Internasional

Perjalanan Kendaraan Berlawanan Arah Hanya Dilakukan Kaisar Jepang

Untuk keselamatan dan keamanan penjagaan Kaisar dan Permaisuri selama Parade Perayaan kaisar Baru, Minggu (10/11/2019) perjalanan kendaraan dilakukan berlawanan arah hanya dilakukan oleh Kaisar dan Permaisuri Jepang. Jalanan sepanjang jalur parade perayaan Kaisar Baru ditutup sepenuhnya sejak pagi hari ini, mulai bagian selatan kekaisaran hingga ke arah kediaman Kaisar di Akasaka. Jalur dua arah (jalur kiri), kosong, dilakukan Kaisar dan Permaisuri jam 3 waktu Jepang menjadi satu arah dan mobil Kaisar berjalan pada jalur berlawanan arah, seperti jalur di Amerika Serikat.

Jalur dua arah di Jepang sampai saat ini sama dengan jalur lalu lintas kendaraan di Indonesia, jalur kiri setir kanan. Dengan demikian Kaisar dan Permaisuri menjadi fokus hanya melihat dan melambaikan tangan ke kiri ke arah masyarakat yang sudah menunggu sejak siang hari sekitar jam 12.00 waktu Jepang di tepi jalan, bagian kiri mobil di kejauhan. Posisi mobil juga jauh dari masyarakat.

Hal ini demi keamanan Kaisar dan Permaisuri di mana 29 tahun lalu ada anggota masyarakat yang mendadak membakar merson saat Kaisar lewat di dekatnya. Keadaan tersebut membuat kaget banyak orang termasuk Kaisar sendiri, apalagi para polisi yang langsung membekuk si pembakar mercon tersebut. Bendera Jepang dibagi bagi gratis kepada masyarakat untuk melambaikan saat Kaisar berjalan di rute yang telah ditentukan.

Pemeriksaan dilakukan di 40 lokasi, termasuk deteksi metal dan pemeriksaan tas yang dibawa. Anjing peliharaan dilarang mendekat. Meskipun demikian ada yang membawa anjing dan dihiasi dengan kipas bendera Jepang di lehernya. Para turis asing yang tak tahu peraturan menonton tampak agak jauh dari lokasi jalur parade karena penjagaan yang sangat ketat dari kepolisian Jepang.

Meskipun demikian mereka, para turis asing juga bisa mendapat bendera Jepang yang dibagikan gratis dan keterangan peta jalur yang akan dilewati Kaisar dalam parade Minggu (10/11/2019) siang. Bagi penggemar Jepang informasi terbaru bisa diikuti lewat WAG Pecinta Jepang silakan email ke: [email protected]

Berita Terkait

Baru Dibuka 16 Maret 2019, Taman Moomin Jepang Memikat 3.000 Pengunjung Per Hari

Artira Dian

Rawan Penculikan! Mantan Pengawal Putri Diana Minta Ratu Bayar Biaya Keamanan buat Archie

Artira Dian

Mempelai Pria Ternyata Suami Wanita yang Diundang menuju Pesta VIRAL Pernikahan Mengagetkan Undangan

Artira Dian

Pacari 200 Pria & Punya Anak Padahal Sudah Menikah Curhatan 3 Wanita ‘Belum Pernah Jatuh Cinta’

Artira Dian

16 Orang Ditahan Terkait Ledakan di Beirut

Artira Dian

Perdana Menteri Inggris Johnson Kembali Bekerja Setelah Sembuh dari Covid-19

Artira Dian

Kaisar Naruhito & Keluarga Kekaisaran Bertemu Rakyat Jepang Ucapkan Selamat Tahun Baru 2020

Artira Dian

Uangnya buat Bayar Vlogger Wanita Viral Ayah Tega Jual Anak Sendiri Seharga Rp 160 Juta

Artira Dian

Korban Bom Atom di Kepulauan Marshall Jepang Minta Paus Fransiskus Imbau Dunia Bebas Nuklir

Artira Dian

Begini Kisahnya Kim Jong Un Tega Jatuhkan Hukuman Mati Selingkuhannya Terlibat Video Asusila

Artira Dian

Ayah Gigi & Bella Hadid Dikabarkan Bangkrut & Miliki Hutang Hingga Rp 704 Miliar Mohamed Hadid

Artira Dian

Kisah Dokter di Wuhan Tunda Nikah Demi Tangani Virus Corona Hingga Akhirnya Terinfeksi & Meninggal

Artira Dian

Leave a Comment