Otomotif

PO Pandawa 87 Kini Miliki Bus Mewah Berchassis Volvo B11R Garapan Karoseri Adi Putro

Perusahaan otobus (PO) Pandawa 87 menambah lagi jajaran bus mewahnya untuk memperkuat armada bus pariwisata dan charter nya yang makin berkembang di Pulau Jawa. Hari ini, di gelaran hari keempat pameran kendaraan niaga GIICOMVEC 2020 yang diselenggarakan di JCC Senayan, Jakarta, manajemen PO Pandawa 87 menerima serah terima satu unit bus mewah berchassis premium Volvo B11R berpenggerak 6×2 dari Karoseri Adi Putro. Bus ini menggunakan bodi model Jetbus 3+ Voyager dengan model Ultra High Deck (UHD) dengan konfigurasi bangku premium sebanyak 21 seats pada bagian kabin dilengkapi dengan sofa kulit, minibar dan fitur entertainment mumpuni.

Ruang bagasi bawah bus ini dirancang ekstra lega, sanggup untuk membawa aneka barang bawaan dengan dimensi ekstra besar, termasuk sepeda motor. Prosesi serah terima ini dilakukan Managing Director PT Adiputro Wirasejati David Jethrokusumo kepada owner PO Pandwa 87, Haji Gunawan Agung Aprilianto, SE di booth Karoseri Adi Putro di Hall A, JCC Senayan, Sabtu 7 Maret 2020. Unit bus premium Volvo B11R ini merupakan armada pertama yang dibelinya dari PT Indotruck Utama, distributor resmi bus Volvo di Indonesia.

"Total bus premium kita saat ini ada 12 unit, yang Volvo 1 unit,Scania 3 unit dan Mercedes Benz 2542 sebanyak 7 unit," jelas Gunawan. Bus bus ini dioperasikan di pool PO Pandawa 97 yang tersebar di Kota Pasuruan, Malang, Boyolali dan Cianjur. "Untuk unit Volvo B11R ini nanti penempatannya fleksibel saja, bisa di pool kita di Cianjur Boyolali atau Malang," jelasnya.

Sebagaimana armada premium yang sudah dioperasikan saat ini, bus Volvo B11R ini juga akan disewakan ke masyarakat. Tarifnya Rp 4,5 Juta per hari."Kita tentukan harga (sewa) sesuai dengan budget produksi," ujarnya. Diakuinya, hampir seluruh bus yang dioperasikan Pandawa 87 saat ini menggunakan Karoseri Adi Putro. "Kita selama ini selalu ke Adi Putro karena animo masyarakat permintaannya ke sana. Mereka tidak menawar nawar lagi kalau unit pakai Adi Putro. Mereka tidak lagi tolah toleh. Kalau pakai Adi Putro mereka lebih senang," bebernya.

Berita Terkait

Honda Bakal Tampilkan Honda S2000 dengan Asesoris Baru di Tokyo Auto Salon 2020

Artira Dian

Sang Iconic Bike Membetot Perhatian Pengunjung Suryanation Motorland 2019 Show Off The Spirit

Artira Dian

Ada All New Honda Brio hingga CIVIC Type R 6 Speed M/T Daftar Harga Mobil Honda

Artira Dian

UD Trucks Tetap Siapkan Unit Sesuai Regulasi Aturan ODOL Ditunda

Artira Dian

Lebih Mahal Mana Biaya Servis Mitsubishi Xpander atau Avanza?

Artira Dian

Ini Dia Empat Tanda Ban Mobil Sudah Waktunya Diganti

Artira Dian

Identik dengan Nama Mobil, Ini Jawaban Kenapa Skutik Terbaru Honda Dilabeli Genio

Artira Dian

Yamaha NMAX Facelift 2020 Terciduk Kamera Sedang di Tes di Jalanan, Ini Buktinya

Artira Dian

Silakan Praktikkan Resep Konsumsi BBM Honda Mobilio Bisa 30 Km/Jam

Artira Dian

Nissan Pastikan Tetap Support Layanan Purna Jual Datsun Go & Go+ Stop Produksi

Artira Dian

Dealer Ini Nekat Unggah Tampang Xpander Cross Beberapa Saat Sebelum Dirilis

Artira Dian

Daimler Indonesia Rayakan 50 Tahun Bisnisnya di GIICOMVEC 2020

Artira Dian

Leave a Comment