Travel

Pria Pukul Seorang Wanita Karena Silangkan Kaki di Kereta Viral di Medsos

Bagi traveler yang hendak liburan ke luar negeri, sebaiknya memahami etika yang berlaku di sana. Jangan sampai liburanmu di luar negeri menjadi mimpi buruk karena perilakumu yang dianggap kurang sopan. Meski sepele, perilakumu bisa menjadi bumerang saat kamu melakukannya di luar negeri.

Seperti saat berada di Jepang misalnya. Ada banyak etika yang musti kamu tahu sebelum liburan ke Jepang. Terutama ketika berada di dalam kereta api.

Penumpang selalu diingatkan untuk menahan diri dari tindakan yang mengganggu kenyamanan penumpang lain. Di antaranya berbicara di telepon, berbicara dengan keras di kereta, mengenakan ransel besar di kapal, dan bahkan merias wajah . Satu etika lagi yang harus traveler tahu saat berada di kereta api adalah agar tidak menyilangkan kaki. Seperti dalam video yang menjadi viral di medsos beberapa hari ini.

Dalam video memperlihatkan dua orang penumpang kereta yang sedang berdebat. Dalam perdebatan itu terlihat si wanita yang tampak tertawa sinis dan menyilangkan kakinya di hadapan pria tua di dekatnya. Kesal dengan tindakan si wanita, pria tua itu lantas memukul kaki si wanita menggunakan koran yang dipegangnya.

Melihat perilaku pria tua itu, penumpang lain yang ada di sebelah si wanita tampak berusaha menahan serangan koran yang terus dipukulkan. Tidak berapa lama kemudian, staf kereta tiba untuk meredamkan situasi. Staf yang lainnya tiba dan berusaha untuk membuat pria tua itu turun dari kereta yang terlihat sedang berhenti di Stasiun Nagata, Osaka.

Sementara orang yang mengunggah video tidak menyebutkan bagaimana situasi akhirnya diselesaikan, tweet mereka dengan cepat menjadi viral, menerima lebih dari 80.000 suka, 4,5 juta tampilan, dan komentar seperti: “Kenapa wanita itu tidak bangun dan bergerak saja? Dia berada dalam situasi yang berpotensi berbahaya. " Pria itu kelihatannya habis minum. "

Si wanita mungkin menyilangkan kakinya sebagai bentuk perlawanan. " Ini penyerangan dan harus dilaporkan ke polisi. " Ini itulah sebabnya kami membutuhkan kamera keamanan di kereta. "

Daftar hal yang tidak boleh dilakukan saat liburan di Jepang. Jika kamu akan berkendara di Jepang dengan mobil, pastikan kamu mengendarainya di sisi kiri. Karena sisi kiri adalah arah yang benar untuk mengendarai mobil.

Jika kamu tetap nekat, maka kamu akan mendapatkan masalah, mulai dari dikenakan denda hingga hukuman penjara. Merokok, berbicara, dan mendengarkan musik dengan keras sangat dilarang ketika berada di transportrasi umum. Meskipun sedang dalam keadaan darurat, kamu tetap tidak diizinkan untuk berbicara keras meskipun itu lewat ponsel.

Jika kamu memiliki janji untuk bertemu seseorang di Jepang, jangan sampai kamu terlambat. Karena warga Jepang sangat tepat waktu dan sangat menghargai waktu. Ketika berbicara dengan orang Jepang ada baiknya untuk selalu tenang dan penuh perhatian.

Karena jika tidak berarti kamu akan terlihat sebagai orang yang tidak sopan dan kasar. Jika kamu tengah menerima hadiah atau kartu kunjungan dari seseorang usahakan selalu dengan dua tangan. Budaya di Jepang selalu menggunakan kedua tangan ketika menerima sesuatu.

Jika kamu hanya menggunakan satu tangan saja, tentunya ini akan membuat mereka merasa canggung. Mengguncang dan mengetuk kaki adalah kebiasaan yang harus kamu hindari di negeri matahari terbit. Terutama ketika kamu berbicara dengan seseorang yang duduk di kursi.

Apapun yang kamu lakukan di Jepang dan kamu terima di sana, jangan lupa ucapkan terima kasih. Hal sederhana ini akan membuat kamu terlihat lebih sopan. Kamu disarankan untuk tidak masuk bak mandi sebelum memberishkan tubuh terlebih dahulu.

Ini merupakan kebiasaan orang Jepang yang telah dilakukan sejah dulu dan masih berlangsung hingga sekarang. Saat makan dengan sumpit kamu tidak boleh menggosok, mengetuk sumpit, hingga menunjuk seseorang dengan sumpit. Sebaiknya kamu mengajukan izin terlebih dahulu sebelum mengambil foto dengan orang lain atau tempat yang tengah kamu datangi.

Jika tidak mendapatkan izin, kamu tidak dapat mengambil foto secara sembarangan. Karena meraka akan sangat ramah dan mendengarkan masalahmu dan mencoba membantu kamu sesegera mungkin.

Berita Terkait

Ada yang Bawa Ratusan Elang buat Migrasi 10 Kejadian Unik di Bandara

Artira Dian

Mulai Besok Beli 2 Tiket Dufan Cuma Rp 240 Ribu, Ini Cara Mendapatkannya

Artira Dian

Liburan Akhir Pekan di Jakarta, Cicipi 5 Kuliner Pedas Ini

Artira Dian

Pramugari ini Ungkap Sesuatu Menjijikkan yang Ada di Toilet Pesawat

Artira Dian

5 Destinasi Wisata di Sekitar Gunung Bromo yang Bisa Dikunjungi Saat Hari Raya Nyepi

Artira Dian

5 Hotel Murah Dekat Candi Borobudur yang Cocok untuk Backpacker, Tarif Menginap Mulai Rp 100 Ribuan

Artira Dian

Ini 10 Tempat Wisata di Sana NTT Disebut Menjadi Destinasi Kelas Premium

Artira Dian

Catatan Perjalanan Ke Banyuwangi 3 Dimanja Eksotisme Pantai Cacalan Dan Pesona Bawah Laut Bangsring

Artira Dian

Penyanyi Demi Lovato Sebut Bora Bora Sebagai ‘Heaven on Earth’

Artira Dian

7 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Saat Libur Lebaran

Artira Dian

Rute & Relasi Baru Kereta Api per 1 Desember 2019 Perhatikan Perubahan Jadwal Sebelum Liburan

Artira Dian

13 Gedung Pencakar Langit Paling Viral, Termasuk One World Trade Center Pengganti WTC Korban Teroris

Artira Dian

Leave a Comment