Otomotif

Sang Iconic Bike Membetot Perhatian Pengunjung Suryanation Motorland 2019 Show Off The Spirit

Janji Suryanation Motorland 2019 Show Off yang resmi dibuka hari ini, Sabtu (23/11/2o19) untuk menampilkan secara perdana motor custom spesial sebagai the iconic bike akhirnya ditunaikan. Motor custom spesial ini akhirnya ditampilkan kepada pengunjung dan jurnalis untuk pertama kalinya di hari pameran lewat prosesi pembukaan selubung. Motor ini diberi nama 'The Spirit' dan menjadi the Iconic Bike Suryanation Motorland 2019 yang digarap oleh Smoked Garage Indonesia – Bali.

Menghadirkan iconic bike merupakan salah satu ritual tahunan Suryanation Motorland untuk memberikan inspirasi bagi pecinta dunia custom dan roda dua Indonesia. 'The Spirit' dibangun menggunakan basis motor Soft Tail tahun 2000 dengan gaya Neo Board Tracker. Proses pembuatan motor ini dikerjakan selama tiga bulan dan sudah mengalami perubahan mulai dari bagian mesin sampai dengan sasis.

Tampilan motor ini sekilas terlihat seperti tunggangan futuristik dengan sentuhan retro. Tampilan bannya tampak besar dan lebar. Bagaimana pendapat juri internasional Suryanation Motorland 2019 Show Off tentang ikonic bike 'The Spirit' ini? "Di Eropa sudah banyak motor dengan dimensi ban besar sejak beberapa tahun lalu. Saya melihat builder Indonesia sangat perhatian pada detil, yang bagi builder Eropa masih ketinggalan. Dibanding tahun lalu, saat ini sudah banyak perbaikan," ujar builder motor custom Mirko Perugini dari Gallery Motorcycles, Italia.

Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee mengatakan, ajangSuryanation Motorland 2019 Show Off mengusung konsep baru yang berbeda dengan acara puncak dari tahun tahun sebelumnya. "Selain untuk pertama kalinya diadakan di Jakarta, ajang ini juga untuk pertama kalinya mengundang builder builder internasional dan puluhan builder nasional untuk hadir bersama dengan motor karyanya,” ujar Rizky Dwianto. Dia menambahkan, Suryanation Motorland 2019 Show Off mengusung konsep pameran dengan berbagai konten acara penuh inspirasi bagi para pecinta dunia custom dan roda dua.

Rangkaian Suryanation Motorland Show Off hari ini dibuka dengan kegiatan Rolling Thunder di dua titik kumpul di Jakarta di hari Sabtu dan agenda yang sama akan dilakukan hari Minggu esok. Pada hari pertama kepada pengunjung diperkenalkan 5 pemenang Suryanation Motorland Battle yang berasal dari Medan, Palembang, Makassar, Denpasar dan Surabaya. Kelima pemenang Best of The Best Suryanation Motorland Battle tersebut adalah Budi Kurniawan dari Afto Motor Pekanbaru sebagai pemenang Best of The Best Medan; Rio Gustav 58Works, pemenang Best of The Best Palembang; Achmad Syahril Protechnics Motor, pemenang Best of The Best Makassar; Enggal Enggal Modificate, pemenang Best of The Best Denpasar; dan Lufti Ardika Queen Lekha Chopper, pemenang Best of The Best di Kota Surabaya.

Para jawara dari lima kota ini akan memperebutkan gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019 pada hari Minggu besok. Untuk menentukan motor terbaik nantinya akan diadakan sistem penilaian yang baru dengan menggunakan sistem penjumlahan poin langsung atau live scoring oleh masing masing juri. Selama gelaran berlangsung, dpengunjung bisa melihat motor milik builder internasional yang dipamerkan berdampingan dengan motor motor milik builder terbaik Indonesia dengan kolase foto beserta dokumentasi video yang disebut dengan ”The Journinspiration” di area Builder’s Island Lounge.

