Bisnis

Pertamina Lubricants Jualan Pelumas menuju Bangladesh

PT Pertamina Lubricants menggandeng Petro Products Company, anak usaha Intraco Group of Companies, menjadi distributor penjualan dan pemasaran produk pelumasnya di Bangladesh. Kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Intraco Ltd. Bangladesh yang dilakukan di Jakarta pada Juli 2019. “Kerjasama ini merupakan awal yang baik untuk menjalin kedekatan hubungan antara Indonesia dengan Bangladesh terutama dalam mengoptimalkan pasar pelumas di negara tersebut,” Andria Nusa Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, Jumat (24/1/2020).

Dia menilai, sektor industri sedang berkembang pesat di Bangladesh, terutama sektor manufaktur, sektor tenaga listrik, dan sektor umum lainnya. "Semoga partnership ini bisa berjalan dengan optimal dan dapat semakin membawa nama pelumas Pertamina mendunia,” sambungnya. Saat ini, PT Pertamina Lubricants sudah memasarkan produknya di lebih dari 17 negara di dunia dan terus berinovasi menjawab tantangan teknologi di masa depan.

PT Pertamina Lubricants juga bangga mengibarkan bendera merah putih di kancah dunia dengan menjadi Technical partner Automobili Lamborghini untuk divisi motorsports Lamborghini Squadra Corse. Perusahaan ini juga telah mengantongi sertifikasi dan approval dari pabrikan mobil dan mesin dunia, antara lain Toyota, BMW, Mercedes Benz, CAT, Cummins, Wartsila, MAN, MAK, MTU, Allison, Alstom, Flender, Vickers, Waukesha, Akasaka, Siemens, GM, MWM, Dexron, NSF, Yanmar, Volvo, Daihatsu, Mitsubishi Motors, dan GE. Sebagai distributor resmi Pertamina Lubricants, Petro Products Company akan mengembangkan pasar untuk produk produk pelumas industri dan specialties.

Antara lain Turbine Oil, Compressor Oil, Gas Engine Oil, Marine Diesel Oil, Rubber Processing Oil, Transformers Oil, dan Industrial Gear Oil.

Berita Terkait

Orchard Park Batam Kenalkan Cluster Terbaru Harga Rp 800 Jutaan

Artira Dian

Begini Respons Lion Air Pemerintah Larang Penerbangan menuju Wuhan

Artira Dian

3% di Kuartal III-2019 Laba Bersih WIKA Tumbuh 48

Artira Dian

Bukan Ulah Mafia Migas Pembangunan Kilang Pertamina Terhambat DPR

Artira Dian

Tujuan PLN Gelar Employer Branding di Kampus ITB

Artira Dian

3 Triliun Cabot Indonesia Gelontorkan Dana Rp 1 Tambah Kapasitas Produksi 80 Ribu Metrik Ton

Artira Dian

Promo Pemilu 2019: Harga Khusus Rp 17 Ribu hingga Gratis Karaoke dan Nonton Film, Hanya Hari Ini

Artira Dian

Ini Kata Angkasa Pura I Plafon Ambruk di Bandara Syamsudin Noor

Artira Dian

75 Juta Dolar As Startup Penyedia Catering Ini Dapat Suntikan Dana 7

Artira Dian

TASPEN Lakukan Langkah Baru Ganti Logo

Artira Dian

Konsumen Semakin Kritis dalam Melihat Potensi Pertumbuhan Investasi

Artira Dian

Bank BRI & Kospin Jasa Sinergi Layanan Transaksi Dukung Gerakan Ekonomi Kerakyatan

Artira Dian

Leave a Comment