tombol ‘X’ yang Benar di PlayStation, Siapa yang Masih Sebut ‘Eks’?

Artira Dian

Singapura Resmi Larang Jasa Antaran Makanan dengan Skuter Listrik Gunakan Jalur Pedestrian

Artira Dian

Harga Terbaru HP Samsung Bulan Agustus 2019, dari Galaxy A10 hingga Galaxy Note10 Lengkap!

Artira Dian

Google Sisipkan Fitur Unik yang Bisa Lenyapkan Setengah Laman Pencarian Bak Jentikan Thanos

Artira Dian

Tiga Startup Teratas Indonesia Membangun Masyarakat Inklusif melalui Teknologi Digital

Artira Dian

Leave a Comment