Seleb

Pertimbangan Polisi Tetapkan Vanessa Angel sebagai Tahanan Kota

Polres Jakarta Barat menetapkan artis Vanessa Angel sebagai tersangka terkait penyalahgunaan dan kepemilikanobat terlarang. Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona Siregar menyebutkan bersadasarkan UU No. 5 tahun 1997 tentang psikotropika dan pemeriksaan saksi, Vanessa dijerat hukuman maksimal 5 tahun penjara. "Kami dari Polres Metro Jakarta Barat berkesimpulan sudah terjadi penyalahgunaan narkoba ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara denda Rp 100 juta rupiah," ungkap Ronaldo dalam keterangan resmi melalui live instagram @polres.jakbar, Kamis (9/4/2020).

Namun Vanessa Angel tidak dipenjara di rutan, namun ditetapkan sebagai tahanan kota karena beberapa pertimbangan dari Polres Jakarta Barat. Pertama karena adanya pandemi virus corona (covid 19) rutan pondok bambu yang dikhususkan untuk wanita tidak menerima tahanan terlebih dulu. "Ada beberapa arahan yang diberikan tekait penanganan untuk sementara kami tidak bisa memasukkan tahanan kami ke rutan pondok bambu, dan kami di polres barat juga tidak memiliki tahanan khusus wanita," ungkap Ronaldo.

Pertimbangan kedua saat ini Vanessa Angel sedang hamil yang usia kandungannya sudah memasuki usia enam bulan. "Pertimbangan sedang hamil memasuki 6 bulan, tapi disisi lain hukum harus ditegakan tanpa pandang bulu," ungkap Ronaldo. Sebagai tahanan kota ada ketentuan wajib lapor bagi Vanessa Angel dan tidak boleh keluar dari Jakarta terlebih dulu. Surat penahan kota pertama berlaku sama 20 hari.

"Sudah saya terbitkan surat penahanan tapi jenis penahahan penahanan kota, punya kewajiban wajib lapor dan tidak bolej keluar dari Jakarta selama masa penahanan," kata Ronaldo. Kasus ini berawal dari penangkapan Vanessa Angel dan suaminya Bibi Ardiansyah dari hasil penangkapannya pada 16 Maret 2020 dengan barang bukti xanax sebanyak 20 butir. Xanax boleh dikonsumsi asal dengan resep dokter, namun yang dimiliki Vanesaa tidak sesuai dengan resep dokter dan seharusnya Vanessa sudah tidak memiliki resep kalau obat sudah dibeli. Tapi vanessa memiliki resep lain.

"Seharusnya kalau resep yang sudah diberikan harusnya sudah tidak memiliki lagi resepnya. Bersdasarkan saksi dan gelar perkara bahwa benar barang bukti itu dimiliki oleh VA secara tanpa hak," kata Ronaldo.

Berita Terkait

Jaga Perasaan Anak Sule Putuskan Batal Menikah

Artira Dian

Cerita Tukang Gali Makam Lina Zubaedah Ini Bikin Teddy Kaget & Kini Jadi Makin Sering Berdoa

Artira Dian

Babe Cabita Sindir Angela Gilsha yang Emosi karena Terganggu Tangisan Bayi di Pesawat

Artira Dian

Foto-foto Tom Hanks & Istrinya di Australia Sebelum Positif Virus Corona

Artira Dian

Thalia Nangis & Ngambek pada Sinyo Kaget Lihat Betrand Peto Lakukan Hal Ini menuju Sarwendah

Artira Dian

Via Vallen Ramaikan Puncak Millenial Road Safety Festival 2019 di Jembatan Suramadu

Artira Dian

Nagita Slavina Raffi Ahmad Akan Punya Anak Kembar Sebentar Lagi Kata Denny Darko, Luna Maya:Semangat

Artira Dian

Setelah Syahrini Bisnis Mukena Mewah Dan Peyek Cetar Scarves Polos Istri Reino Barack Jadi Sorotan

Artira Dian

Rafathar Melongo Lihat Warga Demo Sambil Berteriak Jalan-jalan di Swiss Bareng Nagita Slavina

Artira Dian

Album Keterkaitan Keterikatan Chord Gitar & Lirik Lagu Kupeluk Hatimu – Noah

Artira Dian

Bima Aryo Berusaha Tahan Sedih Anjing Kesayangannya Mati Hapus Air Matanya Saat Sparta

Artira Dian

Fans Singgung Pacar Sang Idol Kini Heboh Foto Vanesha Prescilla & Kang Daniel Usai Nagita Siwon

Artira Dian

Leave a Comment