Internasional

Rawan Penculikan! Mantan Pengawal Putri Diana Minta Ratu Bayar Biaya Keamanan buat Archie

Mantan Pengawal Putri Diana, Ken Wharfe mengatakan, bahwa cicit Ratu Elizabeth II, Archie beresiko diculik. Hal ini menyusul isu bahwa Meghan tidak akan membawa serta Archie, untuk bertolak ke Inggris Maret ini. Ken menyebut, Ratu harus membantu biaya keamanan Harry dan Meghan demi cicitnya itu.

Semasa Putri Diana masih hidup, Ken merupakan petugas perlindungan pribadi untuk Duchess of Wales. Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah Kanada memutuskan untuk berhenti membayar biaya keamanan pasangan Sussex. Ini akan mereka lakukan, setelah Harry dan Meghan resmi keluar dari anggota senior kerajaan.

Diperkirakan, biaya yang harus direlakan publik Inggris untuk membayar biaya keamanan pasangan ini mencapai 20 juta poundsterling per tahunnya. Angka ini sekira dengan Rp 370 M. Dilansir dari sebuah tayangan TV Inggris, Ken menyebutkan angka itu sudah sangat tepat.

Dia mengatakan, PPO seharga 100 ribu poundsterling dalam setahun atau sekira satu miliar rupiah. Meghan, Harry, dan Archie akan membutuhkan minimal dua pengamanan per orangnya. Belum lagi biaya akomodasi, perjalanan dan administrasi.

Saat disinggung tentang Archie, Ken mengatakan bahwa bayi kecil itu sudah seharusnya ikut hadir. "Dia adalah bagian dari kerajaan." "Tidak masalah tinggal di Kanada atau datang ke Inggris."

"Tempat penginapan mereka, harus diamankan bahkan ketika mereka tidak ada di sana," jelas Ken. Menurut pria ini, Archie beresiko diculik apabila ditinggalkan sendiri. "Dari sudut pandangku, Archie merupakan ancaman terbesar untuk keluarga lebih dari ayah dan ibunya."

"Resiko penculikan sangat mungkin terjadi padanya," beber Ken. Piers Morgan mengritik keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk meninggalkan Archie di Kanada. Sementara itu, mereka berdua tinggal di Inggris untuk beberapa lama.

Memang semenjak mereka pindah ke Kanada, Pasangan Sussex sering melakukan kunjungan ke sejumlah negara. Namun, putranya yang masih berusia sembilan bulan ini tidak pernah dibawa. Sebelumnya Harry dan istrinya akan terbang dari Vancouver, Kanada menuju Inggris pada 5 Maret mendatang.

Seperti yang sudah diberitakan, pasangan ini harus menjalankan sejumlah tugas terakhir sebelum resmi hengkang dari anggota senior kerajaan. Penghujung Maret ini, gelar bangsawan Harry dan Meghan akan resmi ditanggalkan. Presenter Good Morning Britain, Piers Morgan mempertanyakan keputusan orang tua Archie ini.

Menurutnya, peraturan mengatakan bahwa orang tua harus membawa serta anaknya. Apalagi di usia semuda itu. "Ini agak aneh."

"Saya punya empat anak, dan peraturan mengatakan bahwa orang tua tidak akan keluar dari negara bila anaknya masih semuda itu." "Saya sangat terkejut," ujar Piers dilansir Informasi terkait keputusan pasangan Sussex ini, memang masih simpang siur.

Namun, Piers merasa janggal karena Archie kecil ditinggalkan orang tuanya sendiri. "Kita tidak tahu pasti apakah Archie akan dibawa pada perjalanan ini." "Tapi menurutku agak aneh, kedua orang tuanya akan berada di London dan bayi berusia delapan sembilan bulan itu ditinggalkan di Kanada," jelasnya. Kritik pedas Piers, membuat sejumlah warganet Inggris meradang.

Menurut mereka, harusnya Piers membahas hal lain saja dan tidak menyinggung Harry dan Meghan lagi. Ada netizen yang mengatakan bahwa Kate dan William meninggalkan bayi George dengan pengasuhnya. Itu pasangan Cambridge lakukan, ketika bepergian untuk bulan madu kedua mereka di Maldives.

Warganet menuduh Piers sedang mengintimidasi Meghan.

Berita Terkait

Ulang Tahun Ke 21, Model Sofia Richie Dapat Kado Ultah Mobil Mewah James Bond Dari Sang Kekasih

Artira Dian

Ini Alasannya Seorang Ayah Perkosa Anak Kandungnya Sebagai ‘Hadiah’ Ulang Tahun

Artira Dian

‘Kami akan Mencari Keadilan’ PM Kanada Iran Tembak Pesawat Boeing 737 Justin Trudeau

Artira Dian

Virus Monkeypox atau Cacar Monyet Muncul di Singapura untuk Pertama Kalinya, Kemenkes Mengkonfirmasi

Artira Dian

Intip Jurus ‘Gandakan Diri’ Viral Cara Jenius Ibu Tenangkan Anaknya Saat Menangis

Artira Dian

Stigma yang Beredar Lebih Berbahaya dari Virus Corona Sendiri WHO

Artira Dian

Cerita Gadis Melamar Kerja Tapi wajib Rela ‘Dipegang’ Bos Jika Ingin Diterima Viral di Facebook

Artira Dian

Lihat Penampilannya Setelah Dioperasi VIRAL Gadis Diejek & Keluar dari Sekolah Karena Kaki Bengkok

Artira Dian

Sangat Brilian Sangat Pintar Donald Trump Temui Anjing yang Kejar Pemimpin ISIS Al Baghdadi

Artira Dian

Ini Fakta Sebenarnya Viral Foto Jari Pakai Alat Kontrasepsi demi Hindari Virus Corona

Artira Dian

Miss Rusia Oksana Veovodina Akhirnya Pamer Wajah Sang Putra Raja Malaysia Ragukan Bayinya Anak

Artira Dian

Seorang Remaja Tewas demi Selfie Bagus, sebelumnya Panjat Tiang Listrik 30 M dan Terjatuh

Artira Dian

Leave a Comment