Beberapa builder yang menampilkan karya mereka antara lain, Kickass Choppers, Thrive Motorcycles, Kromworks, Bimo Custombikes, Biker’s Station, Smoked Garage. Lalu, Dodi Chrome Cycles, Retro Grades Slaughter House, Yasashii Garage, Kedux Garage, Glanet Radical Custom, Katros Garage, Puspa Kediri Custom, Lawless Garage. Ada juga Minority Custom, Zambrag Garage, White Collar Bike, Flying Piston Garage.

Beberapa builder lainnya juga menampilkan karya terbaik mereka seperti Razzle Dazzle Chopper Works, Ndra King, Flash Rabbit Custom Garage, Imageneering Custom, Evocycle Work, Mika Motorcycles, Baru Motor Sport, Garasi 19, Streetmate, Saikin Garage dan Wheelsporn. Selain melihat karya karya terbaik dari builder, pengunjung yang hadir bisa melihat sederet artworkers terbaik Indonesia. Antara lain dari Freeflow, Never Too Lavish, Decky Sastra, David Stone, Wisnu [email protected], Bronx Kustompaint, Hacka Pinstriping, Cetul Leatherart & Nerakatau Inc Custom Paint.

Pengunjung juga bisa melihat deretan motor dari Kawasaki, Royal Enfield, Ducati dan Lambretta, melihat berbagai tenant apparel seperti: Rawtype Riot, Tigrehood, Gastank Magazine dll, mengenal berbagai tenant organizer yang sering mengadakan event bertemakan custom dan roda dua di Indonesia: BBQ Ride, Indonesia Mods Mayday, TnT, Burnout, dan NK13 Customwar. Akan ada juga pertunjukan Freestyle Show dari salah satu stunt rider terbaik Indonesia Reza SS, bagi yang ingin mencari sparepart bisa mengunjungi area tenant sparepart dan bagi yang ingin mencicipi kuliner bisa menghampiri beberapa tenant F&B. Untuk acara musik di hari Sabtu akan ada penampilan dari The Hydrant dan Andra And The Backbone. Pada hari Minggu besok juga akan ada sesi talkshow bersama para builder seputar perkembangan dunia custom, penampilan Inspiration Bike dan untuk sesi pertunjukan musik akan ada The Changcuters dan The Sigit.

“Berbagai keseruan acara konten acara Suryanation Motorland Show Off hari pertama ini kami harapkan bisa memberikan inspirasi bagi pengunjung yang ingin melihat lebih dekat mengenai perkembangan dunia custom internasional dan juga perkembangan dunia custom di Indonesia,” ungkap Rizky Dwianto.

Berita Terkait

IIMS Motobike Expo 2019 Ditargetkan Himpung 5000 Pengunjung Selain Transaksi Rp 25 M

Artira Dian

Anak Usaha Indomobil Grup Resmi Jualan Mobil KIA

Artira Dian

Innova Paling Banyak Seribu Mobil Toyota Padati Bengkel Auto2000 Usai Banjir

Artira Dian

Ini Tiga Modifikator Terbaik Honda Modif Contest 2019

Artira Dian

Ini Dia Empat Tanda Ban Mobil Sudah Waktunya Diganti

Artira Dian

Mudik Pakai Mobil Matik, Ini Waktu yang Pas Gunakan Fitur Overdrive

Artira Dian

Silakan Praktikkan Resep Konsumsi BBM Honda Mobilio Bisa 30 Km/Jam

Artira Dian

Duet Rider Ini Siap Jelajahi Jawa Sampai Flores buat Berburu Keanekaragaman Kopi

Artira Dian

IMI Berharap Banyak Bibit Pebalap Muncul melalui Kejurnas Digital Motorsport

Artira Dian

Begini Modusnya. . . Inilah Penampakan Porsche & Moge Hasil Selundupan

Artira Dian

FOTO FOTO Eksterior Hyundai Kona Yang Akan Meluncur Di IIMS 2019

Artira Dian

Pasar Truk Lesu, Hino Revisi Target Penjualan Tahun Ini dari 45.000 Jadi 37.000 Unit

Artira Dian

Leave a Comment