Internasional

Satu Negara Diisolasi Kepala Staf Angkatan Darat Italia Positif Virus Corona

Kepala Staf Angkatan Darat Italia, Salvatore Farina menjalani tes untuk virus corona. Dari hasil tes tersebut, Jenderal Farina dinyatakan positif terpapar virus corona. Dikutip dari , Jenderal Farina telah dikarantina di kediamannya.

Dilaporkan, tugas militernya sementara waktu akan digantikan Jenderal Federico Bonato. Untuk diketahui, Italia telah melaporkan 463 kematian per Selasa (10/3/2020) ini. Italia menjadi negara di urutan paling atas yang memiliki jumlah pasien virus corona di luar China.

Perdana Menteri Italia Guiseppe Conte mengumumkan karantina dilakukan terhadap jutaan orang di wilayah Lombardy pada Senin (9/3/2020) telah diperluas. Kebijakan mengarantina penduduk Italia dikabarkan diperluas ke seluruh negara terkait upaya menekan penyebaran virus corona. Penduduk negara itu harus menghindari bepergian ke luar daerah di mana mereka tinggal.

Menurut pembatasan baru yang diberlakukan oleh Perdana Menteri Italia Guiseppe Conte, kecuali mereka dapat membuktikannya karena keadaan darurat medis atau pekerjaan. Karantina diperpanjang, juga mengharuskan bisnis tutup menjelang senja. Untuk diketahui, keputusan mengarantina akan mulai berlaku Selasa dan berlaku hingga 3 April 2020, kata Conte.

Dekrit nasional juga memperpanjang penutupan sekolah di Italia. Sekolah sekolah di pusat dan selatan Italia yang diliburkan karena virus telah dijadwalkan untuk dibuka kembali pada 16 Maret 2020. Update informasi terbaru pasien wabah virus corona atau Covid 19 pada Selasa (10/3/2020) pagi pukul 08.35 WIB.

Melansir The Wuhan Virus, sejak mewabahnya virus hingga kini, ada 114.379 kasus dikonfirmasi. Ada sekira 4.026 orang yang meninggal akibat wabah virus corona. Sementara itu, 63.997orang dinyatakan sembuh dari wabah virus corona.

Virus Covid 19 kini mewabah hingga 112 negara di dunia. Virus tersebut dapat menular dari manusia ke manusia yang menyebabkan penyakit pada saluran pernapasan. Untuk itu, penting mengenali lebih jauh tentang gejala dan pencegahan virus corona.

Gejala yang ditimbulkan, meliputi bersin, pilek, kelelahan, batuk, dan sakit tenggorokan. Kemudian, pencegahan virus corona dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya, cuci tangan menggunakan sabun atau pembersih tangan.

Berita Terkait

Penggagas Dan Penggalang Dana Indonesia Di Jepang Antar Bantuan Menuju Brimob

Artira Dian

Kuil Burung Hantu di Yamata Jepang dari Dibersihkan buat Kebahagiaan di Tahun Baru

Artira Dian

Remaja Obesitas Selalu Rasakan Haus hingga Alami Sekarat, Dokter Terkejut Saat Ketahui Penyebabnya

Artira Dian

Ini Fakta Sebenarnya Viral Foto Jari Pakai Alat Kontrasepsi demi Hindari Virus Corona

Artira Dian

Dalam Setahun Ada 2.064 Pengaduan Masyarakat Jepang terkait Gangguan Anjing & Kucing

Artira Dian

Kebakaran Hebat Landa Hutan Hujan Amazon, Peta Ini Tunjukkan Parahnya Sebaran Titik Api

Artira Dian

Intip Jurus ‘Gandakan Diri’ Viral Cara Jenius Ibu Tenangkan Anaknya Saat Menangis

Artira Dian

Gadis 24 Tahun Ini Meninggal karena Kurang Gizi 5 Tahun Hanya Makan Nasi & Sambal demi sang Adik

Artira Dian

Miliarder Chris Cline dan Putrinya Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Artira Dian

Ada Gerakan Dahsyat dari Dalam Tanah Halaman Rumahya Malah Hancur Pria Ini Niat Basmi Kecoa

Artira Dian

Stigma yang Beredar Lebih Berbahaya dari Virus Corona Sendiri WHO

Artira Dian

Niatnya Cari Simpati Kini Dikecam Video Perawat Hamil Tua Nekat Tangani Pasien Corona Viral

Artira Dian

Leave a Comment