Internasional

Ratu Elizabeth Minta Inggris Tunjukkan Tekad Melawan Virus Corona

Ratu Elizabeth meminta warga Inggris menunjukkan tekad yang sama dengan leluhur mereka untuk mengambil tantangan dan gangguan yang disebabkan oleh wabah virus corona. Dengan tekad yang baik, sang Ratu menyampaikan pidato yang sangat langka untuk menggalang dukungan negara pada Minggu (5/4/2020). Melansir sang Ratu juga berterima kasih kepada petugas kesehatan yang berada di garis depan dan menangani beberapa keluarga di Inggris.

"Saya berharap di tahun tahun mendatang semua orang akan bangga dengan cara mereka merespons tantangan ini," ungkap Ratu Elizabeth melalui pernyataan yang dirilis Istana Buckhingham. "Dan mereka yang datang setelah kita akan mengatakan bahwa orang Inggris dari generasi ini kuat," tambah pernyataan itu. "Atribut disiplin diri, keteguhan hati yang tenang, dan simpati kepada sesama masih menjadi ciri khas negara ini," papar Ratu dalam pernyataan.

Lebih jauh, pada Sabtu (4/4/2020), pemerintah mengatakan jumlah kematian mereka yang dites positif virus meningkat 708 dalam 24 jam menjadi 4.313. Anak berusia 5 tahun tercatat di antara yang meninggal dunia. Setidaknya 40 orang yang tidak memiliki kondisi kesehatan sebelumnya juga menjadi korban ganasnya virus corona.

Para pejabat kesehatan telah memeringatkan bahwa kematian yang tinggi diperkirakan terjadi setidaknya satu atau dua minggu lagi. Bahkan jika orang mematuhi langkah langkah isolasi yang ketat. Pub, restoran, hampir semua toko tutup, dan pertemuan sosial dilarang untuk menekan penyebaran virus corona.

Warga Inggris telah diperintahkan untuk tinggal di rumah kecuali jika benar benar penting untuk keluar untuk mencoba menghentikan penyebaran pandemi. Lebih jauh, Perdana Menteri Boris Johnson, yang masih dalam karantina mandiri, dan sejumlah menteri senior termasuk di antara mereka yang dinyatakan positif mengidap virus itu. "Saya berbicara kepada Anda pada apa yang saya tahu adalah waktu yang semakin menegangkan," kata Ratu Elizabeth.

"Saat gangguan dalam kehidupan negara kita: gangguan yang telah membawa kesedihan bagi sebagian orang," terangnya. "Kesulitan keuangan bagi banyak orang, dan perubahan besar pada kehidupan sehari hari kita semua," katanya. Pidato hari Minggu, yang akan ditayangkan pada 19.00 GMT, direkam di Kastil Windsor di mana raja tinggal bersama suaminya Pangeran Philip.

Untuk memastikan risiko bagi Ratu, pesan tersebut direkam di sebuah ruangan besar untuk memastikan jarak yang aman antara Ratu dan juru kamera. Juru kamera yang merekam pesan tersebut pun mengenakan peralatan pelindung pribadi dan satu satunya orang lain yang hadir.

Berita Terkait

180 Negara Termasuk Indonesia Dibatasi Masuk Jepang

Artira Dian

Namun Berujung Mengidap Penyakit Mematikan VIRAL Wanita Ini Berhemat Demi Bisa Beli Kosmetik

Artira Dian

Seorang Dokter di Jepang Akhirnya Mengundurkan Diri Kepergok Pasang Kamera Kecil di Toilet Wanita

Artira Dian

Ibu Keturunan Jawa Ayahnya Keturunan Bugis Perdana Menteri Malaysia yang Baru Mengenal Muhyiddin

Artira Dian

2 Varian Indomie Masuk 10 Besar Mi Instan Terlezat Dunia VIRAL Bersaing dengan Samyang & Nissin

Artira Dian

Polwan di Rusia Akhiri Hidup Tembak Kepala Sendiri Bekerja dengan Senior yang Memperkosanya

Artira Dian

Presiden Amerika Serikat Sembunyi di Bunker Gedung Putih Washington Mencekam

Artira Dian

Perwira Tinggi Iran Dilaporkan Tewas Akibat Serangan Militer AS di Bandara Internasional Irak

Artira Dian

AS Akan Jatuhkan Sanksi Baru menuju Iran Setelah Serangan Rudal Trump

Artira Dian

Terus Dituding Serang Pabrik Minyak Saudi, Iran Meradang dan Siap Perang

Artira Dian

Bakal Jadi Tempat Sosial Orang Miskin & Pendidikan Anak Markas Bekas Yakuza Jepang Dihancurkan

Artira Dian

Kaisar Naruhito & Keluarga Kekaisaran Bertemu Rakyat Jepang Ucapkan Selamat Tahun Baru 2020

Artira Dian

Leave a Comment